QBZ Sebagai Pengganti SCAR-L di Sanhok PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

QBZ menggantikan Scar-L di Sanhok, sedangkan G36C menggantikan Scar-L di map Vikendi. Lalu apa perbedaan Scar-L dan QBZ? Apakah kedua senjata tersebut memiliki perbedaan yang signifikan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Jika kalian adalah player PUBGM, pasti kalian akan mengenali map dengan ukuran yang sangat kecil dan hampir semua daerah memiliki jarahan yang bagus, yaitu sanhok. Nah kali ini ada tentang QBZ Sebagai Pengganti SCAR-L di Sanhok PUBG Mobile yang bisa kalian gunakan saat permainan.

Sanhok merupakan map yang banyak digemari oleh para pro player PUBGM untuk melatih mereka bermain secara intens. Sanhok memiliki luas peta yang terkecil jika dibandingkan dengan Erangel, Miramar, dan Vikendi. Walaupun kecil, map ini adalah satu-satunya map yang memiliki daerah dengan high loot terbanyak seperti Boothcamp, Ruins, dan Paradise Resort.

Mudah sekali untuk mencari senjata yang bagus di map ini, bahkan untuk di daerah yang terpencil seperti rumah-rumah yang dipinggir peta atau jalanan pun tidak jarang ditemukan senjata AR yang membuat kalian akan tetap memiliki loot yang bagus walaupun tidak mendarat di kota-kota besar Sanhok.

Bermain di map sanhok berarti kalian harus siap bertempur untuk jarak yang dekat hingga menengah karena ukuran map yang kecil, yang berarti juga senjata yang paling cocok untuk map ini adalah senjata AR.

Senjata AR yang paling bisa dengan mudah dikendalikan oleh player PUBGM secara umum adalah senjata AR yang menggunakan peluru 5.56mm seperti M416, M16A4, Scar-L, QBZ, G36C, dan AUG.

QBZ menggantikan Scar-L di Sanhok, sedangkan G36C menggantikan Scar-L di map Vikendi. Lalu apa perbedaan Scar-L dan QBZ? Apakah kedua senjata tersebut memiliki perbedaan yang signifikan? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

QBZ Sebagai Pengganti SCAR-L di Sanhok PUBG Mobile, Mana yang Terbaik?

Damage

Memiliki jenis amunisi yang sama membuat kedua senjata ini tidak memiliki perbedaan untuk masalah damage. Baik QBZ ataupun Scar-L kedunya menggunakan peluru 5.56mm dengan damage yang sama yaitu 42.

Jadi bagi kalian yang menyukai Scar-L kalian harus mencoba untuk terbiasa menggunakan QBZ di Sanhok, karena damagenya yang sama sekali tidak berbeda bahkan jika dibandingkan dengan M416 sekali pun.

Baca Juga : Pulang Kampung, S4 Kembali ke Team Awal Miliknya Alliance

Fire Rate

Nah, untuk poin ini keduanya memiliki perbedaan. QBZ memiliki poin fire rate yang lebih unggul dari Scar-L. Jika kalian mengenal sifat senjata dari Beryl, maka kalian akan memahami sifat dari QBZ, karena keduanya merupakan senjata AR dengan fire rate yang tinggi.

QBZ memiliki poin sebesar 0,092 detik, sedangkan Scar-L memiliki poin fire rate yang 0,004 detik lebih lambat dari Scar-L yaitu 0,096 detik. Walaupun terlihat tipis, namun hal ini sangat berpengaruh dan bisa dirasakan perbedaannya saat kalian mencoba untuk membandingkannya.

Baca Juga : Pet Panda Murah Terbaru FF di Event Free Fire April 2020

Recoil

QBZ memiliki recoil yang lebih bagus jika dibandingkan dengan Scar-L. Bullet spread yang dihasilkan oleh QBZ lebih padat atau rapih dibanding Scar-L. Scar-L memiliki bullet spread yang cukup berantakan dan pergerakan peluru secara zigzag walaupun sudah menggunakan full attachment sekalipun.

QBZ memang masih memiliki gerakan peluru yang membentuk zigzag secara horizontal, namun tidak separah dari recoil tembakan yang dihasilkan oleh Scar-L.

Baca Juga : Maraknya Cheater FF di Server Luar, Akankah Masuk ke Free Fire Indonesia?

Reload

Keduanya memiliki slot attachment yang sama, namun perlu diingat bahwa Scar-L lebih unggul dalam masalah reloading ammo. QBZ memiliki kecepetan reload yaitu 3.5 detik tanpa attachment dan menjadi 2.5 detik jika menggunakan attachment extended quickdraw.

Scar-L memiliki kecepatan reload yaitu 2 detik tanpa attachment dan menjadi 1.2 detik jika menggunakan attachment extended quickdraw.

Attachment

Tidak ada perbedaan untuk attachment diantara keduanya, senjata ini dapat dipasang attachment seperti scope, grip, mag, dan muzzle.

Baca Juga : Inilah Sistem Point Rank FF Terbaru April Free Fire 2020!

 

Berdarkan penjelasan kami diatas, apakah kalian pecinta Scar-L tertarik untuk menguasai QBZ? Jawabannya mungkin akan berbeda dari tiap player PUBGM, karena semuanya tergantung skill dan kenyamanan kalian saat bermain. Terima kasih sudah menyimak!

PUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment