Tank Mid Mobile Legends (ML), Apakah Kuat?

Dengan menggunakan tank di mid maka lawan mungkin akan menang lane tapi bisa kalah map. Ketika tank di mid bisa roaming dengan nyaman, kedua sidelane bisa jadi ancaman. Terlebih kekuatan invade mid juga saat ini difokuskan di META sekarang.

Mungkin ini terdengar aneh tapi menggunakan tank di mid sebenarnya tidak begitu buruk. Bahkan tank mid Mobile Legends (ML) sempat digunakan di pro match dan hal ini terlihat sangat kuat dengan pressure dari tank.

Dengan menggunakan tank di mid maka lawan mungkin akan menang lane tapi bisa kalah map. Ketika tank di mid bisa roaming dengan nyaman, kedua sidelane bisa jadi ancaman. Terlebih kekuatan invade mid juga saat ini difokuskan di META sekarang.

Tank mid biasanya dimainkan agak mirip dengan fighter mid. Tapi bedanya mereka akan lebih membantu team dan beberapa bahkan membiarkan lane kalah demi membantu anggota team lainnya. Karena ini tank mid lebih membutuhkan kerja sama team yang baik.

Tank Mid Mobile Legends (ML)

Tank mid sempat digunakan oleh ONIC Drian. Dirinya menggunakan Grock di mid dengan emblem support yang bisa membantu respawn. Dengan strategi ini maka ONIC bisa memegang kontrol map lebih efisien dan konsisten.

Dengan penggunaan tank di mid ini maka side lane bisa lebih aman. Secara tidak langsung team kalian juga memiliki dua roamer yang konsisten. Bahkan penggunaan dua tank dari ONIC ini juga terlihat cukup kuat jika digunakan.

Jadi bagi kalian yang ingin mencoba tank mid Mobile Legends (ML) ini mungkin bisa nih. Para tank juga beberapa ada yang di buff dan membuat mereka cukup tangguh. Yang diperlukan adalah beberapa tanker memiliki wave clear yang kuat.

Contoh Tanker Yang Kuat Di Mid

Ada beberapa tank mid Mobile Legends (ML) yang memiliki impact tinggi sebagai midlaner. Seperti yang ada di match antara ONIC dengan Geek Fam, Grock adalah salah satu contoh hero yang sangat kuat jika dimainkan di mid karena banyak hal.

Dirinya memiliki wave clear yang kuat, mandiri, dan ketika ganking atau roaming bisa membantu team dengan efektif. Hal ini jadi pertimbangan dan pastinya bisa jadi hal yang menguntungkan jika kalian bisa memanfaatkannya.

Gatotkaca juga sangat kuat bermain di mid lane. Sama seperti Grock dimana dirinya memiliki impact tinggi berkat wave clear yang baik dan juga kapabilitas ganking yang kuat. Gatotkaca memiliki skill yang berbahaya ketika teamfight dan ganking.

Selanjutnya ada Gloo yang bisa kalian mainkan di mid. Gloo cukup kuat karena dirinya sangat mandiri bahkan dirinya juga seringkali muncul di sidelane. Bermain di mid mungkin bisa lebih efektif karena dirinya memiliki tempo permainan yang cepat bagi team.

Masih ada banyak tanker lainnya yang bisa kalian mainkan di mid. Yang penting adalah tanker tersebut bisa kalian gunakan untuk wave clear, mandiri, dan bisa membantu melakukan map control. Map control bisa dicapai dengan invade atau ganking.

Dari pengalaman saya memang tank mid Mobile Legends (ML) bisa sangat kuat. Beberapa kali coba dimainkan di mid, mereka bisa jadi ancaman dengan rotasi yang kuat. Tapi memang butuh team yang bisa diandalkan.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment