Tim Draper: Bitcoin Akan Mencapai $250,000 Di 2023

Forecast ini terbilang cukup tidak masuk akal karena saat ini harga Bitcoin sendiri berkisar di $16.000 yang mana untuk mencapai angka $250,000 tentunya tidak masuk akal.

Beberapa bulan belakang memang banyak token, koin, dan crypto yang turun drastis. Tapi menurut Tim Draper, Bitcoin akan mencapai $250,000 di 2033. Bagi yang tidak tahu siapa  Tim Draper, dirinya terkenal dalam sektor keuangan sebagai pengusaha dan pemilik beberapa venture.

Forecast ini terbilang cukup tidak masuk akal karena saat ini harga Bitcoin sendiri berkisar di $16.000 yang mana untuk mencapai angka $250,000 tentunya tidak masuk akal. Bahkan mencapai angka $50,000 saja agak jauh sekali.

Beberapa ahli juga mengatakan opini dari Tim Draper sendiri seperti copium berat. Belum seminggu masuk 2023, sudah ada saja perkiraan yang sangat aneh bahwa Bitcoin bisa meroket sampai harga tersebut.

Beberapa pendapat mengatakan bahwa kemungkinan besar di 2023, Bitcoin tidak akan lebih dari $30,000. Hal ini karena sebagai koin blue chip, Bitcoin termasuk juga Ethereum jarang sekali ada perubahan besar dalam faktor harga.

Kemungkinan besar juga Tim mengatakan hal seperti ini agar terjadinya FOMO dalam Bitcoin. Hal ini agar ada calon pembeli yang membesar di koin Bitcoin sehingga harganya bisa melonjak besar juga di 2023.

Kepada CBNC, Tim mengatakan bahwa hal ini bisa disebabkan oleh pemegang wallet. Sebagian besar pemegang wallet Bitcoin adalah wanita dan sama halnya dengan pembelanja retail terbesar. 2023 dirinya mengira akan terjadi jual beli besar-besaran karena faktor ini.

Bitcoin memiliki harga yang sangat tinggi karena koin ini terbatas. Sesuai aturannya, Bitcoin yang ada hanya sebesar 21 juta saja dalam sirkulasi. Harga yang tinggi bisa disebabkan oleh holder yang banyak atau adanya jual beli yang signifikan tingginya.

Prediksi dari Tim Draper ini agak tidak masuk akal tapi bukan berarti Bitcoin tidak akan meningkat harganya. Ada kemungkinan koin ini akan terus naik, tapi dirasa mencapai angka $250,000 tidak mungkin.

Bitcoin
Comments (0)
Add Comment