Tanggal Rilis Mobile Legends (ML), Kalian Salah Satu Veteran?

Mobile Legends adalah game yang memiliki genre MOBA. Genre game ini sebenarnya agak aneh karena awalnya genre ini dibuat oleh LoL, tapi sebelumnya sudah ada game seperti AoS dan Dota yang lebih suka memiliki nama genre ARTS.

Para pemain Mobile Legends saat ini bisa dibilang sudah menyentuh angka yang sangat tinggi. Nah tapi kalian tahu tidak mengenai tanggal rilis Mobile Legends (ML). Rupanya game ini sudah relatif lama ada loh.

Mobile Legends adalah game yang memiliki genre MOBA. Genre game ini sebenarnya agak aneh karena awalnya genre ini dibuat oleh LoL, tapi sebelumnya sudah ada game seperti AoS dan Dota yang lebih suka memiliki nama genre ARTS.

Untuk Mobile Legends sendiri, game ini dirilis oleh Moonton. Dulunya Moonton adalah perusahaan sendiri dan memiliki game Magic Rush: Heroes, game tower defense. Lalu mereka membuat Mobile Legends dan skill juga desainnya diambil dari game lama mereka.

Selain itu mereka juga memiliki game Sweet Crossing. Game kasual yang memanfaatkan popularitas Snake.io saat itu. Tapi kurang begitu populer dan Moonton meraih sukses di Mobile Legends berkat pasar MOBA yang besar.

Tanggal Rilis Mobile Legends (ML)

Nah tanggal rilis Mobile Legends adalah 14 Juli 2016 setelah resmi muncul di AppStore dan Play Store. Game besutan Moonton ini dirasa sangat tepat bagi para pemain MOBA yang ingin main kasual dan santai tanpa harus ke PC.

Kebanyakan memang game-game MOBA atau ARTS hanya tersedia di PC saat itu. Jadi Mobile Legends dirasa memberikan hal baru karena beberapa MOBA mobile lainnya kurang begitu populer dan hanya besar di beberapa market saja.

Selain itu, Mobile Legends juga sangat gesit dalam melebarkan sayap mereka. Baik itu dalam iklan sampai membuat MPL di Indonesia. Pasar mobile di Indonesia yang sangat besar karena faktor ekonomi dan sosial juga membantu Mobile Legends.

Dirasa semua orang punya hape yang bisa digunakan untuk bermain game dan semuanya punya untuk beberapa faktor baik itu pekerjaan atau sehari-hari. Nah tapi tidak semua orang punya PC dan konsol.

Rilisnya Mobile Legends di 2016 juga menariknya tanpa halangan karena pasar mobile MOBA seperti ini belum begitu ramai. Jadi Mobile Legends bisa tumbuh relatif cepat dan tanpa masalah di market Indonesia dan SEA.

Moonton juga meraih sukses besar disini karena bisa dibilang semua orang tahu apa itu Mobile Legends dan Moonton. Baik itu gamers hardcore atau kasual tentunya setidaknya sempat bermain Mobile Legends beberapa kali.

Nah itulah tanggal rilis Mobile Legends yang bisa kalian ketahui. Rilis pada tanggal 14 Juli 2016, sampai sekarang Mobile Legends masih memiliki antusias tinggi dan bahkan masih melebarkan sayap mereka.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment