Ragnarok X New Generation Swordsman Build AGI

Build ini juga menguntungkan untuk para pemula karena mudah di build dan digunakan. Tetapi jangan salah, build ini cukup kuat karena damage kalian akan relatif tinggi dengan AGI karena ASPD besar.

Dari banyaknya job yang tersedia, mungkin job swordsman yang paling fleksibel. Hal ini karena ada Ragnarok X New Generation swordsman build AGI untuk kalian. Terkesan aneh, tapi build ini cukup kuat.

Build ini juga menguntungkan untuk para pemula karena mudah di build dan digunakan. Tetapi jangan salah, build ini cukup kuat karena damage kalian akan relatif tinggi dengan AGI karena ASPD besar.

Tetapi sayangnya build ini tidak setangguh build lain karena kalian akan sedikit “lembek”. Tetapi tenang karena ASPD dan DPS tinggi kalian akan membantu sebagai damage dealer, terutama dalam party.

Build ini versi esportsku ini harus membuat kalian hati-hati karena agak riskan terkena damage tinggi. Tetapi relatif kuat dengan DPS tinggi mereka, kalian akan memanfaatkan mekanik Flee disini dimana cukup konsisten.

Ragnarok X New Generation Swordsman Build AGI

Build ini akan membuat karakter kalian gesit. AGI yang tinggi bisa membantu kalian karena ASPD dan Flee akan jadi tiang utama. Tetapi ingat bahwa kalian bukan menuang semua stat ke AGI begitu saja, utamakan STR terlebih dahulu diikuti AGI.

Nah disini akan kami coba berikan build skill nya untuk kalian. Untuk equip, kalian bisa fokus ke DEX dan LUL karena AGI dan STR bisa kalian tingkatkan dari growth. Tapi tergantung kebutuhan kalian juga, coba fleksibel.

Skill Swordsman

Bash
Deal (105% of ATK + 320) physical damage of your weapon’s attribute to an enemy. After learning Fatal Blow, this kill has a chance of stunning the target. The chance to stun increases as Fatal Blow’s skill level increases. You can adjust the cast level once this skill is equipped. Active Skill

Untuk skill bash kalian tidak perlu terlalu fokus di skill ini. Cukup ambil satu level saja sebagai penopang damage kalian. Tidak begitu vital dalam build, tetapi lumayan membantu juga.

Increase Recuperative Power
Increases the effectiveness of HP recovery items by 5%. When your HP falls below 30% of Max HP, heal yourself for 4% of Max HP every 1 second for 6 second(s). This effect can only trigger once every 60 seconds. After activationg Self-Ignite in PVP, the skill’s recovery effect will not be triggered. Passive Skill

Nah ini skill penting untuk kalian. Recu akan terasa dampaknya karena build AGI ini agak rentan dibunuh. Dengan penambahan dari heal dan item juga regen, maka setidaknya kalian bisa lebih awet. Maksimalkan skill ini!

Provoke
Provoke an enemy unit within 4 meters, decreasing their DEF by 11%, increasing their ATK by 29%, and forcing them to attack you for 10 seconds. This skill does not affect players. You can adjust the cast level once this skill is equipped. Active Skill

Provoke tidak terlalu penting untuk build ini karena kalian tidak memerlukan DEF tambahannya, ATK nya ya mungkin akan berguna. Kalian cukup ambil skill ini satu level saja dan tidak perlu terlalu fokus.

Battle Will
Whenever your normal attacks hit, your Physical Damage Bonus is increased by 20, increasing by 1 more for every 50 STR. Can stack up to 8 times. Last for 5 seconds. Passive Skill

Nah skill ini adalah bread and butter kalian. Pasif skill ini adalah menambahkan damage tiap menyerang. dengan ASPD tinggi dan scaling STR yang baik, kalian bisa menikmati efek ini dengan maksimal.

Sword Mastery
ATK increases by (8 + AGI x 5%) when equipped with a One-Handed Sword/Two-Handed Sword. Passive Skill

Satu lagi skill yang wajib kalian ambil. Skill ini akan memberikan scaling tinggi ke serangan kalian berkat scaling AGI yang tinggi. Di late game, efeknya akan makin mengerikan dan damage kalian semakin tinggi.

Magnum Break
Deals (120% of ATK + 120) Fire physical damage to enemies within 3 meters. After casting this skill, your weapon will gain the Fire Attribute, and normal attacks will deal 20% more damage for 6 seconds. You can adjust the cast level once this skill is equipped. Active Skill

Magnum Break adalah skill yang tidak begitu buruk dan bisa memberikana kalian tambahan DPS. Ambil saja satu level dan tidak perlu terlalu komit kepada skill ini. Skill sebelumnya lebih penting.

Skill Knight

Sword Speed Boost
Can increase Final ASPD by 33% (increases by additional 1% for every 25 AGI you have) for 32 second(s). Active Skill

Ini adalah skill yang membuat karakter kalian mematikan. Skill ini bisa meningkatkan ASPD kalian sangat tinggi berkat flat effect yang nikmat juga ditambah scaling AGI! Sangat penting dan usahakan maksimalkan efek dari skill ini.

Double Blow
When equipped with a sword, each normal attack has a 20% chance (increases by an additional 1% for every 50 LUK you have) to deal a bonus of (5% ATK + 20) Neutral physical damage that ignores DEF. If the normal attack is critical, the bonus damage will also be critical. Passive Skill

Nah, skill ini juga jangan kalian lupakan dan wajib di maksimalkan. Sebagai skill pasif, efeknya terlalu baik untuk dilewati. Kalian bisa memberikan bonus damage true yang mana scaling dengan LUK kalian untuk chancenya. Belum lagi bisa crit dimana efektif di build ASPD.

Cavalry Combat
Can fight while mounted, but ASPD decreases by 20% due to the restrictions of mounted combat.At max level of this skill, ASPD will return to normal. Passive Skill

Bagi para pengguna job Swordsman dan second/third job nya, penggunaan mount sangat efektif. Dengan skill ini yang kalian maksimalkan maka penalty ASPD bisa hilang dan kalian bisa lebih efisien.

Cavalry Training
ATK increases by (8 + 5% of DEX) when mounted. Passive Skill

Skill pasif yang sangat baik karena bisa meningkatkan damage kalian ketika mount. Walau memang scaling DEX, tetapi setidaknya bisa kalian maksimalkan sebagai damage output tambahan.

Aura Blade
Infuses your weapon with power, increasing Final Crit Rate by 2% (increases by an additional 1% for every 50 AGI you have) and Crit Damage Bonus by 20% (increases by an additional 1% for every 50 STR you have) for 10 seconds. Each critical hit refreshes the remaining buff time. Active Skill

Skill ini akan membuat kalian makin OP! kalian bisa meningkatkan crit rate yang scale dengan AGI dan damage tambahan dengan STR. Dua stat ini bisa meng-carry kalian dengan mudah.

Lord Knight

Head Crush
Increase ATK by 2% and Crit Damage by 50%. Grants normal attacks a 11% chance to cause the target to Bleed for 15 Seconds. When Bleeding, the target will take Neutral physical damage equal to 20% of the caster’s ATK every second, their ATK will be decreased by 25%, and they will not naturally recover HP and SP for the duration of the effect. Active Skill

Lagi-lagi penambahan damage output dari ATK dan crit. Skill ini relatif kuat, tetapi tidak perlu kalian max. Cukup ambil 5 level saja sebagai peningkatan damage dari crit yang kompabilitasnya bagus dengan skill sebelumnya.

Lord’s Aura
After using this skill. ATK of all party members within 30 meters increases by 1% for 120 seconds. A party member will lose this effect if they are more than 30 meters from the caster. Active Skill

Sebenarnya di skill Lord Knight kalian cukulp fleksibel, tetapi Lord’s Aura sangat baik, terutama ketika party. Kalian bisa meningkatkan ATK party dan harus kalian maksimalkan nantinya.

Weapon Parry
When taking damage, there is a 23% chance to block the enemy’s attack. The block effect last 10 seconds. Successfully blocking will negate physical damage, increase the Physical Damage Bonus of the next normal attack within 5 seconds by 50, and guarantee that it is a critical hit. Can trigger multiple times during the block effect. Active Skill

Yang membuat build ini lemah adalah karena kalian akan fokus juga ke AGI. Tetapi Parry bisa membantu agar kalian bisa menangkis serangan lawan dan tidak terlalu bergantung kepada Flee.

Frenzy
Gain the Frenzy effect on use. Fully restores HP and empties SP, increases Max HP by 10%, ATK by 5%, and Movement Speed by 30%. Grants the Endure effect, and decreases DEF and M.DEF by 50%. While Frenzy is in Effect, you cannot actively use skills or healing items, healing effect are decreased by 100%, and HP and SP will not recover naturally. This effect is removed after 30 seconds or when HP falls below 5% Active Skill

ASPD yang sangat tinggi ditambah Frenzy bisa membuat karakter kalian bagai robot. Sangat wajib kalian maksimalkan agar damage output kalian makin menggila. Skill ini yang membuat build ASPD cukup ditakuti.

Itulah Ragnarok X New Generation swordsman build AGI yang bisa membantu kalian makin kuat. Build ini akan fokus ke DPS, walau memang efek negatifnya kalian akan relatif lebih lemah.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

ragnarok x
Comments (0)
Add Comment