Rune dan Item Build Singed LoL Wild Rift, Raja Proxy!

Tetapi menariknya Singed di LoL terutama rank tinggi dianggap sebagai troll pick. Alasannya karena dirinya adalah champion status quo. Sulit kalah lane tetapi sulit menang lane juga.

Jika kalian ingin mengganggu tempo dan laning lawan, Singed adalah jawabannya. Coba gunakan rune dan item build Singed Wild Rift yang ada nanti kami jelaskan karena dirinya bisa dibilang salah satu champion yang paling toxic. Harass tinggi dan proxy kuat membuatnya sebagai salah satu laner yang kuat.

Tetapi menariknya Singed di LoL terutama rank tinggi dianggap sebagai troll pick. Alasannya karena dirinya adalah champion status quo. Sulit kalah lane tetapi sulit menang lane juga. Di Wild Rift dirinya cukup kuat jika kalian memiliki jungler atau midlaner yang memiliki impact tinggi.

Untuk build lengkap nya akan kami berikan dibawah ini. Mulai dari rune sampai item build tentunya akan bisa membantu kalian bermain lebih baik lagi nanti. Manfaatkan skillset Singed yang sangat mengerikan.

  • Rune
    • Conqueror
    • Weakness
    • Spirit Walker
    • Manaflow Band
  • Item Build
    • Liandry’s Torment
    • Gluttonous Greaves
    • Rylai’s Crystal Scepter
    • Dead Man’s Plate
    • Thornmail
    • Void Staff
    • Glorious Enchant

Esportsku sudah rangkum nih untuk kalian yang ingin mencoba bermain menggunakan Singed. Salah satu top laner yang sangat agresif, Singed bisa dengan mudah membuat lawan kesulitan. Dirinya adalah harasser dan lane bully yang sering membuat lawan kesal.

Disini mari kita bahas rune dan item build Singed Wild Rift. Seringkali membuat lawan kesal, Singed juga bisa digunakan sebagai pusher atau jungle invader. Hal ini berkat agresifitas tinggi miliknya yang konsisten dan memang cuku mengganggu lawan.

Rune

Untuk pilihan rune sebenarnya tidak ada yang berbeda dengan fighter dan top laner lainnya. Bahkan dirinya cukup fleksibel jika kalian ingin mencoba beragam kombinasi. Rune yang paling penting bagi dirinya tetapi akan kami masukan di build ini, terutama sebagai top laner.

Conqueror

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 6
Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Conqueror akan menjadi rune yang sangat membantu Singed. Singed bisa memanfaatkan efek tambahan ini karena skillset miliknya. Mengumpulkan stack damage dari Conqueror bukanlah hal yang sulit mengingat Singed memiliki DoT tinggi di skill nya.

Weakness

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

 

Weakness akan membuat damage Singed semakin tinggi dan mengerikan. 5% damage tambahan jika musuh terkena CC akan berguna. Singed juga mudah menggunakan CC miliknya, dan juga kombo CC nya akan berguna dengan DoT miliknya. Usahakan tidak diganti ke yang lain.

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Singed memiliki speed yang tinggi dan memang akan memanfaatkan hal ini. MVPSD tinggi miliknya dikombo dengna Spirit Walker agar tidak bisa dihentikan oleh lawan. HP tambahan ini hanyalah sebuah bonus, kalian akan mengincar slow resistance dari efek Spirit Walker.

Manaflow Band

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

 

Untuk rune terakhir jelas dirinya wajib mengamvbil Manaflow Band. Singed bisa dibilang sebagai champion yang haus mana dan cukup bocor. Dengan Manaflow band setidaknya kalian masih bisa aktif menggunakan mana dengan efisien. Tidak bisa diganti ke yang lainnya.

Item Build

Untuk item build milik Singed kalian pastinya akan fokus untuk menyeimbangkan AP dan sustain. Oleh sebab itu tidak banyak item yang bisa diganti di item build ini karena Singed memiliki banyak item core yang wajib dibeli. Tetapi jika kalian ingin bereksperimen mengapa itdak.

Liandry’s Torment

Item Stats Effects
Liandry’s Torment
 3150
Magic
+250 Max Health
+90 Ability Power
Madness: Being in combat with enemy champions generates one stack every second for the next 4 seconds. Deal 2% increased damage for each stack, up to a maximum of 10%.
Torment: Ability damage deals 1% of an enemy’s max Health as bonus magic damage over 3 seconds. This damage doubles if they are slowed or immobilized.

 

Item ini wajib seklai dibawa oleh Singed berkat efeknya yang sangat kuat. Stat AP dan HP yang cocok bagi Singed ditambah efek item. Efek damage AP DoT milik Singed akan semakin sakit karena memakna %HP lawan. Tidak hanya itu, dirinya yang mudah memberikan CC bisa mudah mengaktifkan Torment.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
 1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Singed adalah champion yang akan menelan banyak damage karena berada di tengah team lawan, tetapi dengna Gluttonous Greaves dirinya bisa selamat lebih konsisten. Hal ini karena sepatu ini memiliki lifesteal yang cukup tinggi, yaitu sebesar 8%. Dengan damage yang terus keluar, selama tidak ada anti heal dirinya bisa sangat kuat.

Rylai’s Crystal Scepter

Item Stats Effects
Rylai’s Crystal Scepter
 2700
Magic
+350 Max Health
+70 Ability Power
Icy: Damaging active abilities slow enemies by 20% for 1 second.

 

Rylai akan menjadi item core kalian selanjutnya yang tidak bisa dilewatkan. Item ini memiliki sinergi yang sangat kuat dengan Liandry. Dengan item ini juga skill kalian yang bisa terus dispam membuat lawan tidak akan bisa kabur. Damage tinggi dari skill bisa terus meresap.

Dead Man’s Plate

Item Stats Effects
Dead Man’s Plate
 2900
Defense
+300 Max Health
+50 Armor
Momentum: Moving builds Momentum, granting a max of 50 Move Speed at 100 stacks. Attacks expend all Momentum to deal bonus magic damage equal to the number of stacks. Momentum decays while movement is impaired.
Crushing Blow: Melee attacks that expend max Momentum also slow by 50% by 1 second.

 

Item ini akan menawarkan sustain yang sangat tinggi berkat HP dan armor yang sangat baik. Tetapi kalian akan membeli ini untuk efek Momentum. Ya, Dead Man’s Plate memiliki efek momentum yang sangat kuat, kalian bisa mengeluarkan damage burst yang sangat sakit kelawan.

Thornmail

Item Stats Effects
Thornmail
 2800
Defense
+200 Max Health
+75 Armor
Thorns: Upon being hit by a basic attack on-hit, reflects 25 (+ 10% bonus armor) magic damage, while also inflicting Grievous Wounds on the attacker for 1 second.
Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

 

Thornmail juga memiliki sinergi yang baik dengan Dead Man’s Plate. Item ini dibeli untuk sustain yang tinggi dan juga efeknya sendiri. Dapat memberikan damage pantulan dan anti heal pastinya akan sangat berguna ketika dilini depan. Sulit untuk diganti ke item lainnya berkat efek yang sangat baik.

Void Staff

Item Stats Effects
Void Staff
 2800
Magic
+70 Ability Power
Dissolve: +40% Magic Penetration.

 

Untuk item slot terakhir kalian sebenarnya cukup bebas kailan ingin menggunakan item apa. Jika kalian membutuhkan damage lebih bisa beli Void Staff. Tetapi jika butuh sustain tambahan, Arduin’s Omen, Abyssal Mask, dan Warmog’s Armor bisa jadi piilhan utama kalian nantinya.

Glorious Enchant

Item Stats Effects
Glorious Enchant
 500
Boots
Glory Active
Glory (Active): Gain 15% Move Speed for 4 seconds, increasing to 60% towards enemy champions or towers. After 4 seconds or reaching an enemy champion emits a shockwave that slows nearby enemies by 50% for 2 seconds. (45s Cooldown)

 

 

Untuk enchant sepatu kalian, Singed memilii dua pilihan. Pilihan utama dan pertama kalian adalah Glorious yang pastinya akan berguna untuk kabur dan mengejar. Selain itu bonus damagenya stack dengan momentum Dead Man’s Plate. Bisa diganti ke Teleport jika kalian butuh.

Bagi kalian yang membutuhkan rune dan item build Singed Wild Rift, semoga guide diatas bisa membantu. Singed adalah champion yang kuat jika kalian pandai memainkannya.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment