Pada tahun 2019 sendiri Sony telah menjual 274 buah game untuk konsol mereka, yaitu PS4. Dan pada Januari 2020, Sony mengatakan bahwa PS4 sendiri sukses telah menjual lebih dari 1 miliar game unit dengan sendirinya. Konsol yang dirilis pada akhir 2013 terbilang sebagai konsol game tersukses di dunia.

Pada tanggal 31 Januari 2020, Sony teluh menjual 1.181 miliar game tepatnya. Sony mengatakan bahwa penjualan ini dihitung dari penjualan game fisik dari retail dan digital download dari PS Store. Penjualan fantastis ini yang menarik adalah tidak menghitung DLC dan add-on dari game-game yang ada membuat data ini sangat fantastis.

Setiap tahunnya, Sony Interactive Entertainment memang selalu memberi data dan laporan akhir tahun. Tetapi semua tidak menyangka akan kesuksesan dari konsol besutan perusahaan Jepang ini. Ditambah bahwa Sony telah menjual lebih dari 100 juta konsol PS4 menambah data yang terbilang tidak masuk akal ini.

Jika kita bandingkan dengan konsol Sony yang terdahulu. PS3 menjual sebanyak 999.4 juta game dan PS2 yang sukses menjual sebanyak 1.53 miliar unit. Tetapi data ini tidak bisa mengalahkan penjualan konsol terbanyak Sony, yaitu PS2 dengan total jumlah sebesar 155 juta unit konsol.

Sony Sukses Menjual Game 1 Miliar Unit Pada PS4

Pada Agustus 2018. Sony meluncurkan PS4 special edition untuk merayakan penjualan 500 unit konsol milik Sony. Pada tahun lalu Sony juga merayakan 25 tahun kesuksesan mereka dalam industri video game.

Dengan terjualnya 1 miliar unit game pada tahun 2019 lalu, membuat sony semakin percaya diri untuk melakukan hal yang sama di tahun 2020 ini. Pastinya sony akan mengeluarkan game-game terbaru yang bisa dinikmati oleh gamers.

Pasar Game Konsol Masih Basah!

Dengan kuatnya dan kesuksesan PS di pasar game konsol, Sony akan merilis PS5 yang diperkirakan akan datang pada musim libur 2020 tahun ini. Untuk tanggalnya yang lebih tepat kita masih harus menunggu berita dan pengumuman resmi dari Sony.

Related Post