PUBG Corporation Mencoba Kerja Sama dengan Airtel untuk PUBG Mobile di India

Setelah menunjukkan hasil yang negatif dari kerja sama dengan Jio, PUBG Corporation mencoba jalin kerja sama dengan Airtel.

India kembali berlakukan banned terhadap PUBG Mobile. Kali ini untuk alasan yang serius sehingga harapan untuk mencabut keputusan tersebut cukup sulit. Setelah gagal bekerja sama dengan Jio, kali ini PUBG Corporation mencoba kerja sama dengan Airtel untuk bisa mengembalikan PUBG Mobile di India.

PUBG Mobile merupakan game battle royale favorit yang memiliki jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu negara dengan jumlah pemain PUBG Mobile terbanyak ialah India. Namun sayang sekali negara ini kembali memberlakukan banned terhadap PUBG Mobile.

Kali ini alasan pemberlakukan baned ini sangatlah serius, yakni karena memanasnya hubungan negara India dengan China. Hal itu membuat PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite, dan aplikasi lainnya asal China dikenakan banned. Hal itu untuk menjaga data warga negara India sekaligus menjaga keamanan.

Baca juga: 2 Title Yang Paling Banyak Didapatkan Sejak New Era PUBG Mobile

Kerja Sama dengan Jio Tidak Menunjukkan Hasil yang Positif

onlookersmedia

Hak penerbitan PUBG Mobile dan PUBG Mobile Lite ialah pada Tencent Games yang juga merupakan pihak pengembang game battle royale ini. Tencent Games merupakan perusahaan asal China. Otomatis PUBG Mobile terkena banned karena dikembangkan oleh perusahaan pengembang asal China.

Oleh sebab itu, langkah pertama ialah mengambil alih hak penerbitan tersebut dari Tencent Games. Dengan begitu data pribadi pemain PUBG Mobile asal China bisa aman. Setelah itu, PUBG Mobile harus mencari kerja sama dengan perusahaan pengembang lainnya.

Rumor beredar dan Jio dipilih menjadi pihak penerbitan baru PUBG Mobile di India. Untuk info mengenai berita ini, kamu bisa membaca lengkapnya pada tulisan Akankah Jio Jadi Pengganti Tencent untuk PUBG Mobile di India?

Namun sayang sekali, hasil kerja sama ini tidak menunjukkan hasil yang positif. Pihak Pemerintah India belum berencana untuk mencabut keputusan banned terhadap PUBG Mobile tersebut.

PUBG Corporation Mencoba Kerja Sama dengan Airtel

Gurugamer

Setelah tidak menunjukkan hasil yang positif dari kerja sama dengan Jio, PUBG Corporation mencoba jalin kerja sama dengan Airtel. Ini merupakan langkah berikutnya dari PUBG Corp. untuk bisa mengembalikan PUBG Mobile bisa dimainkan di India.

Airtel sendiri merupakan penyedia layanan telekomunikasi terbesar di India. Penyedia sinyal 4G di India terbesar salah satunya ialah Airtel ini. Jadi keputusan untuk menjadikan Airtel sebagai pihak penerbit PUBG Mobile yang baru merupakan langkah yang tepat.

Berita ini belum mendapatkan kabar lebih lanjut. Ini merupakan langkah kedua untuk jalin kerja sama dengan pihak penerbitan yang berasal dari India, setelah Jio. Dengan kerja sama ini semoga PUBG Mobile bisa kembali legal dan dimainkan di India.

Baca juga: Pemain Membunuh Rekan Satu Timnya di PUBG Mobile, Apa Dampaknya?

Itulah berita terbaru dari kelanjutan diberlakukannya banned terhadap PUBG Mobile dan aplikasi lainnya di India. Mari kita tunggu kabar terbarunya dan terima kasih!

PUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment