SKS dan SLR Senjata DMR PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

Ada senjata yang sebenarnya memiliki performa yang baik, namun menjadi biasa saja ketika digunakan karena kalian yang belum mampu menguasai senjata tersebut, bahkan begitu pun sebaliknya.

Memilih banyak senjata, dengan spesifikasi yang berbeda, atau bahkan mengubah performa dari senjata itu sendiri adalah hal yang bisa kalian lakukan di PUBG Mobile. Semuanya tergantung bagaimana kalian memakai senjata tersebut.

Ada senjata yang sebenarnya memiliki performa yang baik, namun menjadi biasa saja ketika digunakan karena kalian yang belum mampu menguasai senjata tersebut, bahkan begitu pun sebaliknya.

Selain itu juga, ada senjata yang memiliki performa bukan yang terbaik, namun menjadi senjata yang liar ketika kalian gunakan karena kalian sudah memahami betul bagaimana memaksimalkan senjata tersebut.

PUBG Mobile memahami bahwa semua playernya tidak memiliki skill yang sama atau kenyamanan yang sama terhadap suatu senjata, sehingga mereka menghadirkan beberapa jenis senjata walaupun memiliki fungsi yang sama.

Sebut saja senjata DMR atau Designated Marksman Rifle yang memiliki banyak jenisnya walaupun hanya menggunakan 2 macam peluru yaitu 5.56mm dan 7.62mm. Khusus DMR, selain terjadi pada Mini-14 dan QBU, hal ini juga terjadi pada SLR dan SKS.

SLR dan SKS adalah senjata dengan tipe dan peluru yang sama. Namun apa yang membedakan kedua senjata tersebut? Simak penjelasannya di bawah ini!

 

SKS dan SLR Senjata DMR dari PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

 

Damage dan Recoil

Dalam masalah damage, SLR jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan SKS. SLR memiliki damage sekitar 58 poin, sedangkan SKS 5 poin di bawah SLR yaitu 53 poin.

Sekarang mari kita jabarkan damage dasar yang diberikan kedua senjata ini. SKS memiliki damage sebesar 124 jika kalian menembakannya ke arah kepala musuh yang tidak menggunakan helmet, dan 136 jika kalian menggunakan SLR.

Kedua senjata ini memiliki recoil yang sama yaitu 50 poin.

Baca Juga : Fungsi Muzzle pada Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Amunisi dan Waktu Reload

Kedua senjata ini menggunakan tipe amunisi yang sama yaitu 7.62mm atau biasa disebut sebagai peluru cokelat bagi para player PUBG Mobile.

Jika kalian tidak menggunakan extended mag, kedua senjata ini mampu menampung peluru sebanyak 10 butir, dan menjadi 20 butir saat dipasangkan extended mag.

Masalah reload, kali ini SKS lebih unggul jika dibandingkan dengan SKS. Saat tidak menggunakan quickdraw mag, waktu yang dibutuhkan untuk reload pada senjata SKS adalah 2.8 detik dan menjadi 1.8 detik saat menggunakan quickdraw mag.

Sedangkan untuk SLR kalian membutuhkan waktu sekitar 3.6 detik saat tidak menggunaka quickdraw mag dan menjadi 2.4 detik saat kalian menggunakan quickdraw mag.

Baca Juga : Pembunuh Jarak Dekat, Ini 5 Shotgun Terbaik PUBG Mobile. One Hit One Kill!

Fire Rate dan Bullet Speed

Walaupun memiliki recoil yang sama, namun kalian pasti akan menemukan perbedaannya saat kalian menembak menggunakan senjata ini. Mengapa berbeda? Karena kedua senjata ini memiliki fire rate yang berbeda sehingga memberikan hentakan yang berbeda ketika kalian memakainya.

SKS memiliki fire rate sebesar 0.09 detik dan bullet speed sebesar 800m/s. Sedangkan SLR memiliki fire rate sebesar 0.11 detik dengan bullet speed sebesar 840m/s.

Perbedaan angka 40 diantara kedua bullet speed ini bukanlah angka yang kecil, jadi wajar jika kalian merasa SLR memiliki hentakan yang lebih memantul jika dibandingkan dengan SKS.

Baca Juga : 5 Tips Pro Player Map Sanhok PUBG Mobile, Awas Banyak Cacing Gaming!

Attachments

Keduanya memiliki slot attachments yang berbeda. Perbedaannya adalah pada foregrip, kalian tidak bisa memasangkan foregrip di SLR. Jadi kalian harus benar-benar mampu untuk menahan recoil yang dihentakkan oleh senjata ini walaupun sudah memakai muzzle compensator dan stock cheek pad.

Baca Juga : 5 Tips Bermain Aman Map Vikendi PUBG Mobile, Agar Bertahan Lebih Lama!

 

Dari penjelasan kami di atas, mana yang menjadi favorit kalian? SKS atau SLR? Terima kasih sudah menyimak!

PUBGM