Strategi ‘Decoy’ Evos eSports di Babak Playoffs MDL ID Season 2!

Lolos ke semifinal MDL ID Season 2, Evos eSports juga sukses menyimpan strategi andalan mereka. Ditambah lagi, EVOS memberikan kemasan berupa decoy yang mampu memberikan tekanan terhadap RRQ Sena pada babak semifinal besok!

Meskipun berhasil unggul dari Genlifx Aerowolf Jr dengan skor 1-0, Evos eSports tetap menahan diri. Pasalnya, 3 hero yang sama kembali digunakan oleh EVOS pada game 2. Disisi lain, GFLX Jr juga melakukan hal yang sama.

Mempertimbangkan babak playoffs, hal tersebut termasuk wajar untuk dilakukan. Mengingat RRQ Sena merupakan tim yang telah menanti di babak semifinal. Tentunya, menyimpan strategi andalan dengan bijaksana akan sangat membantu.

Saling menggunakan draft yang hampir serupa, EVOS justru kembali memenangkan game 2. Dengan kemenangan tersebut, EVOS akan berhadapan dengan RRQ di babak semifinal yang akan berlangsung besok.

Akan tetapi, selain menahan strategi andalan, EVOS tampaknya berupaya melakukan sesuatu. Dimana pada 2 game berturut-turut, EVOS seakan ingin agar strategi mereka cenderung tidak dapat ditebak. Hal tersebut mereka lakukan dengan menghadirkan ‘decoy’ di setiap game-nya.

Penasaran dengan strategi ‘decoy’ dari Evos eSports tersebut? Langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

Pool Hero

Kecenderungan EVOS untuk mengamankan strategi andalannya, cukup terlihat dari pertemuan mereka dengan GFLX Jr. Dimana EVOS terbilang berhasil mengejutkan GFLX Jr di game 1 dengan menghadirkan Thamuz sebagai midlaner.

Akan tetapi, EVOS kembali menggunakan Thamuz midlaner tersebut pada game 2. Disisi lain, Claude EVOS IRISH juga kembali menjadi andalan, serta Ruby sebagai offlaner. EVOS hanya menunjukkan 2 hero pool yang berbeda di area mid lane mereka.

GFLX Jr juga tampaknya mengetahui ketangkasan EVOS IRISH. Bahkan 3 anggota GFLX Jr langsung melakukan ganking terhadap Claude EVOS IRISH di menit awal pertandingan game 2.

Sayangnya, anggota EVOS tampak cukup menguasai setiap hero yang mereka andalkan, khususnya EVOS IRISH. Dimana meskipun dirinya berhasil di-pick off, namun EVOS IRISH masih mampu untuk membalaskan kematiannya dan membuat skor poin kill menjadi 1-1.

Tentunya, tujuan dari upaya tersebut cukup jelas. Dimana menghadapi RRQ Sena pasti bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan. Ditambah lagi, playoffs MDL ID yang bersifat single elimination.

Akibatnya, setiap tim harus dengan sangat bijaksana menentukan setiap langkah dan strategi yang perlu digunakan.

Decoy

Kemungkinan besar, EVOS sangat berupaya untuk menyimpan strategi mereka karena RRQ Sena. Dimana RRQ mampu meraih kemenangan dengan cukup mudah atas Bigetron Bravo pada match pertama siang hari tadi.

Tentunya, meskipun mampu lolos ke babak semifinal, EVOS akan mengalami kerugian yang cukup besar jika membeberkan strategi mereka kepada para pesaing di babak playoffs terlalu dini.

Walaupun pada akhirnya EVOS mampu mencapai hasil yang cukup memuaskan. Menariknya, EVOS juga menutupi tujuan mereka tersebut dengan strategi yang cukup unik. Dimana EVOS pada 2 game berturut-turut terus menghadirkan decoy.

Dimana decoy yang pertama dengan Thamuz midlaner, dan decoy pada game 2 dimana EVOS menerjunkan EVOS Tyrants kedalam starting line up mereka. Tentunya, perubahaan starting line up akan menghadirkan game play yang berbeda.

Permasalahannya, EVOS cenderung menggunakan draft yang serupa. Oleh karena itu, masuknya EVOS Tyrants dapat disimpulkan sebagai upaya EVOS agar pola permainan mereka cenderung abstrak dan sulit ditebak.

Ditambah lagi, EVOS mampu menekankan bahwa mereka memiliki berbagai pola strategi dan opsi-opsi pemain yang mampu menghadirkan tekanan kepada RRQ Sena pada babak semifinal besok. Itulah dia strategi ‘decoy’ Evos eSports di babak playoffs MDL ID Season 2!

Comments (0)
Add Comment