PMGC 2020 yang berakhir dan memberikan kenangan manis untuk Nova Esports yang berhasil membawa kemenangan. Tetapi masih banyak nih yang bingun mengenai sistem poin grand final PMGC 2020.

Sistem poin ini berbeda dengan league play sebelumnya dan di grand final bisa dibilang lebih ketat. Memainkan game yang lebih sedikit dibandingkan league play maka tiap poinnya akan sangat berharga.

Sistem poin ini akan lebih mengedepankan WWCD dengan sedikit bumbu kill yang memberikan poin juga. Bagi team yang sedang pop off di grand final, hal ini akan sangat diuntungkan bagi mereka.

Nah penjelasan sistem poin ini sebenarnya cukup mudah karena sudah ada tabel yang disediakan oleh pihak PUBG sendiri. Poin didapatkan dari posisi team di game dan juga dari kill.

Bagi yang penasaran dengan sistem poin grand final PMGC 2020 ini akan kami jelaskan dibawah ini. Terbilang relatif mudah jadi kalian bisa langsung paham mengenai sistem poin ini nantinya.

Sistem Poin Grand Final PMGC 2020

Sistem poin ini dibuat mirip dengan PMPL yang mana mendorong poin dari posisi team dari game dan juga kill. Cukup mudah karena poin dianggap cukup adil dari segi posisi team ketika game selesai.

Position Points
1 15
2 12
3 10
4 8
5 6
6 4
7 2
8 1
9 1
10 1
11 1
12 1
13 0
14 0
15 0
16 0
1kill 1 point

Poin tertinggi didapatkan oleh team yang WWCD. Dengan poin 15 mereka otomatis mendapatkan poin tersebut dan belum ditambahkan dari kill. Untuk posisi kebawah poin akan turun masing-masing dua sampai posisi 7.

Posisi 7 kebawah agak berbeda karena mereka hanya mendapatkan satu poin saja dan untuk posisi 13 kebawah mereka tidak mendapatkan poin sama sekali. Tetapi team bawah ini masih bisa mengejar dari segi kill.

Tetapi walau kill memang memberikan poin besar yaitu satu tiap kill nya, masing-masing wajib mengincar WWCD. 15 poin bukan hal kecil mengingat WWCD yang bernilai 15 kill akan sangat sulit didapatkan

Sistem MVP

Untuk sistem MVP maka akan lebih rumit nih. Kalian bisa melihat rumus diatas yang mana cukup kompleks dan aka nsulit jika tidak paham mengenai perhitungannya. Nantinya semua pemain akan dihitung dan dicari yang paling tinggi.

Related Post

Kasarnya survival time pemain, dibagi suvival seluruh lalu dikalikan 0.4 yang ditambah damage pemain yang dibagi seluruh damage pemain lalu dikalikan 0.4 lagi, lalu ditambah lagi total kill yang dibagi total kill seluruh pemain dan dikalikan 0.2

Cukup rumit ya mengenai MVP ini karena rumus yang digunakan cukup panjang. Tetapi ya memang begitu karena sulit mencari MVP dengan banyaknya pemain yang ikut berpartisipasi didalam sini.

Itulah sistem poin grand final PMGC 2020 yang bisa kalian pahami. Sistem poin team terbilang cukup mudah untuk dipahami, tetapi untuk sistem MVP nya cukup panjang dan merepotkan.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.