Proyek Game Ambisius Minecraft Earth Dihentikan

Sebuah game dari Microsoft untuk menyaingi Pokémon Go, Minecraft Earth, akan dihentikan operasionalnya pada 30 Juni 2021 akibat pandemi

Tidak bisa dipungkiri bila tahun 2020 ini merupakan tahun yang menyulitkan bagi semua orang. Berbagai akses umum berhenti beroperasi hingga perusahaan yang harus menutup sementara kantor nya. Kami sempat memberikan pemberitaan bahwa industri game sedang naik pesat di tahun tersebut imbas dari lockdown pasca pandemi, tetapi di sisi lain ada perusahaan game yang harus menelan pil pahit. Ini dialami oleh Microsoft dengan proyek Minecraft Earth nya, proyek ambisius untuk menyaingi Pokémon Go ini akhirnya resmi dihentikan pada bulan Juni 2021.

Proyek Game Ambisius Minecraft Earth Dihentikan

Microsoft menutup game mobile Minecraft Earth pada bulan Juni, karena pandemi yang sedang berlangsung. Game ambisius ini bertujuan untuk menyaingi Pokémon Go dan menutupi dunia dalam blok virtual agar pemain dapat bertemu dan bermain bersama.

“Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif – dua hal yang hampir mustahil dalam situasi global saat ini,” kata tim Minecraft. “Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan menghentikan dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021.”

Versi terakhir dari game ini dirilis pada 4 Januari lalu, yang mengurangi durasi yang dibutuhkan untuk craft dalam game dan biaya material tertentu. Ini dirancang untuk memungkinkan pemain membuat dan membangun dengan lebih mudah dan aman di rumah dalam beberapa bulan mendatang sebelum game dinonaktifkan pada tanggal 30 Juni.

Dengan ini, pemain tidak dapat lagi dapat mengunduh atau memainkan Minecraft Earth setelah tanggal 30 Juni, dan Microsoft mulai menghapus data pemain pada 1 Juli.

by Microsoft

Melansir dari The Verge, Microsoft pertama kali meluncurkan Minecraft Earth pada Mei 2019. Ide dari game ini adalah untuk menciptakan kembali pengalaman bermain Minecraft di dunia nyata melalui teknologi Augmented Reality (AR) dan memungkinkan pemain membangun gedung virtual dengan material yang tersedia. Game ini berfokus pada interaksi sosial dengan orang lain, dan itu yang membuat pihak Microsoft melakukan upaya besar untuk memanfaatkan bantuan tim cloud server HoloLens dan Azure pada seluruh tempat kerja Microsoft. Sebelum game ini dirilis, Apple bahkan mengundang Microsoft ke atas panggung di Worldwide Developers Conference (WWDC) untuk mendemonstrasikan judul baru tersebut.

Pemain sekarang tidak dapat lagi membeli item di Minecraft Earth, dan saldo ruby berbayar akan diubah menjadi Minecoin yang dapat pemain gunakan untuk membeli skin, peta, dan mini-game di Minecraft Marketplace.

“Kami sangat berterima kasih atas bakat luar biasa dalam komunitas Minecraft,” kata tim Minecraft. “Ini bukanlah keputusan yang mudah, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Minecraft Earth sebelum matahari terbenam.”

Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

minecraft earth
Comments (0)
Add Comment