Rumor menyatakan Kojima Production sedang di akuisisi oleh Sony Playstasion Studio

Beredar rumor kalau Kojima Production sedang di akuisisi oleh pihak Sony Playstasion Studio

Beredar kabar bahwa Sony Playstasion akan membeli kojima production. Yang dimana kita ketahui kalau proses akuisisi ini memanglah hal yang sangat menarik  karena tentunya dari pengembang/developer sendiri hanya fokus kepada game yang sedang ingin dibuat saja tanpa harus memusingkan dan memikirkan faktor seperti penjualan dan dana serta hal-hal lainnya. Namun, Hideo Kojima membantah rumor bahwa Sony sedang bersiap untuk membeli Kojima Productions dan mengatakan itu adalah “kesalahpahaman” yang berasal dari tweet yang diposting oleh Hideo Kojima.

Awal pekan ini, seperti yang diketahui oleh GamesRadar, kegembiraan dimulai ketika Sony menambahkan SamPorter Bridges, kumpulan karakter video game Sony yang ikonik seperti Kratos, Aloy, dan Deacon, ke gambar spanduk di situs web PlayStation Studios. Kemudian Kojima sendiri mentweet gambar yang sama dengan PlayStation Studios logonya kemarin. Seperti yang diharapkan, banyak pengikut Twitter dengan cepat mengakses tweet tersebut, membenarkan bahwa Kojima Productions siap untuk akuisisi besar berikutnya. Faktanya, asumsi yang masuk akal: Death Stranding Studios bukanlah Activision Blizzard, tetapi mendedikasikan Hideo Kojima untuk Sony adalah sebuah bohong nyata. Dan Sony baru-baru ini kecewa ketika membeli Bungie pada bulan Januari dan Studio Haven Jade Raymond pada bulan Maret.

 

Beberapa jam kemudian, Kojima tweeted dalam akun bahasa Inggris bahwa Kojima Productions “akan terus menjadi independen.” Jadi mengapa Kojima men-tweet gambar Sony-centric yang jelas ini? Mungkin dia senang Sony menghargai Deathstrand, atau mungkin dia sendiri adalah penggemar berat Sony. Mungkin dia hanya menikmati rumor pertama yang disebabkan oleh perubahan spanduk PlayStation.

Kita memang ketahui bahwa Sony sedang “push” untuk bisa mengakuisisi produksi studio-studio lainya. Sehingga banyak sekali yang berspekulasi bahwa kejadian itu bisa saja benar-benar terjadi. Kita bisa ketahui memang sekarang sudah banyak sekali perusahaan yang sedang mengakuisisi beberapa production lainnya seperti yang dilakukan EA untuk Respawn, Maxis, atau Westwood Studios, Microsoft dengan perusahaan besar seperti Zenimax dan Activision Blizzard. Dan Sony sendiri juga ingin mengakuisisi lebih banyak lagi produksi nya hal tersebut juga memang menjadi sorotan.

Yang memang dapat diketahui oleh para fans Hideo Kojima sendiri bahwa dia ini memang sering melakukan trolling atau menipu para fansnya seperti contohnya pada Metal Gear Rising : Vengeance yang dimana karakter utamannya bukanlah snake melainkan Raiden.

Rumor ini memang berasal dari hanya sebuah banner yang resmi dari Playstasion Studios. Sehingga banyak fans yang berspekulasi banyak soal hal ini, tapi hal ini kita tidak tahu benar apakah memang “kesalahpahaman” atau memang si lord kojima ini sedang men troll fans nya lagi. Kita hanya bisa menunggu saja kelanjutan dan update yang nantinya diberitakan.

 

gameNewsPS4ps5
Comments (0)
Add Comment