Rumor: HoK Akan Rilis Global, Sudah Siapkan Test Server

Sebenarnya rumor ini sudah beberapa kali muncul dalam beberapa tahun belakang.

Para veteran moba mobile pastinya sudah tahu deh apa itu Honor of Kings. Rupanya ada rumor bahwa HoK akan rilis global dan mungkin dalam waktu dekat ini sudah bisa dimainkan secara legal dan resmi.

Sebenarnya rumor ini sudah beberapa kali muncul dalam beberapa tahun belakang. Berawal dari HoK yang bisa dimainkan dengan bahasa Inggris, sayangnya memang kurang populer karena hanya bisa login dengan KTP Tiongkok.

Popularitas HoK saat ini memang hanya terikat di satu negara saja. Tapi animo gamers dan fan HoK international cukup besar dan sepertinya Tencent mulai mendorong hal ini ke pasar yang lebih besar.

Rumor: HoK Akan Rilis Global

Dalam cuitan dari subzidite2, salah satu insider yang sangat terpercaya di dunia esports terutama mobile juga seorang Liquipedia wiki manager, ada yang memberikan info kepadanya mengenai server baru HoK.

Dalam bocoran ini, ada kemungkinan besar HoK akan merilis keluar Tiongkok dan akan memulai di server Asia. Dalam bocoran dan rumor ini, bahasa yang didukung adalah Bahasa Inggris, Vietnam, juga Portugis (BR).

Beberapa pemain HoK di Tiongkok juga banyak mengakui di Weibo bahwa ketika mereka coba masuk ke server Brazil, ping mereka satbil di 80. Tapi ini kemungkinan hanya placeholder terlebih dahulu.

Mengingat bahwa Tencent/Riot menarik kerja sama mereka bersama Garena dimulai dari LoL dan TFT yang keluar dari client Garena, kemungkinan besar HoK akan rilis secara independent kali ini.

Tapi rasanya sudah agak telat untuk HoK merilis game mereka keluar. Pasalnya sudah ada ML, AoV, dan WR yang memenuhi pasar moba. Tapi menurut penulis, rilisnya HoK keluar jika rumor ini benar merupakan bentuk promosi atau menggandeng game HoK MMO terbaru dari Tencent.

HoKHonor of Kings
Comments (0)
Add Comment