Tanggapan Moonton Mengenai Sistem Matchmaking Yang Tidak Adil Mobile Legends

Kali ini tanggapan Moonton untuk sistem Matchmaking terbaru setelah Project Next di Mobile Legends bisa dibilang tidak begitu adil di Mobile Legends.

Saat ini Mobile Legends memang menjadi salah satu Game MOBA yang cukup populer di Indonesia. Sudah banyak kompetisi yang diselenggarakan berkat game ini, bahkan sampai kompetisi dunia sekalipun. Namun ada yang perlu kalian ketahui bahwa masih ada kekurangan di sistem matchmaking Mobile Legends sendiri. Dimana para tim yang bermain solo bisa bertemu dengan tim yang bermain trio atau squad.

Hal ini dikeluhkan banyak player solo di Mobile Legends dan membuat mereka kecewa mengenai sistemmatch making yang dinilai kurang adil ini. Di sosial Media Official Mobile Legends juga ditemukan banyak nya keluhan mengenai masalah ini. Melihat hal tersebut Moonton akhirnya memberikan tanggapan. Beginilah tanggapan Moonton mengenai sistem match making yang tidak adil di Mobile Legends.

Sebelumnya Moonton juga pernah mengclaim bahwa pada next update Mobile Legends mereka akan memperbaiki kekurangan yang ada di sistem untuk menemukan match ini di Mobile Legends. Seharusnya saat ini sudah terlaksana dengan baik karena update Project Next Mobile Legends sendiri pun telah membawa perubahan besar di Mobile Legends. Namun sangat disayangkan karena sampai saat ini masalah ini masih saja tetap berlanjut dan belum teratasi.

Melihat keluhan para player nya di sosial media yang menyebutkan bahwa Mobile Legends adalah “game yang paling tidak adil di dunia” mereka akhirnya membuat satu pergerakan untuk menciptakan solusi dari masalah ini, Pada akun official Mobile Legends di Youtube mereka merilis sebuah video yang didalamnya berisikan update dari sistem matchmaking yang baru.

Saat ini memang sistem matchmaking nya sendiri masih mengambil kesetaraan point skill dalam bentuk “tim” bukan “individu”. Hal ini lah yang menyebabkan mengapa seorang player yang bermasin secara solo bisa bertemu dengan player yang bermain trio atau squad. Karena melihat titik lemah sistem tersebut di sini akhirnya Moonton mencoba untuk merubah algoritma nya dan menyesuaikan dari skill “tim” ke skill “individu” untuk mempertemukan player di Mobille Legends.

Di dalam videonya terlihat di sana ada seperti indikator tingkatan skill dimana hal tersebut menjadi acuan untuk menentukan tim seperti apa yang nantinya akan kalian jumpai dalam suatu pertandingan. Misalkan tingkatan kalian ada di titik 8,3 maka kalian akan bertemu player dengan tingkatan setara atau sedikit di atas kalian misalnya 8,4. Sistem matchmakin terbarunya ini akan lebih memberikan keadilan bagi para solo player Mobile Legends di update berikutnya.

Selain berjanji akan memperbaiki hal tersebut Moonton juga akan membuat alogritma waktu dalam menemukan match menjadi lebih cepat lagi. Hal ini juga sering dikeluhkan oleh para player karena saat ini mereka bahkan harus menunggu sampai satu menit lebih ketika bermain squad untuk menemukan match. Dengan diperbaikinya sistem algoritma waktu menemukan match nya ini diharapkan membuat Mobile Legends semakin lebih baik lagi ke depannya.

Untuk Waktu update terbaru Mobile Legends nya sendiri masih belum diketahui. Namun yang pasti Moonton sudah mempersiapkan solusi untuk membuat sistem matchmaking menjadi lebih adil lagi ke depannya!

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment