Thoma Lebih Kuat Sub DPS Atau Support Genshin Impact

Sub DPS dan Support sangat dibutuhkan ketika kalian bermain di Genshin Impact. Saat Main DPS kalian yang menjadi damage utama di team, Sub DPS dan Support membantu karakter tersebut selama game berlangsung.

Karakter di Genshin Impact memiliki skill dan stat yang berbeda-beda yang bisa kalian gunakan. Beberapa memiliki skill yang kuat karena memiliki scaling yang tinggi pada skill, dan ada juga yang memiliki skill unik untuk mensupport team dari skillnya.

Sub DPS dan Support sangat dibutuhkan ketika kalian bermain di Genshin Impact. Saat Main DPS kalian yang menjadi damage utama di team, Sub DPS dan Support membantu karakter tersebut selama game berlangsung. Ada yang bisa memberikan damage tambahan, Shield bahkan Heal.

Disini Thoma menjadi salah satu karakter di Genshin Impact, yang memiliki skill yang unik. Akan tetapi, Thoma lebih kuat Sub DPS atau Support memang membuat bingung dalam masuk kedalam team. Disini kami akan membahas mengenai role Thoma di Genshin Impact.

Thoma Lebih Kuat Sub DPS Atau Support Genshin Impact

Thoma adalah karakter pengguna Polearm dengan element Pyro. Karakter ini memiliki elemental skill yang memberikan damage dan memberikan shield, serta memiliki Elemental burst yang memberikan shield dan buff yang memberikan damage pada setiap basic attack.

Karakter yang satu ini memang bisa menjadi support dengan shield yang dimiliki, dan memiliki damage yang cukup tinggi dari elemental burst yang dimilikinya. Akan tetapi, karakter ini memiliki scaling yang tidak tinggi dibanding dengan karakter lain.

Banyak yang membuild Thoma menjadi Sub DPS karena memliki damage yang cukup tinggi dari elemental burstnya. Namun, ada juga yang membuild Thoma menjadi support, karena memiliki Shield yang bisa aktif selama pertarungan berlangsung berkat elemental skill dan burstnya.

Disini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Thoma dalam menjadi Sub DPS dan juga Support di team Genshin Impact kalian:

Thoma Menjadi Sub DPS

Thoma memiliki elemental burst yang membuatnya bisa terus menerus memberikan damage pyro kemusuh pada setiap basic attacknya, selama durasi elemental burstnya berakhir. Setiap efek api dari elemental burstnya aktif, Thoma mendapatkan Shield yang baru.

Dengan pyro damage yang dimiliki elemental burstnya, kalian bisa memberikan damage pyro kemusuh. Hal ini membuatnya bisa membuat Thoma melakukan elemental reaction ke musuh. Biasanya karakter yang satu ini bermain bersama satu element applier seperti Tartaglia atau Xinqiu.

Walaupun Thoma memiliki elemental burst yang bisa terus menerus memberikan damage ke musuh, karakter yang satu ini memiliki scaling damage dari elemental burst yang cukup kecil. Pada Talent level 10, Thoma hanya bisa memberikan 100% damage skill dari elemental burstnya.

Hal tersebut yang menjadi hal yang membuat Thoma sulit untuk menjadi Sub DPS. Akan tetapi, kalian masih bisa memberikan damage yang cukup tinggi dari elemental burstnya. Kalian juga mendapatkan Shield yang bisa membantu karakter yang kalian gunakan untuk menahan serangan musuh.

Thoma Menjadi Support

Thoma bisa menjadi support yang cukup baik berkat shield yang dimilikinya yang discaling dari HP. Dengan terus meningkatkan HP, kalian bisa memperkuat shield yang dimiliki oleh Thoma. Jadi, kalian bisa menahan serangan musuh dengan lebih mudah.

Tidak seperti shield dari karakter lain, shield yang dimiliki thoma bisa distack berkat elemental burst yang dimilikinyal. Semakin banyak shield yang digunakan oleh Thoma, semakin kuat shield yang dimilikinya. Berkata elemental burstnya, Thoma bisa terus menerus mendapatkan shield.

Akan tetapi, Thoma memiliki durasi shield yang sangat kecil dan cepat hilang. Hal ini membuatnya menjadi sulit sekali untuk memepertahankan shieldnya. Tidak hanya itu saja, Thoma memiliki total HP yang cukup rendah walaupun shieldnya di scaling dari max HP.

Walaupun begitu, karakter ini masih bisa memberikan shield terus menerus dari Elemental Burstnya, dan bisa memberikan damage pyro kemusuh secara terus menerus. Jadi, selain memiliki shield, Thoma bisa memberikan efek pyro ke musuh.

Build Artefak Thoma

Banyak pilihan yang bisa kalian gunakan untuk penggunaan Artefak Thoma sebagai Sub DPS atau Support. Karakter yang satu ini bisa menjadi sangat kuat berkat penggunaan set artefaknya. Maka dari itu, kalian harus menggunakan artefak sesuai dengan rolenya.

Artefak Sub DPS

Untuk penggunaan artefak Thoma, kalian bisa menggunakan diantara 2 artefak tersebut. Kalian bisa menggunakan 4 set Noblesse untuk burst damage dan team buff, atau menggunakan 4 set Emblem of Severed Fate untuk elemental burst damage dan Battery.

Penggunaan Noblesse selain meningkatkan elemental burst damage, kalian juga mendapatkan atk% up untuk team kalian. Artefak ini menjadi pilihan yang cocok bagi kalian yang ingin meningatkan damage Thoma dan juga meningkatkan atk team kalian.

Untuk Emblem of Severed Fate, kalian bisa meningkatkan damage burst Thoma dengan lebih tinggi yang di scaling dari Energy Recharge. Hal tersebut juga membuat Thoma menjadi lebih cepat dalam menggunakan elemental burst berkat Energy Rechargenya.

Artefak Support

Artefak yang digunakan untuk Thoma support memang masih sama menggunakan Noblesse 4 set. Namun, kalian juga bisa menggunakan 2 set Emblem of Severed Fate dan 2 Set Tenacity of the Millelith. 2 build artefak tersebut bisa sangat kuat membaut Thoma menjadi suppor dengan menggunakan Artefak HP.

4 Set Noblesse memang bisa memberikan damage yang dimiliki Thoma, tapi yang lebih digunakan di set ini adalah atk up buff dari 4 set noblessenya. Kalian bisa menggunakan artefak full HP agar meningkatkan scaling dari shield yang dimiliki oleh Thoma.

Kalian bisa menggunakan 2 set Emblem of Severed Fate dan 2 set Tenacity of the Millelith unguk meningkatkan HP dan juga Energy Recharge kalian. Dengan menggunakan set ini, kalian bisa memberikan shield dengan lebih cepat berkat Energy Recharge dan juga HP untuk memperkuat Shield.

Tidak seperti set Noblesse, Build yang satu ini tidak memberikan buff atk sama sekali. Jadi, BUild ini lebih pure support yang memberikan karakter kalian survivabilty dalam menahan serangan musuh. Jadi, kalian bisa terus mempertahankan shield kalian.

Itulah tips mengenai Thoma lebih kuat Sub DPS atau Support di Genshin Impact. Dengan begitu, kalian bisa lebih mudah dalam menggunakan Thoma di team kalian entah itu menjadi Sub DPS atau menjadi Support yang mendukung Main DPS kalian.

genshin impactgi
Comments (0)
Add Comment