Tips Babysit ADC Wild Rift, Wajib Paham Support Main

Babysit secara kasar bisa diartikan sebagai melindungi. Tugas utama support di laning phase ya babysit. Memastikan carry kalian bisa aman farming dan juga jangan membiarkan mereka mati.

Bagi kalian para pemain support pasti tidak jarang kesal dengan ADC kalian. Sudah susah payah melindungi mereka, tetapi tidak cukup menahan kebodohan ADC. Tenang saja, mungkin tips babysit ADC Wild Rift ini bisa membantu sedikit permainan kalian. Bermain support memang susah.

Babysit secara kasar bisa diartikan sebagai melindungi. Tugas utama support di laning phase ya babysit. Memastikan carry kalian bisa aman farming dan juga jangan membiarkan mereka mati. Seringkali babysit yang mengutamakan ADC akan memaksa para support beberapa kali mengorbankan diri.

Tetapi tenang biasanya pengorbanan kalian sih seharusnya tidak sia-sia. Alasannya karena kematian support tidak ada artinya dibandingkan ADC yang mati. Jadi sebaiknya bermain support memang harus sabar karena akan dianggap remeh oleh team kalian. Padahal tugasnya paling penting.

Disini mari kita bahas beberapa tips babysit ADC Wild Rift yang mungkin bisa berguna bagi kalian nantinya. Bukan tugas yang mudah mengurus ADC kalian di game, tetapi itulah tugas utama sebagai support nantinya.

Beberapa tips ini akan wajib kalian pahami. Alasannya jelas karena tugas utama sebagai support ya menjaga ADC mereka di duo lane. Jangan sampai ADC kalian nantinya selalu mati ya.

Zone Lawan Kalian

Zoning akan menjadi hal yang sangat penting untuk kalian pahami. Dengan zoning yang tepat lawan akan kesulitan masuk dan farm, membuat ADC kalian aman. Utamakan zoning ADC lawan ya agar mereka kesulitan bermain benar. Tetapi ingat jangan sampai kalian yang di zoning oleh lawan.

Perhatikan Wave Management

Wave management adalah mekanik tingkat tinggi, tetapi tidak ada salahnya kalian belajar dari sekarang. Mengenai wave management, kalian harus mengatur lane kalian. Mulai dari kapan harus tahu push, mundur, atau freezing. Intinya jangan sampai karena minion kalian kesulitan bermain.

Buat Perimeter

Perimeter disini hampir mirip zoning. Kalian akan mencoba membuat ADC kalian aman sementara musuh didorong jauh. Tetapi perimeter bisa juga untuk pencegahan. Yang paling mudah adalah melakukan warding di tempat yang rawan gank. Selain itu bermain agak terbuka di sisi arah river bisa membantu kalian.

Bermain Agresif Ketika Ada Kesempatan

Agresif bukanlah hal yang salah ketika bermain babysiting, malahan jika tepat bisa menguntungkan kalian. Karena babysiting yang paling efektif adalah jika lawan kalian mati terus. Bermainlah agresif seperti membuka peluang, initiating, bantu gank, dan lainnya bagi team kalian di duo lane.

Jangan Ambil Last Hit Minion Dan Kill

Ini yang paling penting, jangan sekali-sekali ambil last hit minion dan kill champion. Loh, memang apa hubungannya dengan babysit? Yang paling utama adalah lane management berpengaruh, kalian bisa merusak lane. Selain itu yang jelas adalah gold, karena babysit kalian bisa percuma jika ADC kalian miskin.

Itulah beberapa tips babysit Wild Rift yang mungkin bisa berguna bagi kalian. Semoga saja bermain support kalian terasa lebih lancar nantinya.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

lol mobilewild riftwr
Comments (0)
Add Comment