Rune Dan Item Build Xin Zhao LoL Wild Rift

Xin Zhao adalah jungler diver yang sangat kuat, terlebih dengan rune dan item build Xin Zhao ini yang menekankan damage dan sustain. Playstyle miliknya adalah jungler agresif yang masuk kedalam tengah fight.

Xin Zhao adalah jungler diver yang sangat kuat, terlebih dengan rune dan item build Xin Zhao ini yang menekankan damage dan sustain. Playstyle miliknya adalah jungler agresif yang masuk kedalam tengah fight. Berkat damage dan sustain tingginya, seringkali menang walau kalah jumlah.

Memainkan Xin Zhao tidak boleh pasif karena dirinya akan dianggap sebagai tanker kedua. Harus selalu berada di depan, Xin Zhao biasanya langsung lompat kearah ADC lawan. Sekali dirinya menempel maka akan sangat sulit kabur dari Xin Zhao. Oleh sebab itu build ini akan fokus ke damage dan sustain.

Build ini akan mengangkat Xin Zhao menjadi sustain damage dealer yang kuat. Bisa dibilang dirinya adalah bruiser bagi team, saling adu pukul dan bertukar damage. Tetapi tenang karena dirinya sangat kuat dan bahkan hampir selalu menang trade. Lihat kebawah untuk buildnya.

  • Rune
    • Conqueror
    • Weakness
    • Spirit Walker
    • Mastermind
  • Item Build
    • Trinity Force
    • Ninja Tabi
    • Death’s Dance
    • Sterak’s Gage
    • Thornmail
    • Guardian Angel
    • Stasis Enchant

Build ini akan mengedepankan sustain dan damage Xin Zhao. Sangat kuat berkat ketahanan yang tinggi, damage nya juga tidak kalah tinggi. Cocok bagi kalian yang suka bermian diving dan all out, masuk kedalam pertahanan musuh dan mengacak-ngacak dari dalam.

Disini akan kita bahas bersama rune dan item build Xin Zhao. Sebagai champion jungler, dirinya sangat kuat untuk melakukan inisiasi dan ganking. Tidak hanya itu, dijadikan core juga masuk walau tidak sekuat core utama kalian yaitu ADC. Tetapi tenang, dirinya kuat untuk solo carry juga.

Rune

Untuk pilihan rune nya jelas bahwa kalian akan mengincar rune yang meningkatkan damage dan sustain. Dengan kombinasi yang tepat kalian akan mengincar rune bruiser. Pastinya kalian sudah paham apa saja yang harus diambil jika kalian sering menggunakan fighter sustain.

Conqueror

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 6
Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Conqueror akan wajib diambil Xin Zhao berkat efek yang sangat menggiurkan. Dengan damage yang bisa memberikan stack Conqueror kelawan, maka Xin Zhao akan mendapatkan bonus damage yang tinggi. Hal ini mudah dicapai Xin Zhao mengingat dirinya pasti adu pukul.

Weakness

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 10
Slowing or Immobilizing an enemy champion marks them for 5 seconds, while marked they take 5% increased damage.

 

Musuh yang terkena CC akan mendapatkan efek Weakness dan menerima bonus damage sebesar 5%. Efek ini stack dengan Conqueror sebelumnya membuatnya sangat tidak masuk damagenya. Xin Zhao memiliki banyak CC mulai dari slow dan knockback. Hal ini bisa dirinya manfaatkan dengan baik.

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Spirit Walker diambil untuk slow resistancenya karena Xin Zhao memang terbilang kekurangan gap closer selain dashnya. Sangat baik terutama melawan para kiter seperti Ashe yang merupakan musuh terbesar Xin Zhao. Bisa kalian ganti ke Hunter Titan untuk tambahan HP dan resistance.

Mastermind

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 4
Deal 10% bonus true damage to Epic Monsters and Turrets. Earn an extra 100 gold and 500XP upon taking or assisting in taking epic monsters and turrets objectives.

 

Sebagai jungler pastinya Mastermind akan sangat kuat digunakan. Efek dari rune ini tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja mengingat bonus damage ke objektif sangat berharga. Usahakan jangan diganti ke yang lain walaupun rune ini tidak begitu wajib digunakan.

Item Build

Untuk item build pasti kalian agak sadar nih bahwa mirip dengan beberapa champion fighter lainnya. Hal ini karena beberap item core mereka sama dan memang wajib digunakan. Tidak berbeda dengan Xin Zhao yang juga membutuhkan damage + sustain bagi dirinya.

Trinity Force

Item Stats Effects
Trinity Force
 3733
Physical
+200 Max Health
+20 Attack Damage
+40% Attack Speed
+300 Max Mana
+20% Cooldown Reduction
Fervor: +5% Move Speed.
Spellblade: Using an ability causes the next attack used within 10 seconds to deal bonus physical damage equal to 200% base. (1.5s Cooldown)
Rage: Attacks grant 20 Move Speed and kills grant 60 Move Speed for 2 seconds. Bonuses do not stack. Ranged champions gain halved values.

 

Trinity Forces adalah item yang tidak pernah salah digunakan oleh fighter. Dengan stat yagn sangat tinggi di semua aspek mulai dari AD, ASPD, mana, dan CDR tentunya sangat kuat. Tidak hanya itu,item ini juga memberikan efek bonus damage di auto attack tiap menggunakan skill.

Ninja Tabi

Item Stats Effects
Ninja Tabi
 1000
Boots
+40 Move Speed
+10 Armor
Block: Blocks 10% of damage from attacks.
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Ninja tabi adalah sepatu yang paling tepat untuk Xin Zhao. Sepatu ini memberikan sustain tambahan bagi dirinya yang tentunya sangat tepat untuk digunakan. Apalagi Xin Zhao yang seringkali maju kedepan pastinya akan membutuhkan sepatu ini. Bisa diganti ke Mercury Treads jika butuh MR.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
 3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

 

Stat yang sangat kuat dengan HP, AD, dan CDR pastinya sangat berharga bagi para fighter. Tetapi tidak hanya itu karena kalian akan membeli ini untuk mendapatkan efek cauterize yang mana sangat penting bagi Xin Zhao yang sering maju kedepan. Beberapa bagian damage akan menjadi bleed effec yang berarti bisa membuat Xin Zhao lebih awet.

Sterak’s Gage

Item Stats Effects
Sterak’s Gage
 3000
Defense
+400 Max Health
Heavy Handed: +50% Base Attack Damage. Only applies to melee champions.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 75% of your bonus health that decays over 3 seconds (90 second cooldown).
Sterak’s Fury: Triggering Lifeline increases size and grants 30% Tenacity for 3 seconds.
Can only be purchased on Melee champions.

 

HP yang sangat tinggi pastinya akan berguna bagi Xin Zhao. Tidak hanya itu karena masih ada efek Heavy Handed yang tentunya penting bagi champion melee. Damage tambahan sebsear 50% akan membuat scaling semakin mengerikan jika sampai ke late game.

Thornmail

Item Stats Effects
Thornmail
 2800
Defense
+200 Max Health
+75 Armor
Thorns: Upon being hit by a basic attack on-hit, reflects 25 (+ 10% bonus armor) magic damage, while also inflicting Grievous Wounds on the attacker for 1 second.
Grievous Wounds is a debuff that reduces all healing received by 40%

 

Untuk slot ini sebenarnya cukup bebas untuk kalian gunakan. Kalian bisa mebeli Thornmail untuk adu pukul dan anti heal, cukup univerasal. Kalian juga memiliki pilihan seperti Randuin, Spirit Visage, Black Cleaver, dan Maw of Malmortius. Gunakan yang cocok saja bagi kalian.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
 2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Stat yang ditawarkan item ini tentunya terlalu baik untuk dilewatkan. Tetapi tidak hanya itu saja. Guardian Angel menawarkan efek revive yang pastinya akan sangat berguna bagi kalian. Dengan efek revive ini Xin Zhao bisa ikuti kembali fight ketika mati didepan.

Stasis Enchant

Item Stats Effects
Stasis Enchant
 1000
Boots
Stasis Active
Stasis (Active): Become invulnerable and untargetable for 2.5 seconds, but unable to move, attack, cast abilities or use items. (120s Cooldown)

 

Stasis akan sangat berguna untuk enchant sepatu Xin Zhao. Dengan Stasis kalian bisa menghindari burst dan CC besar yang mana akan merepotkan Xin Zhao. Item ini digunakan untuk clutching dan tidak bisa diganti ke yang lain kecuali mungkin Quicksilver.

Itulah rune dan item build Xin Zhao yang bisa kalian gunakan di Wild Rift. Xin Zhao adalah fighter yang mengerikan dengan sustain damage tinggi. Walau sudah di nerf dirinya masih sangat kuat.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment