Para pemain PUBG pasti sudah tidak asing lagi dengan skena esports mereka. Hal ini tentu lumrah karena PUBG Mobile sendiri adalah game battle royale yang paling laku didunia. Memiliki jumlah download tertinggi sebagai game battle royale dan game pada umumnya tentu hal ini cukup membuktikan popularitas game ini. Kali ini ada informasi mengenai tim PUBG Mobile ini tidak bisa tanding di PMWL 2020.

Para pemain PUBG Mobile pada umumnya pasti tau mengenai PMWL. Sebagai salah satu turnamen terbesar PUBG dalam skala internasional tentunya sangat populer dimata para pemain PUBG. Bagi yang tidak tahu apa itu PMWL, PMWL adalah PUBG Mobile World League. Dari namanya saja sudah jelas bahwa kompetisi ini bukan ecek-ecek.

Nah ada kabar bahwa adanya team yang tidak bisa ikut bertanding. Alasannya bukan alasan biasa seperti tidak bisa hadir, masalah visa, ataupun masalah pemain. Masalah yang terjerat dari team ini adalah karena teamnya kena ban!

Disini kami akan memberikan informasi mengenai Team Freestyle di PMWL 2020. Bukanlah masalah kecil karena terkena banned dan tidak jadi ikut main merupakan hal yang sangat besar. Terutama di skala internasional dimana profesionalisme di junjung sangat tinggi.

TIM PUBG MOBILE  INI TIDAK BISA TANDING DI PMWL 2020!

Sebelum kalian berpikir-pikir yang aneh alasan mengapa team ini di banned, tahan dulu. Mungkin banyak orang akan mulai berpikir bahwa team ini di banned karena adanya skandal atau cheat, tetapi bukan itu. Masalah ini bukanlah masalah kecil atau teknis, tetapi sudah masuk ke ranah politik.

Team yang terjerat masalah ini adalah tim asal Pakistan yang bernama Freestyle. Team ini berisikan anggota yang terdiri;

  • Black
  • Baba
  • Fuhusturucuu
  • Kashoof
  • Malik

Berita tidak mengenakan ini datang dari kapten team Team Freestyle, Black. Black memberikan kabar buruk ini kepada publik dari Discord server mereka yang mengatakan bahwa tim PUBG Mobile ini tidak bisa tanding karena adanya masalah banned. Masalah banned yang terkena team ini bukanlah ban teknis seperti cheat, visa, ataupun lainnya. Masalah utama dari banned ini datang dari pemerintah.

Untuk kalian yang belum tahu bahwa sedang adanya konflik antara Asia Selatan seperti India dan Pakistan dengan Cina. Bahkan beberapa game seperti Mobile Legends dan PUBG pun sampai terkena banned, juga aplikasi lainnya seperti TikTok. Di Pakista sendiri ini, PUBG pun terkena banned yang membuat team Freestyle tidak bisa masuk kedalam game.

Team Freestyle Tidak Bisa Bertanding

Team Freestyle bukannya tidak ada perlawanan atau solusi, tetapi hanya saja ini sudah buntu dan tidak ada jalan keluar lainnya. Awalnya, Black selaku kapten meminta PUBG untuk memperbolehkan mereka untuk bermain menggunakan VPN untuk menembus blokir dari pemerintah. Sayangnya VPN dilarang oleh admin dan pihak PUBG dalam turnamen. Hal ini pun sudah meyakinkan bahwa team Freestyle sudah tidak bisa mengikuti kompetisi dan di banned. Disayangkan tim PUBG Mobile ini tidak bisa tanding.

Tentunya tidak jadi mengikuti turnamen laga besar karena masalah negara bukanlah hal yang sangat baik. Kemungkinan besar hal ini akan berdampak kepada skena esports di Pakistan. Alasannya bukan hanya PUBG saja yang terkena dampak ini, jadi game lainnya juga ikut terkena banned. Bisa saja skena di Pakistan ini menurun drastis atau bahkan lebih buruk, mati.

Baca juga:

Itulah informasi mengenai Team Freestyle asal Pakistan, tim PUBG Mobile ini tidak bisa tanding di PMWL 2020. Tentuk bukan hal yang baik dan kita berharap masalah ini bisa cepat selesai dan juga Indonesia tidak terkena masalah seperti ini. Ikuti terus media sosial kami di Instagram Esportsku.