Rune Dan Item Build Nasus Wild Rift, One Hit KO!

Nasus memang sangat lemah di early game karena damage miliknya pas-pasan, terlebih CC yang tidak bisa begitu diandalkan. Tetapi di late game Nasus akan sangat mengerikan berkat damage tinggi dari skill 1 miliknya.

Jika kalian mendengar kata scaling, pasti ADC yang akan muncul di benak kalian langsung, tetapi berbeda dengan champion yang satu ini. Nasus adalah solo laner yang mengerikan di late game berkat damage tinggi miliknya. Dengan rune dan item Nasus Wild Rift yang tepat, langsung OHKO lawan di lategame!

Nasus memang sangat lemah di early game karena damage miliknya pas-pasan, terlebih CC yang tidak bisa begitu diandalkan. Tetapi di late game Nasus akan sangat mengerikan berkat damage tinggi dari skill 1 miliknya. Cukup farming dan kill, kalian bisa snowballing dari sana.

Cukup kalian gunakan kombinasi yang ada disini untuk meningkatkan efektifitas dari Nasus. Damage tinggi miliknya yang bahkan bisa di spam terus seperti auto attack akan mengerikan. Berikut adalah build nya berdasarkan pengalaman bermain saya:

  • Rune
    • Grasp of the Undying
    • Brutal
    • Hunter Titan
    • Mastermind
  • Item Build
    • Trinity Force
    • Mercury’s Treads
    • Sterak’s Gage
    • Spirit Visage
    • Death’s Dance
    • Guardian Angel
    • Teleport Enchant

Gunakan build yang sudah disediakan oleh Esportsku ini agar Nasus kalian semakin mengerikan di late game. Sustain tinggi berkat debuff ASPD, buff sustain, dan lifsteal tinggi juga memiliki damage tidak masuk akal di late game membuat Nasus favorit banyak orang.

Disini mari kita bahas rune dan item Nasus Wild Rift yang bisa kalian gunakan secara konsisten. Nasus adalah champion yang mengerikan jika diberikan kesempatan snowball dari awal. Terlebih scaling mengerikan miliknya tidak bisa dikontrol.

Rune

Untuk masalah rune, Nasus bisa menggantinya cukup bebas. Dirinya sangat fleksibel dan memang tidak begitu tergantung kepada rune. Tetapi yang dipilih dibawah ini akan meningkatkan kemampuan laning miliknya. Terlebih jika kalian ingin konsisten selamat di early game.

Grasp of the Undying

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 8
Entering combat generates one stack every second for the next 3 seconds. Additional stacks may be generated by re-entering combat after 2 seconds. After reaching 4 stacks, your next basic attack within 6 seconds against an enemy champion consumes all stacks to deal 4% of your maximum health in bonus magic damage, restore 2% of your maximum health, and permanently grant 5 bonus health. The empowered attack duration refreshes whenever going in combat.
On ranged champions, all effects are reduced by 60%.

 

Grasp akan cukup berguna bagi Nasus gunakan, bahkan wajib dibawa olehnya. Efek dari Grasp yagn sangat menarik yaitu lifesteal akan membuat Nasus semakin tebal. Terlebih efek heal ini stack dengan psaif Nasus yang memberikannya bonus lifesteal. Getokan Nasus bisa memberikan lifesteal tinggi.

Brutal

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 4
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

Brutal akan menjadi rune yang akan menemani Nasus selama pertandingan. Dengan AD dan penetration maka damage Nasus akan masuk tinggi. Terlebih di late game, berkat armor penetration yang menggunakan % multiplier, akan semakin tinggi. Sulit diganti ke rune lainnya.

Hunter Titan

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 6
Gain 20 max health.
Unique champion takedowns grant 20 max health and 4% tenacity.

 

Nasus walau memiliki damage tinggi, tetapi membutuhkan sustain. Dengan Titan, Nasus yang agresif akan semakin mengerikan. Terlebih jika aktif kill dan menang lane, Nasus bisa mendapatkan HP dan tenacity yang cukup tinggi. Bisa diganti ke Weakness jika butuh damage tinggi.

Mastermind

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 4
Deal 10% bonus true damage to Epic Monsters and Turrets. Earn an extra 100 gold and 500XP upon taking or assisting in taking epic monsters and turrets objectives.

 

Mastermind adalah rune yang sangat kuat di Nasus. Damage tinggi miliknya bisa memudahkan kemenangan berkat bonus damage ke objektif. Turret, Baron, dan Dragon bukan masalah lagi bagi Nasus. Gunakan ini ketika bermain solo atau bisa diganti ke Hunter Genius untuk CDR tinggi.

Item Build

Item build Nasus tidak akan jauh dari fokus damage miliknya. Nasus akan menggunakan item-item damage semi sustain yang mana memang cocok untuknya. Cukup banyak yang bisa diganti karena item corenya hanya 3 item saja. Nasus adalah champion fleksibel jadi perhatikan game kalian.

Trinity Force

Item Stats Effects
Trinity Force
 3733
Physical
+200 Max Health
+20 Attack Damage
+40% Attack Speed
+300 Max Mana
+20% Cooldown Reduction
Fervor: +5% Move Speed.
Spellblade: Using an ability causes the next attack used within 10 seconds to deal bonus physical damage equal to 200% base. (1.5s Cooldown)
Rage: Attacks grant 20 Move Speed and kills grant 60 Move Speed for 2 seconds. Bonuses do not stack. Ranged champions gain halved values.

 

Pastinya Trinity Force akan sangat wajib digunakan oleh Nasus. Dengan item ini maka damage dari skill 1 nya akan meningkat sangat jauh. Scaling tinggi dan bonus damage dari item ini bisa membunuh lawan dengan sangat mudah. Usahakan tidak diganti kecuali butuh Iceborne untuk lebih sustain.

Mercury’s Treads

Item Stats Effects
Mercury’s Treads
 1000
Boots
+40 Move Speed
+10 Magic Resist
Tenacity: Reduces the duration of stuns, slows, taunts, fears, silences, blinds, and immobilizes by 30%
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk sepatu Nasus sangat bebas sekali memilih. Bisa gunakan Mercury, Ninja, atau Ionian. Tergantung kebutuhan saja karena dirinya harus fleksibel. Umumnya Mercury yang digunakan untuk anti magic dan CC. Selanjutnya Ionian untuk CDR tinggi dan Ninja Tabi jika melawan banyak AD.

Sterak’s Gage

Item Stats Effects
Sterak’s Gage
 3000
Defense
+400 Max Health
Heavy Handed: +50% Base Attack Damage. Only applies to melee champions.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 75% of your bonus health that decays over 3 seconds (90 second cooldown).
Sterak’s Fury: Triggering Lifeline increases size and grants 30% Tenacity for 3 seconds.
Can only be purchased on Melee champions.

 

Ini adalah item powerspike kalian. Dengan Sterak maka damage Nasus akan melompat sangat tinggi berkat efek Heavy Handed. Tidak hanya itu, Nasus juga akan sangat sustain berkat HP dan Lifeline yang bisa mengeluarkan shield ketika dirinya sekarat. Tidak bisa diganti ke item lainnya.

Spirit Visage

Item Stats Effects
Spirit Visage
 2900
Defense
+350 Max Health
+100% Health Regen
+45 Magic Resistance
+10% Cooldown Reduction
Blessed: Increases all healing, regen, and drain effects on yourself by 30%.

 

Spirit Visage bisa menjadi item kalian yang sangat menguntungkan. Dengan menggunakan item ini maka lifesteal kalian akan terasa lebih baik lagi. Terutama Nasus yang sering spam skill 1. Anti magic dan CDR juga tidak begitu buruk. Bisa diganti jika memang butuh defense lainnya.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
 3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

 

Death’s Dance adalah item yang cocok juga untuk Nasus. Item ini akan membuatnya sulit sekali dibunuh berkat stat sustain dan Cauterize nya. Tidak hanya itu, efek lifesteal juga stack yang mana bisa membuat Nasus aktif terus di fight. Bisa diganti ke item defense jika memang butuh.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

Untuk item terakhir Nasus sebenarnya cukup bebas. Dirinya bisa memiliki item apapun asalkan bisa membantunya dalam fight. Guardian Angel bisa jadi placeholder dan item late game kalian. Terutama efek revive yang sangat penting bagi Nasus dan juga stat balance yang baik.

Teleport Enchant

Item Stats Effects
Teleport Enchant
 1000
Boots
Teleport Active
Teleport (Active): After channeling for 3.5 seconds, teleport your champion to an allied champion, structure, or ward. (180s Cooldown)

 

Teleport Enchant wajib sekali dibeli untuk sepatu kalian. Beli setelah item pertama kalian selesai karena Nasus harus memiliki lane presence yang sangat kuat. Degan teleport Nasus bisa terus di lane ataupun ikut fight di lane lain dengan mudah. tidak bisa diganti ke enchant lainnya.

Itulah rune dan item Nasus Wild Rift yang mungkin akan sangat membantu kalian. Nasus adalah champion yang sangat kuat berkat scaling miliknya. Terlebih damage miliknya yang sangat tinggi bisa membuat lawan mati dengan cepat.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment