Yasuo adalah salah satu champion yang paling populer di Wild Rift dan LoL, bisa dibilang dirinya adalah poster boy game ini. Bisa mengisi mid lane dan Baron, Yasuo juga bisa isi role ADC loh! Gunakan rune dan item build Yasuo ADC Wild Rift yang ada di bawah ini agar kalian bisa coba sendiri.

Cukup fleksibel untuk dimainkan, tentu saja Yasuo sangat populer. Dirinya yang bisa dimainkan di beberapa lane dan role tentunya sangat kuat. Tetapi bermain sebagai ADC di duo lane terkadang dianggap sebagai troll oleh beberapa orang. Tetapi menurut saya tidak terlalu begitu.

Bagi yang penasaran bagaimana sih runest dan item build untuk Yasuo bermain sebagai ADC, akan kami berikan dibawah. Dijamin sangat kuat, tetapi ada beberapa hal pentin untuk kalian pahami.

  • Rune
    • Conqueror
    • Triumph
    • Spirit Walker
    • Pack Hunter
  • Item Build
    • Phantom Dancer
    • Gluttonous Greaves
    • Infinity Edge
    • Death’s Dance
    • Guardian Angel
    • Frozen Mallet
    • Quicksilver Enchant

Kombinasi diatas sudah yang terbaik nih untuk kalian yang ingin bermain sebagai Yasuo di duo lane. Yasuo sebagai ADC tidak bisa sembarangan ya, pastikan kalian memiliki ADC utama juga. Contohnya Vayne Baron atau Varus/Ezreal mid agar bisa membantu team kalian.

Ayo kita bahas rune dan item build Yasuo ADC Wild Rift. Yasuo sangat kuat di duo lane karena bisa menjadi lane bully dan anti ADC di lane. Terutama jika dipasangkan dengan support yang tepat.

Rune

Untuk pilihan rune sebenarnya tidak terlalu beda jauh dengan yang biasanya. Yasuo akan mengincar rune yang bisa membantunya mendapatkan kill mudah. Walau begitu ada yang kami ubah sedikit agar bisa cocok digunakan di duo lane sebagai ADC. Mungkin bisa kalian ikuti jika ingin.

Conqueror

Rune Effects
Keystone
Unlock Level: 6
Basic attacks and abilities generate stacks of Conqueror on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Each stack of Conqueror lasts 8 seconds and grants 2 – 6 (based on level) bonus Attack Damage or 4 – 12 (based on level) Ability Power (Adaptive), stacking up to 5 times, for a maximum of 10 – 30 (based on level) bonus Attack Damage or 20 – 60 (based on level) Ability Power (Adaptive).
When fully stacked, deal 10% bonus Adaptive damage to champions.
Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

 

Conqueror pastinya kana menjadi pilihan utama kalian. Rune ini akan memberikan semua keuntungan ofensif bagi Yasuo. Dengan Conqueror maka damage yang ditawarkan rune ini akan sangat membantu, terutama bagi Yasuo yang memang harus agresif.

Triumph

Rune Effects
Minor 1 Domination
Unlock Level: 8
Champion takedowns restore 10% missing health.
Deal 3% more damage to enemies below 35% health

 

Beberapa pemain biasanya menggunakan rune seperti Brutal atau Gathering Storm, tetapi menurut saya Triumph lebih baik. Alasannya mudah, Yasuo terkadang yang over aggro akan seringkali kehilangan HP. Dengan Triumph setidaknya Yasuo bisa terus tanpa henti bertarung jika mendapatkan kill.

Spirit Walker

Rune Effects
Minor 2 Resolve
Unlock Level: 10
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

 

Related Post

Harus terus bergerak untuk mendapatkan efek pasifnya, Yasuo akan sangat diuntungkan dengna Spirit Walker. Bonus HP yang ditawarkan sebenarnya tidak begitu menguntungkan, tetapi slow resistance lah yang kalian incar. Dengan slow resistance tinggi maka akan sedikit terbantu.

Pack Hunter

Rune Effects
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
While neary ally champions, gain 2% bonus movement speed.
For each unique ally you participate in a takedown with, you gain 50 gold and the ally gains 50 gold.

 

Pack Hunter menjadi pilihan kalian berkat efek bonus gold yang mungkin akan sangat membantu. Terlebih stack dengan pack hunter support kalian yang mana bisa membuat kalian menjadi kombinasi yang mengerikan. Bisa kalian ganti ke Hunter Genius tetapi kurang begitu efektif kecuali full aggro.

Item Build

Untuk item build sebenarnya tidak terlalu berbeda jauh dengan Yasuo mid lane atau Baron lane. Di duo lane kalian akan tetap mengincar crit dan sedikit ASPD yang mana memang dibutuhkan olhe Yasuo. Tetapi sedikit sustain tidak akan mengganggu dan bisa sangat membantu kalian.

Phantom Dancer

Item Stats Effects
Phantom Dancer
2800
Physical
+25% Critical Rate
+45% Attack Speed
Spectral Waltz: +5% Move Speed.
Lifeline: If you would take damage that would reduce maximum health below 35%, you first gain a shield that absorbs 240 – 590 (based on level) for 5 seconds (90 second cooldown).

Phantom Dancer adalah item wajib milik Yasuo. Menawarkan ASPD dan crit chance yang baik, item ini juga memiliki efek Lifeline yang akan sangat dibutuhkan. Mendapatkan shiled ketika sekarat akan sangat dibutuhkan, terutama ketika clutching. Dengan ini bisa lebih mudah selamat.

Gluttonous Greaves

Item Stats Effects
Gluttonous Greaves
1000
Boots
+40 Move Speed
+8% Physical Vamp
+8% Magical Vamp
Sprint (Active): Increases Move Speed by 15% for 3 seconds. Dealing or taking damage from champions removes sprint. (60s Cooldown)

 

Untuk sepatu Yasuo cukup fleksibel. Gluttonous akan lebih sering dibeli berkat efek lifesteal nya. Tetapi sepatu lainnya seperti Ninja Tabi atau Mercury juga tidak begitu buruk. Sedikit sustain akan bisa berguna, tetapi Gluttonous akan menjadi target utama kalian nantinya.

Infinity Edge

Item Stats Effects
Infinity Edge
3400
Physical
+60 Attack Damage
+25% Critical Rate
Infinity: Critical Strikes deal 230% damage instead of 200%

 

Infinity Edge akan menjadi item yang akan sangat terasa bagi Yasuo. Jika kalian tidak tahu Yasuo memiliki crit chance lebih tinggi, tetapi damagenya menurun. Dengan Infinity Edge kalian bisa abuse skill pasif milik Yasuo. Sangat kuat dan tidak bisa dilewatkan oleh kalian.

Death’s Dance

Item Stats Effects
Death’s Dance
3000
Physical
+300 Max Health
+35 Attack Damage
+10% Cooldown Reduction
Dance: +10% Physical Vamp.
Cauterize: 30% of damage taken is instead dealt as a Bleed effect over 3 seconds.

 

Death’s Dance akan menjadi item penyelamat kalian. Dengan stat yang tidak begitu buruk tentunya akan sangat terbantu. Tetapi yang kalian incar adalah efek Cauterize nya yang mana bisa meningkatkan sustain milik Yasuo lebih jauh lagi. Sangat berguna jika kalian sering agresif.

Guardian Angel

Item Stats Effects
Guardian Angel
2800
Defense
+45 Attack Damage
+40 Armor
Resurrect: Upon taking lethal damage, restores 50% base Health and 30% Mana after 4 seconds of stasis. (180s Cooldown)

 

Guardian Angel pastinya akan sangat membantu kalian, terutama pemain Yasuo yang seringkali maju melawan banyak lawannya. Dengan stat yang balance dan cukup baik, efek revive nya juga tidak main-main. Kalian bisa membalikan keadaan dengan sangat mudah.

Frozen Mallet

Item Stats Effects
Frozen Mallet
3000
Defense
+550 Max Health
+25 Attack Damage
Icy: Attacks slow enemies by 40% for 1.5 seconds. Slow amount halved for ranged attacks 20%.

 

Frozen Mallet bisa jadi item terakhir kalian yang mungkin bisa membantu. Dengan stat sustain yang sangat baik, efek Icy juga bisa membantu. Yasuo yang tanpa CC setidaknya masih bisa mengejar lawan dengan efektif. Efek slow bisa membuatnya lengket ke lawan nantinya.

Quicksilver Enchant

Item Stats Effects
Quicksilver Enchant
500
Boots
Quicksilver Active
Quicksilver (Active): Removes all crowd control effects currently affecting you, and gain 50% Move Speed for 1.5 seconds. (60s Cooldown)

 

Untuk updgrade sepatu kalian, Quicksilver akan jadi yang paling utama. Anti CC akan sangat dibutuhkan Yasuo yang seringkali maju kedepan. Enchantment lainnya kurang begitu efektif untuk digunakan jadi ambil ini saja.

Itulah rune dan item build Yasuo ADC Wild Rift yang mungkin bisa membantu kalian bermain nantinya. Yasuo ADC sering dianggap troll, padahal efektif jika kalian paham cara memainkannya. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

This post was last modified on 25 November 2020 12:33 pm