Sebelumnya, Alter Ego telah unggul dengan skor sementara 1-0 atas 10S Gaming Frost. Kemenangan AE di game 1 merupakan hasil manis dari performa gemilang yang dipertunjukkan.

10s sendiri bahkan tidak dapat berbuat banyak dalam memberikan perlawanan. Alhasil, perbedaan kualitas yang terlampau cukup jauh dapat terlihat melalui game 1 tersebut. Akan tetapi, terjadi sedikit perbedaan yang terdapat di game 2.

Pasalnya, 10s tampaknya mampu mengimbangi gaya permainan dari AE pada game 2. Meskipun pada akhirnya, skor akhir berubah menjadi 2-0 dengan kemenangan di genggaman AE.

AE sendiri kembali mampu mengakhiri game 2 hanya dengan durasi waktu di menit 12. Penasaran dengan pembahasan lebih lengkap? Langsung saja simak pembahasannya berikut ini!

Draft Late Game

Pada saat sesi draft pick berlangsung, 10s cenderung memiliki draft pick yang lebih menarik dibandingkan AE. Pasalnya, kedua belah pihak melakukan pertukaran hero yang menjadi langganan banned hero.

Akan tetapi, sekilas AE tampaknya telah mengalami kerugian dalam sesi draft pick dan menentukan komposisi hero mereka. Hal tersebut dikarenakan, 10s berhasil mengamankan Luo Yi, Benedetta, serta Harith.

Tentunya, ketiga lane yang dijaga oleh 10s masing-masing memiliki peranan hero yang relatif kuat. Disisi lain, AE hanya mampu mengamankan Yu Zhong dan Mathilda sebagai hasil pertukaran mereka.

Ditambah lagi, AE melengkapi posisi core mereka dengan Roger dan Claude sebagai sidelaner. Dengan kata lain, AE memiliki komposisi draft pick yang berfokus kearah late game.

Disisi lain, 10s justru memiliki komposisi draft pick yang begitu kuat di fase early hingga mid game.

Surprise Attack

Meskipun 10s memiliki draft pick yang tangguh di early game, AE justru mampu mengimbangi kelima hero andalan 10s tersebut. Ditambah lagi, sepanjang jalannya pertandingan di game 2, AE bahkan mendominasi perolehan net worth.

Akan tetapi, dengan kehadiran Luo Yi, Benedetta, serta Hayabusa sebagai core dari 10s, jantung pertahanan terdalam milik AE pastinya akan sangat terancam. Namun, AE mempertunjukkan performa yang begitu luar biasa.

Pasalnya, beberapa kali 10s berupaya melakukan surprise attack dan melakukan ambush terhadap AE. Bahkan, AE sempat terkepung dan menerima serangan dari berbagai penjuru.

Related Post

Dengan sangat cekatan, AE membenahi formasi mereka dan mempersiapkan diri untuk team fight selanjutnya yang dapat terjadi kapanpun, dimanapun. Disaat 10s kembali melakukan surprise attack untuk kedua kalinya, Roger AE Celiboy menjadi sasaran.

Namun, AE seakan telah menantikan dan mempersiapkan diri untuk kehadiran team fight dari 10s tersebut. Secara sekejap, AE melakukan counter attack dari surprise attack yang 10s lancarkan.

10s yang tidak menyadari kesigapan AE tersebut, langsung kehilangan 4 anggotanya dan menyisakan Hayabusa 10s Shina. Alhasil, AE langsung melakukan straight push dari 2 lane sekaligus kearah base 10s dan mengakhiri pertandingan pada menit 12. Itulah dia suprise attack ala Alter Ego di fase group stage M2!