Tips Dan Guide Sinergi Komposisi Team Mobile Legend, Pemain ML Harus Tau!

Disini kami akan memberikan tips dan guide ketika membentuk sebuah sinergi komposisi team agar team kalian lebih baik dibanding musuh. Sangat penting untuk dipelajari terutama ketika kalian bermain party bersama team kalian.

Dalam pembentukan teammobile legends  dan fase pick kalian akan mendapatkan dilema yang seringkali dirasakan, yaitu sinergi. Perlu kalian ketahui semua hero memiliki sinergi yang cocok untuk dipelajari. Masing-masing hero memiliki kombo mobile legends dan duo atau lebih yang sangat baik yang membuatnya cukup penting untuk ditelusuri.

Pentingnya sinergi adalah agar bentuk team kalian sempurna dan membuat musuh kesulitan ketika mencoba counter. Komposisi team dari 5 role mobile legends hero ini akan sangat penting karena kalian dapat membentuk strategi yang baik dari semuanya agar tidak kesulitan bermain nantinya.

Disini kami akan memberikan tips dan guide ketika membentuk sebuah sinergi komposisi team agar team kalian lebih baik dibanding musuh. Sangat penting untuk dipelajari terutama ketika kalian bermain party bersama team kalian.

SINERGI

Dalam memilih hero di fase pick dan ban kalian akan memilih hero yang terbaik. Harus diingat bahwa tidak selamanya mempick hero meta atau broken akan berhasil menjadi kemenangan kalian karena pada akhirnya strategi akan menjadi yang terpenting. Banyak sekali sinergi yang dapat kalian buat dari banyaknya hero yang disediakan Mobile Legends.

Kombo Sinergi akan membutuhkan hal-hal ini:

  • Tank Frontline
  • Crowd Control
  • Magic Damage Tinggi
  • ATK Damage Melee
  • ATK Ranged
  • Ambush Lini Belakang
  • Defender Lini Belakang
  • Assassin/Fighter Finisher
  • Turret Push

Walaupun faktor penentu kombo dan sinergi ini sangat banyak tetapi kalian tidak perlu mengisi semuanya. Hal yang sangat penting adalah kalian dapat mengisi setidaknya 6 sinergi disini.

Sinergi yang paling cocok dan efektif di rank menengah kebawah adalah = Turret Push + Hero Damage + Frontliner

ATTACK DAMAGE

Attack damage biasanya diisi oleh para marksman dan fighter. Sebuah team wajib memiliki sinergi ini, dan setidaknya dua hero. Satu marksman dan satu melee damage sudah terbilang cukup.

Contoh hero: Semua marksman di lategame, Leomord, Chou, Aldous

PUSH

Sesuai namanya kalian akan membutuhkan hero yang dapat melakukan push dengan sangat cepat. Hampir semua marksman, fighter, dan assassin dapat melakukan hal ini.

Contoh hero: Semua marksman, melee mobility tinggi seperti Natalia, Hayabusa, dan Helcurt.

MAGIC DAMAGE

selain damage physical kalian akan memerlukan damage magic, hero-hero yang dapat memberikan damage tinggi magic akan sangat penting.

Contoh Hero: Semua mage terutama Harith, Valir, Eudora, dan terkadang Kimmy.

DURABAILITY

Hero-hero tank atau fighter yang awet dalam teamfight akan diperlukan untuk menahan banyak damage.

Contoh Hero: Tigreal, Grock, Hylos, Khufra.

CROWD CONTROL

Pastinya kalian akan membutuhkan CC. CC sendiri dapat masuk seperti stun, slow, silence, dan lainnya.

Contoh Hero: Johnson, Silvanna, Uranus, dan Tigreal.

CONTOH KOMPOSISI TEAM YANG BAIK

Dengan mengukur seluruh komposisi dan kombo yang sebelumnya disebutkan kalian bisa mulai membentuk team yang cocok untuk gaya bermain dan strategi kalian seperti:

  • Claude (marksman damage/pusher)
  • Hanzo (assassin killer lini belakang/pusher)
  • Harith (mage damage/sustain)
  • Atlas (Frontline, tank, CC, sustain)
  • Rafaela (Early game support/poke, support lini belakang)

Itulah beberapa tips singkat yang dapat kami berikan mengenai komposisi dan sinergi team yang sangat berguna untuk kalian pelajari. Hal ini cukup penting untuk diingat dan dipraktekan karena akan memudahkan permainan kalian nantinya.

MLmobile legends