Alter Ego Menerima Tekanan Keras dari Brens eSports pada Fase Group Stage M2!

Pertemuan antara Brens eSports dengan Alter Ego menjadi salah satu pertandingan yang begitu dinantikan penonton M2 mengingat kualitas berkelas yang kedua belah tim tersebut miliki!

Pada fase group stage M2 hari kedua ini, terdapat beberapa pertandingan yang sangat dinantikan. Salah satu dari pertandingan tersebut, adalah pertemuan antara Brens eSports dengan Alter Ego.

Sebelumnya, kedua tim tersebut telah bertanding dan mempertunjukkan permainan dengan kelas tingkat tinggi. Pada pertandingan ini, kedua belah pihak harus bertemu dan memperebutkan poin agar dapat mengamankan posisi upper bracket pada babak playoffs mendatang.

Dari sisi BRENS sendiri, tim dari Filipina ini merupakan tim pertama yang menorehkan catatan Savage di M2. BRENS juga menciptakan situasi one-sided pada lawannya di pertandingan yang mereka lakoni sebelumnya.

Disisi lain, AE juga sukses memulai dan mengakhiri pertandingan perdananya di fase group stage M2 dengan sangat baik. Akan tetapi, pertemuan antara BRENS dan AE ini tampaknya menampilkan sesuatu yang diluar dugaan.

Penasaran dengan pembahasan lengkapnya? Langsung saja simak di bawah ini!

Core

Mari kita mulai dari aspek role: core yang mencakup kedua belah pihak. Dari BRENS sendiri, BRENS KarlTzy sukses memukau penonton M2 dengan torehan KDA sempurna dan Savage yang diperoleh pada pertandingan sebelumnya.

Dari sisi AE, terdapat AE Celiboy yang telah memiliki reputasi luas mengenai kualitasnya sebagai salah satu pro player core terbaik di Indonesia hingga saat ini. Pertandingan kali ini mempertemukan kedua core ini untuk saling beradu ketangkasan antara satu dengan yang lainnya.

Dari pemilihan hero, Ling AE Celiboy masih terlihat lebih unggul dibandingkan Claude BRENS KarlTzy dalam segi mekanik sebagai upaya menjalankan tugasnya sebagai core.

LeoMurphy

Meskipun dari aspek core AE sedikit lebih diunggulkan, namun midlaner AE justru mengalami kesulitan. Pasalnya BRENS seakan tengah mengetahui sosok play maker yang merupakan tanker dari AE yakni LeoMurphy.

Dari menit awal pertandingan, tanker dari BRENS yakni Lusty selalu berhasil memukul mundur Akai AE LeoMurphy. Akibatnya, Akai AE LeoMurphy terhambat untuk bergerak dan melakukan rotasi serta cover terhadap angota AE yang lainnya.

Ditambah lagi, pergerakan Luo Yi AE Udil juga menjadi tertahan karena akan jauh lebih berbahaya jika AE Udil memaksakan diri tanpa keberadaan LeoMurphy disisinya. Kesempatan yang diciptakan oleh BRENS ini juga berangkat dari kelemahan Akai sebagai tank pada fase early game.

Dimana Akai memang relatif lemah dan mudah ter-pick off dibandingkan hero tank lainnya. Meskipun begitu, AE terus berjuang dan bertahan serta memberikan serangan balasan terhadap BRENS.

Game 1-pun berlangsung hingga fase late game sampai pada akhirnya mampu diakhiri oleh BRENS pada menit 23. Brens eSports unggul dengan skor sementara 1-0 atas Alter Ego pada pertandingan tersebut.

Comments (0)
Add Comment