Support Vs Tank Wild Rift, Mana Yang Lebih Cocok Di Duo Lane?

Perdebatan antara support vs tank Wild Rift tidak jarang terjadi, lebih mana sih untuk menemani ADC di lane lol wild rift?

Umumnya di Wild Rift ada dua jenis support yang bisa kalian gunakan. Support murni dan support tank, mereka ini juga kegunaannya cukup berbeda. Support vs tank Wild Rift sering jadi perdebatan dan bahasan antar pemain. Banyak yang berargumen, lebih baik bawa apa sih di duo lane.

Sebenarnya sih, ingin jenis support apa ya semua bisa. Tetapi yang dibicarakan ini adalah optmisisasi. Bagaimana peran support yang lebih baik akan berdampak besar di game kalian. Apalagi jika kalian bermain di rank tinggi yang mana akan sangat sulit bermain sempurna.

Oleh sebab itu perlu kalian perhitungkan nih, lebih baik jenis support yang seperti apa menemani kalian di lane. Berbeda lineup akan berbeda juga tipe permainannya. Bisa saja berganti champion bisa menentukan kalian akan bermain agresif atau pasif nantinya ketika laning phase.

Disini mari kita bahas support vs tank Wild Rift, mana yang lebih baik untuk menemani kalian di duo lane. Terutama sebagai ADC yagn squishy dan tidak bisa diandalkan di early game, pastinya membutuhkan support yang baik. Harus bisa menjaga ADC dan juga mengatur early game.

Pure Support

Untuk klasifikasi pure support, sebenarnya agak sulit nih. Apa sih yang membuat champion menjadi masuk ke pure support? Pada umumnya para support ini adalah support yang squishy, sangat rentan dibunuh tetapi memiliki keunggulan di skill. Mulai dari CC, heal. sampai shield biasanya punya.

Support-support ini cocok dimainkan terutama dengan ADC yang tahu posisi. Tahu kapan harus bermain lepas, kapan harus pasif. Tidak hanya itu, terkadang support seperti ini auto pick sekali jika Baron atau jungler kalian adalah champion sustain. Jadi bisa tidak akan berat jika kalian menggunakan champion squishy.

Tank Support

Tank support sangat berharga bagi team, terutama dengan ADC yang squishy atau ADC hard carry. Mereka yang memiliki ketebalan baik dan juga skill set yang memang cocok saat laning phase dan teamfight akan diuntungkan. Biasanya tanker ini memiliki skill protection, CC, ataupun damage tinggi.

Tanker sangat cocok digunakan jika kalian berencana melindungi ADC kalian dan rela berkorban. Tidak hanya itu, jika team lineup kalian banyak squishy, bisa gunakan tanker support untuk menyeimbangkan. Beberapa tanker ini sangat kuat untuk teamfight yang mana sangat berguna.

Lebih Baik Mana?

Tergantung plasystyle dan lineup kalian, akan sulit menentukan mana yang lebih baik. Utamakan juga dengan ADC kalian, terutama jika bermain dengan teman yang sudah kalian kenal. Secara kasar tanker lebih baik karena lebih masuk banyak jenis lineup.

Tetapi support memiliki varietas yang lebih luas, yang mana sangat berguna jika kalian berencana lebih berguna bagi team. Terutama para healer dan buffer yang sangat kuat memberkan bantuan dari belakang ke ADC dan core lainnya. Oleh sebab itu perhatikan lineup kalian ketika bermain nanti.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment