4 Hal Yang Harus Dilakukan Support di Wild Rift

Support di wild rift adalah salah satu role penting yang bertugas untuk menjaga tim, terutama ADC.

Dari banyaknya role, support juga salah satu role yang sangat dibutuhkan. Dengan adanya support, tim kalian akan terbantu dan adc kalian akan lebih aman. Banyak tugas yang diberikan ke support seperti menjaga ADC, Melakukan warding untuk membuka map, bahkan ada juga yang harus melakukan rotasi. Walaupun begitu, dengan adanya support, tim kalian akan sangat terbantu. Disini kami akan membahas mengenai support di Wild Rift.

Support adalah salah satu role penting yang bertugas untuk menjaga tim, terutama ADC. Dengan adanya support, ADC bisa melakukan farming dengan aman. Selain itu, Support juga harus melakukan warding agar kalian bisa mencegah gank atau flank dari musuh. Banyak juga tipe support yang bisa kalian gunakan nantinya, yang setiap tipenya berbeda-beda. Dengan tipe support yang ada, kalian bisa membantu tim dengan cara kalian sendiri.

Banyak tipe support yang bisa kalian gunakan. Kalian bisa menggunakan support CC, Tank, Buff dan Heal. Setiap tipe supportnya memiliki kelebihan adn kekurangannya masing-masing, yang bisa kalian manfaatkan. Misalkana kalian menggunakan Support tipe CC yang bisa menghentikan atau membatasi pergerakan musuh, atau Tipe tank yang bisa menahan serangan musuh. Dengan tipe yang berbeda, kalian bisa membantu tim dengan baik. Walauapun begitu, Semua role support memiliki basic yang harus kalian ketahui.

Pahami 4 hal ini ketika bermain support. Role yang sangat penting dalam lane kalian. Berikut ini merupakan hal yang harus dilakukan sebagai support di Wild Rift;

  1. Jaga ADC
  2. Warding
  3. Roaming
  4. Jaga Lane

Dengan ini kalian bisa mengetahui dasar sebagai support ketika bermain nanti di Wild Rift. Sudah Esportsku sediakan agar lebih mudah dipahami.

Disini kami akan membahas mengenai Hal Yang Harus Dilakukan Support Di Wild Rift, yang harus kalian ketahui. Walaupun tipe support berbeda-beda, kalian memiliki tugas yang sama. Jadi, kalian bisa menjadi support yang berguna untuk tim.

1. MENJAGA ADC

Tugas support yang penting adalah menjaga ADC. Agar ADC kalian bisa melakukan farming dengan baik tanpa diganggu, kalian bisa menjaganya dari serangan musuh. Harus diingat kalau kalian tidak boleh mengambil last hit creep dan mencuri kill dari ADC sendiri. Mendapatkan assist saja sudah cukup untuk kalian lakukan.

2. WARDING

Melakukan warding untuk membuka map, menjadi salah satu tugas Support yang harus kalian lakukan. Dengan menaruh ward di tempat tertentu, kalian bisa mencegah Gank dari musuh dengan mudah. Banyak tempat yang bisa kalian gunakan dalam menaruh ward, agar menjadi lebih efektif dalam penggunaannya.

3. ROAMING

Roaming biasanya optional dan tidak perlu dilakukan. Namun, untuk membuka map kadang kalian harus melakukan roaming. Kalian selagi melakukan roaming juga bisa membantu rekan tim kalian yang sedang dalam kesulitan. Dengan begitu, kalian bisa mendapatkan assist dan membantu teman kalian. Kalian bisa melakukan roaming jika lane tidak terspush dan ADC dalam keadaan aman saja.

4. MENJAGA LANE

Jika kalian melihat lane sedanga ter-push, kalian harus bisa menjaganya dengan baik. Jika lane sedang kosong dan tidak ada Champion teman, kalian bisa mengambil last hit. Dengan menjaga lane, kalian tidak akan terdorong lane dan tower tidak hancur.

itulah sedikit tips mengenai Hal Yang Harus Dilakukan Support Di Wild Rift. Jika kalian ingin menggunakan support di Wild Rift, ada baiknya kalian memperhatikan hal ini. Dengan begitu, kalian bisa menjadi supoprt yang lebih baik. Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

wild rift
Comments (0)
Add Comment