Role Support PUBG Mobile, Jangan Dianggap Remeh, Simak 5 Keahliannya!

Role Support sendiri merupakan sebuah role yang sering dianggap sebelah mata, padahal role Support merupakan role yang penting. Mengapa? Simak disini!

Bermain PUBG Mobile dengan skema kompetitif menghasilkan tim yang bermain dengan cara serius. Salah satu contohnya adalah dengan penentuan role atau tugas bagi tiap player di dalam tim tersebut, seperti Role Support.

Ada empat role utama yang terdapat di dalam sebuah tim PUBG Mobile, yaitu IGL, Rusher, Sniper, dan Support.

Keahlian Role Support PUBG Mobile

GeeksULTD

 

1. Memiliki Kesigapan yang Cepat

Role Support memiliki kesigapan yang cepat dibandingkan dengan player lainnya. Contohnya seperti ketika salah satu temannya ada yang sedang dilumpuhkan, maka Role Support akan segera melakukan revive dengan sigap.

Contoh kedua dapat diambil ketika seorang Rusher sedang melakukan tugasnya yaitu menabrak pertahanan musuh, maka role Support sudah harus siap menjaganya di belakang untuk memberi informasi dan back up fire.

Baca Juga : 10 Nama Bangunan di Map Erangel, Player PUBG Mobile Wajib Tahu!

 

2. Fokus Terbagi Lebih Banyak

Role Support menjaga agar teman-temannya tetap aman dengan memberikan berbagai informasi selama permainan. Bukan hanya menjaga dirinya saja, namun seorang Role Support juga harus mmenjaga teman-temannya agar tidak mendapat serangan.

Seorang Rusher tidak akan berhasil melakukan tugasnya jika bukan karena Role Support yang memberinya informasi dan back up fire ketika Role Rusher menerima tembakan.

Baca Juga : 10+ Kosa Kata Gaul PUBG Mobile Indonesia, Player Pemula Harus Tahu!

 

3. Memiliki Aim yang Tidak Kalah Tajam

Karena bertugas untuk membantu teman-temannya, oleh karena itu Role Support memiliki skill menembak yang seharusnya tidak jauh berbeda dengan role lainnya. Skill yang dimiliki Role Support harus seimbang dengan player lainnya agar dapat membantu dengan maksimal.

 

4. Perhitungan Perlengkapan yang Baik

Role Support memiliki fungsi untuk menjaga temannya sehingga membawa perlengkapan untuk kebutuhan temannya menjadi hal yang utama. Seorang Role Support harus bisa mengatur kapasitas kebutuhan miliknya, dan kebutuhan untuk membantu temannya.

Seperti membawa Consumeables yang banyak, serta Utility dengan jumlah yang banyak untuk menjaga dan memenuhi kebutuhan temannya.

Baca Juga : PG-117 atau Aquarail yang Terbaik untuk Melewati Perairan PUBG Mobile?

 

5. Keselamatan Temannya Lebih Didahulukan

Sering kali terlihat Role Support meninggalkan permainan lebih awal karena terbunuh oleh musuh demi memberikan cover kepada teman-temannya. Biasanya Role Support lebih sering terculik oleh musuh karena merelakan dirinya menjadi pengalih perhatian musuh.

Baca Juga : Role Sniper PUBG Mobile Wajib Bisa Kuasai 4 Compound Ini!

Jadi, kalian yang bermain PUBG Mobile sebagai Role Support jangan pernah merasa malu, ya! Terima kasih sudah menyimak!

PUBGPUBG MOBILEPUBGM
Comments (0)
Add Comment