Jenis Synergy Evolution Role Paling Kuat Magic Chess

Mobile Legends terlihat tidak pernah kehabisan ide untuk mengembangkan game-game miliknya.  Update kali ini datang dari game arcade Mobile Legends yaitu Magic Chess.  Update tersebut berupa Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi. Kira-kira, bagaimana cara mendapatkannya dan apa saja jenis Synergi Evolution Magic Chess yang Paling Kuat?

Apa itu Synergy Evolution Magic Chess

Synergy Evolution atau evolusi sinergi adalah tambahan efek yang didapatkan oleh sinergi tertentu apabila telah mencapai jumlah maksimal.  Untuk mencapai maksimal, diperlukan 4 sampai 6 heroes berbeda dengan sinergi tertentu.  Setelah mencapai jumlah tersebut, pemain harus memilih satu di antara 2 pilihan Sinergi Evolusi.  Setiap Sinergi Evolusi memiliki fokus yang berbeda-beda.  Jadi selain hero tersebut memiliki efek sinergi, ia juga mendapatkan tambahan Synergy Evolution sehingga menjadi sangat kuat.

Evolusi Sinergi Role Paling Kuat dan Menguntungkan

Pada patch v255.1 ini, terdapat 17 jenis Synergy Evolution mengikuti jumlah sinergi yang ada di Magic Chess (kecuali Targeman, Guardian, dan Northern Vale).  Setiap Synergy Evolution akan kami beri tanda tebal sebagai Synergy Evolution yang paling kuat dan menguntungkan selama permainan.  Namun perlu diperhatikan kembali, Synergy Evolution perlu dipadukan dengan sinergi lainnya.  Sehingga rekomendasi ini bukanlah hal yang wajib kalian pilih.

 

Weapon Master

[Bloodlust] = Hero Weapon Masters akan mendapatkan 100% HP dari total HP Musuh setiap dia membunuh musuhnya.

[Mania] = Hero Weapon Masters mendapatkan 1.5% ekstra physical attack setiap kehilangan 1% darahnya.

Alasan: Bloodlust baik untuk bertahan hidup, khususnya saat melawan heroes berdarah tipis seperti Assassin, Archer, atau Mage.

 

Archer

[Stealth] = Hero Archer menjadi “invisible” selama 3 detik di setiap awal ronde.

[Projectile] = Hero Archer mendapatkan tambahan 2% ekstra damage untuk setiap 1 lantai jauhnya dari hero target musuh.

Alasan: [Invisible] memang dapat membuat musuh seperti Assassin menjauhi kita, tapi kemampuan Projectile lebih baik, terlebih saat dikombinasikan dengan synergy Guardian/Targeman.

 

Elementalist

[Charge] = Hero Elementalis memberikan 25% mana tambahan untuk Hero Non-Elementalis setiap kali Hero Elementalis mengeluarkan skillnya.

[Duet] = Hero Elementalis dapat mengaktifkan efek sinergi Elementalis (memulihkan 99% mana Hero Elementalis) ketika mereka mengeluarkan skill kedua kalinya.

Alasan: Yang dibutuhkan dari Synergy Evolution [Duet] ini hanyalah Tank yang dapat mengulur waktu hingga duelist meng-cast skillnya 2x.  [Charge] juga bagus jika dikombinasikan dengan CC yang luas (seperti Belerick) atau AoE Damage yang cepat (seperti Fanny).

 

Mage

[Barrier] = Setiap kali Hero Mage mengeluarkan skill, Mage mendapatkan shield sebesar 25% dari maksimal HPnya

[Frost] = Setiap kali Hero Mage mengeluarkan skill, Hero Mage akan mengeluarkan water column di dari bawah random hero, menyebabkan freeze selama 2.5 detik.

Alasan: Sinergi Evolusi [Frost] sangatlah baik karena dapat membantu memperlambat gerakan ataupun skill musuh, sehingga lebih cepat tumbang.  Terlebih lagi jika didukung dengan sinergi Northern Vale dari Aurora.

 

Gunner

[Buckshot] = Hero Gunner mendapatkan Shield sebesar 15% dari Max HP saat Basic Attacknya menyebabkan serangan critical.

[Duelist] = Hero Gunner mendapatkan 15% tambahan critical chance ketika tidak ada Hero Gunner di sekitarnya di awal ronde.

Alasan: Synergy Evolution [Buckshot] sangat menguntungkan karena chance mendapatkan shield semakin besar (mengikuti efek sinergi 6 Gunner).  Sedangkan [Duelist] terlihat cukup sulit digunakan karena menjadi sasaran empuk bagi Assassin.

 

Wrestler

[Bash] = Hero Wrestler memberikan tambahan 200% damage kepada musuh yang terkena stun.

[Regen] = Setiap kali meng-stun target, Hero Wrestlers akan memulihkan Hpnya sebesar 2.5x dari damage yang diberikan.

Alasan: Sinergi Evolusi [Regen] membuat kemampuan survive para hero lebih baik ketimbang memberikan banyak damage.

 

Assassin

[Assassin] = Basic Attack Hero Assassin akan bertambah 175% damage saat mereka tidak ada tepat di depan musuh.

[Evasion] = Hero Assassin memiliki chance 100% untuk menghindar dari Basic Attack musuh ketika mereka tidak ada tepat di depan musuh.

Alasan: Sangat jelas.  Dengan memfokuskan seluruh tank di baris depan, seluruh musuh akan teralihkan dengan menyerang tank, Assassin dapat melakukan free-hit kepada musuh-musuh di baris belakang.

 

Swordsman

[Evolve] = Hero Swordsman dapat mengeluarkan golden orbiting swords dengan efek damage 1.5x.

[Awaken] = Basic Attack Hero Swordsman memiliki chance 40% untuk mengeluarkan orbiting swords.

Alasan: Dengan Synergy Evolution [Awaken], chance mengeluarkan orbiting swords semakin sering dan membuat musuh lebih cepat KO.

Manakah Synergy Evolution Paling Kuat?

Dari kemampuan bertahan, kami memilih Role Wrestler, Weapon Master, dan Mage.  Kami tidak bisa memilih salah satu dari ketiga Evolusi Sinergi Role tersebut karena setiap role tersebut memiliki hero yang baik, khususnya hero dengan Crowd Control.

Itulah Synergy Evolution atau Evolusi Sinergi Role paling kuat di Magic Chess.  Tentu semua saran dan alasan bukanlah hal wajib yang harus kalian ikuti, namun bisa menjadi pertimbangan kalian.  List di atas merupakan keterangan dari patch v255.1.

Lihat juga lanjutan dari artikel ini: Evolusi Sinergi Faction Paling Kuat di Magic Chess.

Selamat mencoba!

magic chessMagic Chess tipsRole Faction Magic Chesstips
Comments (0)
Add Comment