PUBG Mobile Lite vs COD Mobile: Mana Game Terbaik untuk Hape Android Low End?

Pada kesempatan ini kami membahas mengenai PUBG Mobile Lite vs COD Mobile mana game terbaik untuk hape android low end? berikut tulisannya

Beberapa waktu lalu kami membahas mengenai Free Fire vs PUBG Mobile untuk Hape RAM 2 GB. Free Fire dan PUBG Mobile memang memiliki target device yang berbeda dimana Free Fire mengincar dimainkan di hape low-end, sedang PUBG Mobile mengincar target device middle-end. Pada kesempatan ini kami membahas mengenai PUBG Mobile Lite vs COD Mobile mana game terbaik untuk hape android low end?

PUBG Mobile Lite dan COD Mobile merupakan game mobile yang saat ini sangat populer di komunitas gaming.

Baca juga: Game Open World Low End PC Terbaik Dan Ringan 2020

PUBG Mobile Lite vs COD Mobile: Mana Game Terbaik untuk Hape Android Low End?

Dikembangkan sebagai versi ringan dari versi standarnya, PUBG Mobile Lite mengincar pasar pemain yang memiliki hape low end. Disisi lain, COD Mobile masih memerlukan sumber daya yang besar, yang mana membutuhkan ruang penyimpanan di hape yang besar. Hape pemain juga akan selalu digenjot demi mendapatkan performa yang baik, artinya hape-mu lebih cepat panas.

Melihat dari spesifikasi, minimum spesifikasi hape yang dibutuhkan memainkan COD Mobile dua kali lebih besar dari spesifikasi hape yang dibutuhkan untuk bermain PUBG Mobile Lite.

Dengan demikian artikel ini akan membandingkan kedua game dari sisi grafis dan gameplay, yang merupakan aspek kunci yang perlu dilihat terkait hardware game.

Gameplay

Memiliki banyak kesamaan dari segi gameplay, PUBG Mobile Lite dan COD Mobile mengambil genre yang sama yakni survival battle royale. Perbedaan keduanya mulai terlihat dari jumlah pemain yang dapat masuk di dalam satu lobby. PUBG Mobile Lite dapat menampung 60 pemain, disisi lain COD Mobile dapat menampung hingga 100 pemain.

Jumlah pemain ini akan berdampak pada durasi permainan dan intensitas pertempuran.

Durasi permainan di PUBG Mobile adalah sekitar 20 menit dengan intensitas yang tinggi dan durasi yang singkat. Artinya, pemain tidak perlu menunggu lama-lama untuk menemukan musuh. Disisi lain durasi permainan di COD Mobile lebih lama yakni sekitar 25 hingga 30 menit.

Grafis

Menawarkan grafis kualitas tinggi dengan warna yang vibrant, dunia yang detail dan kontras frame tinggi COD Mobile memang game yang mengutamakan grafis. Disisi lain PUBG Mobile Lite juga tidak ketinggalan untuk grafisnya yang menawarkan gambar realistis dan detail baik dalam game.

Kedua game baik PUBG Mobile Lite dan COD Mobile menawarkan frame rate 60 FPS di hape mid-range ke atas.

Kesimpulan

Kedua game sama-sama menawarkan gameplay yang baik dengan pilihan grafik yang bisa disetting hingga 60 FPS. Namun pertanyaannya, mana yang memiliki performa baik untuk hape low-end?

Berdasar pembahasan di atas sepertinya soal performa PUBG Mobile Lite lebih unggul. Memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari COD Mobile dan juga membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih kecil. Performa bermain PUBG Mobile Lite akan lebih stabil daripada COD Mobile jika menggunakan hape low-end.

Karena memang ditargetkan untuk hape low-end, PUBG Mobile Lite tidak lebih sering lag dibanding jika pemain bermain COD Mobile. COD Mobile membutuhkan optimisasi yang lebih tinggi dari PUBG Mobile Lite. Sehingga, untuk hape low-end PUBG Mobile Lite kelihatannya adalah pilihan terbaik diantara kedua game.

Itulah pembahasan mengenai PUBG Mobile Lite vs COD Mobile untuk hape low end. Semoga artikel ini informatif buatmu.

cod mobilepubg mobile lite
Comments (0)
Add Comment