Rune Dan Item Build Alistar LoL Wild Rift

Dirinya dalam laning phase tidak bisa diremehkan. Dengan skillset milik Alistar, kalian akan bermain lebih agresif menggunakannya.

Banyak pilihan tanker yang bisa kalian gunakan di Wild Rift, salah satunya Alistar. Dengan rune dan item build Alistar Wild Rift yang pastinya sangat cocok baginya. Alistar merupakan champion yang sangat kuat dengan CC nya. Terlebih dirinya yang sangat sustain merupakan hal yang mengerikan.

Dirinya dalam laning phase tidak bisa diremehkan. Dengan skillset milik Alistar, kalian akan bermain lebih agresif menggunakannya. Berbeda dengan tanker lainnya yang agak pasif, kalian harus membuka peluang terus-menerus.

Kalian akan lebih aktif mencoba membuka peluang membuat ADC kalian lebih nyaman. Dengan ini maka Alistar bisa jadi tanker yang tepat bagi ADC poke. Dirinya bisa membuka fight atau gank dengan konsisten dan juga memberikan CC yang mengerikan bagi lawan.

Bagi yang penasaran nih dengan bagaimana build Alistar yang lengkap, akan kami berikan untuk kalian disini. Build ini termasuk rune dan item yang mana sangat cocok bagi Alistar. Bisa kalian coba juga di game nanti.

  • Rune
    • Aftershock
    • Weakness
    • Spirit Walker
    • Pack Hunter
  • Item Build
    • Winter’s Approach
    • Mercury’s Treads
    • Zeke’s Convergence
    • Thornmail
    • Randuin’s Omen
    • Warmog’s Armor
    • Gargoyle Enchant

Disini mari kita bahas mengenai rune dan item build Alistar Wild Rift. Alistar adalah salah satu tanker yang mengerikan jika kalian paham menggunakannya. Jika tepat, dirinya bisa membuat banyak peluang bagi team. Salah satu tanker agresif yang mengerikan.

Rune

Bagi Alistar dirinya memiliki beragam pilihan rune, tetapi coba fokus ke pilihan dibawah ini. Kalian akan fokus kepada rune CC dan tankiness dari Alistar yang tentunya diharapkan membantu ketika bermain nanti. Dengan rune ini kalian harus bermain lebih aktif.

Aftershock

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 8
Immobilizing an enemy champion grants a static 50 (+ 50% bonus armor) bonus armor and 50 (+ 50% bonus magic resistance) bonus magic resistance for 2.5 seconds.
After the duration, you release a shockwave that deals 12 – 110 (based on level) (+ 4% of your maximum health) magic damage to nearby enemies.
Cooldown: 35s

 

Aftershock adalah rune yang sangat tepat bagi Alistar berkat efeknya yang sangat kuat. Dengan efek Aftershock ini maka semua CC milik Alistar akan sangat mengerkan. Bonus AR dan MR juga damage akan sangat berharga ketika gunakan tanker ini di Wild Rift.

Weakness

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

 

Sama seperti shockwave, efek Weakeness akan terlihat jika kalian menggunakan CC based champ. hampir seluruh skill Alistar adalah CC, mengaktifkan efek Weakness akan sangat mudah karena damage tinggi nya akan menyala terus. Pastinya 5% di late game akan sangat baik.

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Rune yang satu ini sebenarya cukup bebas untuk Alistar, tetapi Spirit Walker tidak begitu buruk untuk digunakan. Kalian akan memanfaatkan efek slow resistance nya yang mana akan sangat membantu. Terutama ketika melawan team yang banyak CC slow nya.

Pack Hunter

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
While neary ally champions, gain 2% bonus movement speed.
For each unique ally you participate in a takedown with, you gain 50 gold and the ally gains 50 gold.

 

Sebagai support rune ini akan terasa. Kalian akan lengket dengan anggota team kalian, terutama ADC. Efek pack hunter akan sangat baik untuk digunakan dan bisa membantu dari MVSPD dan gold nya. Bisa diganti ke yang lain, tetapi ini sudah paling optimal untuk digunakan.

Item Build

Sudah jelas untuk urusan item build pasti akan fokus ke tank support. Item-item wajibnya ya tidak jauh-jauh dengan tanker lainnya, jadi tidak begitu banyak yang bisa diubah dalah buildnya. Mungkin jika melawan banyak AP akan diganti beberapa karena build ini fokus ke melawan AD.

Winter’s Approach

Item Stats Effects
Winter’s Approach
 2600
Defense
+40 Armor
+450 Max Mana
+10 Ability Haste
AWE: Grants bonus armor equal to 1% maximum mana. Refunds 15% of mana spent.
Mana Charge: Grants a charge every 4 seconds, up to 3 charges. Each basic attack on-hit or mana expenditure consumes a charge and grants +8 mana, up to a maximum of 700 mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Winter Approach sangat kuat digunakan oleh tanker dan support. Bahkan semenjak nerf nya di 1.1, item ini masih sangat layak digunakan untuk para tanker. Dengan armor tinggi dan juga ketika upgrade ke Fimbulwinter akan sangat terasa kuat.

tem Stats Effects
Fimbulwinter
 2600
Defense
+40 Armor
+10 Ability Haste
+1150 Mana
AWE: Grants bonus armor equal to 3% maximum mana. Refunds 15% of mana spent.
Frozen Colossus: Immobilizing an enemy champion consumes mana and grants a shield for 3 seconds, absorbing 150 (+ 5% current mana) damage for every nearby enemy champion (15 second cooldown). This effect only activates while you have greater than 20% maximum mana.
Limited to 1 AWE item.

 

Mercury’s Treads

Item Stats Effects
Mercury’s Treads
 1000
Boots
+40 Move Speed
+10 Magic Resist
Tenacity: Reduces the duration of stuns, slows, taunts, fears, silences, blinds, and immobilizes by 35%
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk pilihan sepatu Alistar bisa bebas memiliki banyak pilihan. Umumnya sih dirinya menggunakan Mercury karena satu alasan, tenacity. Alistar tidak boleh terkena CC besar dan kehilangan impact di fight, oleh sebab itu dirinya harus bisa terus bergerak dan mengacaukan teamfight.

Zeke’s Convergence

tem Stats Effects
Zeke’s Convergence
 2800
Defense
+40 Armor
+40 Magic Resistance
+150 Max Mana
+10 Ability Haste
Harbinger: Casting your ultimate surrounds you with a blizzard and ignites a nearby ally’s attacks for 10 seconds. your blizzard slows enemies by 20% and your ally’s attacks burn for 30% bonus magic damage over 2 seconds. Prioritizes highest Attack Damage ally.
Frostfire Covenant: If an enemy is both struck by FROST and FIRE, your FROST storm ignites and becomes FROSTFIRE. A FROSTFIRE storm, deals 40 magic damage per second to nearby enemies and slows by 40% instead for 3 seconds.

 

Zeke’s adalah item support yang memiliki potensi tinggi ditangan alistar. Efek dari item ini memiliki sinergi yang sangat kuat dimana Alistar akan lebih kuat ultinya. Tidak bisa digant ke item lain karena memiliki stat sustain yang sangat baik dan juga efek item yang kuat.

Thornmail

Item Stats Effects
Thornmail
 2800
Defense
+200 Max Health
+75 Armor
Thorns: Upon being hit by a basic attack on-hit, reflects 25 (+ 10% bonus armor) magic damage, while also inflicting Grievous Wounds on the attacker for 3 second.
Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

 

Sebagai tanker garis depan dirinya akan membutuhkan sustain tinggi dan Thornmail menawarkan hal ini. Kalian mendapatkan HP dan armor tinggi yang berguna. Tidak hanya itu, efek Thorns dan Griveous Wound nya juga sangat berguna ketika bermain di lini depan.

Randuin’s Omen

Item Stats Effects
Randuin’s Omen
 2800
Defense
+400 Max Health
+50 Armor
Armored: Reduces damage from Critical Strikes by 15%.
Cold Steel: Reduce the Attack Speed of enemies by 15% for 1.5 seconds when struck by an attack.

 

Randuin’s Omen memiliki sinergi yang cocok dengna Thornmail yang mana efek armornya sangat berguna. Tetapi tidak hanya itu, ditangan Alistar kalian juga akan memanfaatkan efek anti crit nya yang mana akan sangat kuat melawa ADC dan assassin di late game.

Warmog’s Armor

Item Stats Effects
Warmog’s Armor
 2850
Defense
+650 Max Health
+200% Health Regen
+10 Ability Haste
Warmog’s Heart: If you have at least 2500 maximum health, regenerate 5% maximum health per second if you haven’t taken damage with the last 6 seconds.

 

Untuk slot item ini sebenarnya agak bebas untuk kalian pilih. Kalian bisa beli item anti AP seperti Adaptive Helm atau Abyssal Mask tentunya bisa. Kalian juga bisa item yang menurut kalian cocok. Tetapi Warmog adalah item yang paling seimbang dan universal. Dengan item ini kalian akan jarang pulang.

Gargoyle Enchant

Item Stats Effects
Gargoyle Enchant
 500
Boots
Stoneplate Active
Stoneplate (Active): Increase your Health by 65%, while reducing damage dealt by 60% for 4 seconds. If there are 3 or more enemy champions nearby, increases Health by 130% instead. (45s Cooldown)

 

Untuk enchant nya kalian akan membutuhkan Gargoyle untuk memberikan sustain tambahan. Enchant ini akan membuat Alistar sangat kuat dan sulit sekali dibunuh, terutama di teamfight. Damage reduced tidak berpengaruh karena Alistar hanya perlu CC.

Itulah rune dan item build Alistar Wild Rift yang mungkin akan sangat membantu kalian bermain Alistar. Dirinya memang sangat kuat dan merupakan salah satu tanker terbaik saat ini di Wild Rift. Tidak bisa kalian anggap remeh!

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment