Sejarah RRQ VS EVOS Menjadi El Clasico Di MPL Indonesia!

Sejarah El Clasico antara kedua tim ini juga dimulai sejak MPL Indonesia pertama kali digelar. Adapun berikut rincian sejarah El Clasico antara dua tim dari masing-masing liga.

Mobile Legends Professional League Indonesia merupakan salah satu laga terbaik bagi gamer Indonesia. Dalam turnamen terbesar Mobile Legends ini menghadirkan salah satu permainan yang unik dimana hadirnya Sejarah El Clasico (Laga Klasik) antara RRQ dan EVOS Legends.

El Clasico merupakan sebutkan untuk pertandingan klasik yang dimana ketatnya persaingan antara dua tim klasik semenjak di hadirkannya MPL ID Season pertama hingga Season 6.

Para penggemar Mobile Legends tentunya sangat menantikan laga El Clasico di MPL Indonesia yang mana merupakan pertarungan sengit antara RRQ vs EVOS. Pertandingan dua tim besar tersebut merupakan El Clasico yang mana sebutan itu kini sudah dikenal luas dan kedua tim tersebut sangat ikonik tentang El Clasico itu sendiri.

Alasan mengapa RRQ vs EVOS Legends tersebut merupakan El Clasico tentu saja karena pertarungan dari kedua tim tersebut sangat sengit dan kedua tim memiliki pemain yang sangat kuat sehingga sangat seru dan sulit menebak siapa pemenangnnya. Tentu saja kalian juga ingat bagaimana intensnya duel antara kedua tim tersebut.

Sebentar lagi El Clasico dari kedua tim tersebut akan dimulai pada minggu pertama MPL ID Season 6 yang mana akan menghadirkan keseruan yang tentunya sulit untuk ditebak siapa yang akan menang.

Sejarah El Clasico antara kedua tim ini juga dimulai sejak MPL Indonesia pertama kali digelar. Adapun berikut rincian sejarah El Clasico antara dua tim dari masing-masing liga.

El Clasico MPL Indonesia Season 1

MPL Indonesia Season 1 tentu saja merupakan awal dari terciptanya El Clasico antara EVOS Legends dan RRQ yang mana saat saat ini RRQ masih menyandang nama RRQ 02 dan diikuti oleh para pemain veteran. Pertandingan El Clasico pertama tersebut tentunya merupakan laga yang terus diingat sebagai awal dari sejarah dari El Clasico.

Awal El Clasico tersebut pertama kali kali terjadi ketika RRQ dan EVOS saat itu bertemu di babak Reguler, yang mana pada tim RRQ diisi oleh RRQ Lemon, RRQ Barrier, RRQ Marsha, RQQ Instinct dan RRQ Tuturu. Sedangkan di sisi lain EVOS Legends diperkuat oleh EVOS Oura, EVOS Kneer, EVOS JessNoLimit, EVOS Donkey, dan EVOS iOS.

Terjadi pertarungan yang sangat sengit dan mendebarkan El Clasico pertama MPL Indonesia tersebut RRQ berhasil menang 2-0. Kemudian di babak playoff sayangnya kedua tim tidak bertemu. Baik itu RRQ dan juga EVOS berhasil di kalah oleh NXL dan NXL menjadi juara di MPL Indonesia Season Pertama.

El Clasico MPL Indonesia Season 2

 

El Clasico kedua kembali terjadi yang mana kali ini juga berhasil dimenangkan oleh RRQ.

Pada tim RRQ diperkuat oleh RRQ Lemon, RRQ Tuturu, RRQ Liam, RRQ AyamJago (Instinct). Sedangkan pada tim EVOS Legends diperkuat oleh EVOS Marsha, EVOS Emperor, EVOS JessNoLimit, EVOS IOS dan EVOS Oura.

Untuk formasinya sendiri tidak berubah hingga ke babak grand final. Yang menarik dari El Clasico kedua ini adalah hadirnya Marsha ke tim EVOS yang mana pada El Clasico dirinya bermain bersama dengan tim RRQ.

El Clasico kedua antara RRQ dan juga EVOS kali ini bertanding dalam tiga babak yang sangat sengit. Pertama di babak Regular RRQ berhasil menang 2-0, kemudian di babak playoff EVOs sedikit menunjukan tajinya dengan skor 2-1. Dan terakhir di babak Grand Final, RRQ berhasil menang dengan sangat telah 3-0.

El Clasico MPL Indonesia Season 3

Berbeda dengans sebelumnya, di MPL Indonesia Season 3 kali ini diikuti oleh 12 tim yang mana pada babak reguler, RRQ berhasil keluar sebagai juara bertahan dengan merubah formasinya dengan diperkuat oleh RRQ Lemon, RRQ Tuturu, RRQ AyamJago, RRQ Liam dan RRQ James.

Sedangkan pada tim EVOS kali ini diperkuat oleh EVOS JessNoLimit, EVOS G, EVOS Oura, EVOS Rekt dan EVOS Jiao. Namun lagi-lagi pada El Clasico di MPL Indonesia ini RRQ kembali menang dengan skor 2-0.

El Clasico di MPL Season 3 ini hanya berlangsung sekali saja. Sayangnya kedua tim tersebut di babak playoff tidak bisa bertemu dan harus gugur di hari pertama. Pada MPL ID Season 3 ini RRQ harus tumbang oleh Bigetron dengan skor 2-1. Disisi lain EVOS berhasil dikalahkan oleh Alter Ego dengan skor 2-0.

El Clasico MPL Indonesia Season 4

El Clasico di MPL Indonesia Season 4 cukup berbeda dari sebelumnya. Yang mana setiap tim yang hadir harus menerapkan franchise sistem yang mana harus membeli slot sebesar 15 M. 8 Tim yang ikut pada MPL juga akan mendapatkan beberapa keuntungan. Mulai dari format liga juga berubah terutama pada babak regula yang biasanya hanya bertemu satu kali saja, namun kali ini diterapkan home away dalam 2 kali pertemuan.

Di MPL Indonesia Season 3 El Clasico berlangsung dalam tiga babak yang dimana RRQ diperkuat oleh Billy, LJ, Liam, dan Ayam Jago. Sedangkan untuk team EVOS diperkuat oleh Wann, Oura, Rekt, Luminaire dan terakhir adalah Donkey.

Formasi terbaru tersebut biasa kita kenal sebagai WORLD yang mana kali ini EVOS berhasil memenangkan El Clasico pada babak pertama yakni dengan skor 2-0. Adapun EVOS Legends pada saat itu tampil dengan penuh prestasi, selain dapat mengalahkan EVOS. Tim satu ini juga berhasil mendapatkan juara M1.

Tak sampai disana, pada babak reguler kedua. RRQ mengganti para pemainnya yang diantaranya ada RRQ Lemon, Xin, Vyn, R7 dan Rave. Sedangkan untuk tim EVOS masih diperkuat oleh WORD yang mana El Clasico kedua di Season 4 ini masih berhasil dimenangkan oleh EVOS dengan skor 2-1.

Berlangsung di Upper Final dimana El Clasico terjadi kembali. Untuk tim yang bermain kali ini masih di isi oleh tim yang sama, dimana EVOS kali ini kembali menang dengan skor 2-0. EVOS berhasil masuk ke babak final dan kembali menunjukan tajinya dengan berhasil mendapatkan gelar juara MPL Indonesia Season 4.

BACA JUGA:

El Clasico MPL Indonesia  Season 5

El Clasico di MPL Indonesia Season 5 berlangsung sebanyak 4 kali yang mana  kali ini menghadirkan permainan yang cukup mengejutkan. Pertama setelah EVOS berhasil menjadi juara dunia dengan memenangkan M1 World Championship 2019, Oura harus pensiun. Disisi lain Donkey juga harus bermain sebagai pemain cadangan, kemudian posisi Rave digantikan oleh LJ.

Terjadi 4 kali El Clasico dengan rincian 2 kali pada babak regular dan sekali upper bracket final dan sekali lagi bertemu grand final. Pada babak pertama El Clasico, untuk team RRQ diperkuat oleh Lemon, Vyn, Wizzing, LJ, dan R7. Sedangkan di sisi tim EVOS diperkuat oleh Wann, Rekt, Luminaire, Bajan, dan Buts. Pada El Clasico babak reguler ini berhasil dimenangkan oleh RRQ dengan skor 2-0.

Kemudian di di El Clasico pertemuan kedua di babak regular, Kini RRQ memainkan roster tim yang sama. Sedangkan untuk EVOS hanya mengganti satu orang pemain saja yakni Buts yang digantikan oleh Rexxy. El Clasico dalam pertandingan ini sudah dilakukan secara online karena terjadi pandemi Covid-19. El Clasico kedua di Season 5 ini berhasil dimenangkan oleh EVOS dengan skor 2-0.

Lanjut ke El Clasico ketiga di MPL Season 5 yang mana terjadi di babak final upper bracket. Yang dimana kali ini RRQ menunjukan tim utama mereka yang diantaranya ada Xin yang menggantikan Wizzking, Vyn, Lemon, LJ, dan R7. Sedangkan untuk tim EVOS diperkuat oleh Rekt, Luminaire, Wann, Bajan dan Buts. Hasil dari El Clasico ketiga ini berhasil dimenangkan oleh RRQ dengan skor 2-1.

Puncak El Clasico di MPL Indonesia Season 5 ini terakhir berlangsung di grand final, yang mana saat itu memakai sistem best of 5. Dan bertanding dengan sangat sengit. Tim RRQ diperkuat oleh tim utamanya, dan begitu juga EVOS Legends yang sama-sama diperkuat oleh tim utama mereka.

Total ada 5 game kali ini, dua tim benar-benar memberikan pertarungan yang seru dan sangat baik. Baik RRQ maupun EVOS bermain saling membalas satu sama lain. Hingga akhirnya El Clasico dimenangkan oleh tim RRQ dengan skor 3-2.

Nah itulah sejarah dan total El Clasico yang sudah berlangsung di MPL Indonesia yang mana tim RRQ Hoshi sudah memenangkan El Clasico sebanyak 8 kali sedangkan untuk tim Evos Legends berhasil memenangkan 5x pertandingan El Clasico.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di Esportsku (@esports.ku) untuk mendapatkan informasi terbaru lainnya seputar game Mobile Legends dan juga berita menarik lainnya. Stay Tune!

el clasicomplmpl indonesia
Comments (0)
Add Comment