Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends Ala AlterEgo Esports

Hero-hero offlaner meta seperti Silvanna, Thamuz, Leomord, Aldous, dan Guivenere memiliki kesamaan yaitu sustain dan poke. Oleh karena itu mereka adalah langganan offlaner Mobile Legends

Bermain sebagai offlaner memang dapat dibilang cukup sulit karena lane ini akan membuat kalian melawan dua hero sekaligus. Selain itu sebagai offlane mobile legends kalian akan sangat jarang dibantu oleh teman kalian yang membuat lane ini sangat sulit. Nah, kali ini ada Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends Ala Pemain Pro AlterEgo ML yang bisa kalian terapkan.

Setelah kalian tau tentang perbedaan offlane, safelane, dan midlane mobile legends. Kalian akan tau tugas Offlaner yang dituntut bermain sangat mandiri dan tidak berharap begitu banyak kepada team. Offlaner harus menggunakan semua skill individu miliknya baik dalam skill makro dan mikro ketika bermain. Selain itu Offlaner adalah role yang cukup jarang ditemui.

Jika kalian perhatikan bahwa banyak sekali hero offlane diisi oleh para fighter yang kuat dan tahan lama, hal ini ada alasannya. Alasannya adalah hero-hero fighter yang awet ini sangat dibutuhkan sebagai offlaner karena mereka dapat bertahan lama dan tidak sering pulang. Dengan begitu mereka dapat mengganggu dan menyerap exp/gold lebih banyak di lane. Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends ini tentu penting jika kalian ingin bermain layaknya pro.

Hero-hero offlaner meta seperti Silvanna, Thamuz, Leomord, Aldous, dan Guivenere memiliki kesamaan yaitu sustain dan poke. Oleh karena itu mereka adalah langganan offlaner Mobile Legends.

Disini kami akan memberikan beberapa tips bermain sebagai offlaner di Mobile Legends.

Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends – AKTIF DI FASE LANING

Dalam fase laning sebagai offlaner kalian harus sangat aktif. Offlaner memiliki banyak sekali tugas dan potensi yang harus kalian lakukan dalam fase laning. Hal yang utama adalah farming. Walau terbilang sulit tetapi kalian harus tetap farming, oleh karena itu hero offlaner yang dapat farming sangat menguntungkan saat it.

PEMAIN PRO ALTEREGO ESPORTS ML – JANGAN SERING MENERIMA DAMAGE PERCUMA

Sebagai offlaner tugas kalian adalah menjaga lane dan tower agar tidak di push, oleh sebab itu hindari damage percuma yang membuat kalian sering pulang ke base. Kalian harus hitung damage yang diterima dan posisi yang terbaik. Jika bisa harass musuh tanpa terkena damage berlebih.

Ada alasannya Mobile Legends menaruh Gold Crab di dekat offlaner. Alasannya adalah offlaner akan kesulitan farming dan mendapatkan creep ini sangat penting. Tugas offlaner adalah membersihkan creep mereka, pergi ke mid untuk rotasi (jangan bersihkan creep jika ada midlaner), lalu ambil Gold Crab. Rotasi adalah hal yang sangat penting sebagai offlaner.

Tetapi usahakan berikan keuntungkan kepada midlaner kalian. Karena midlaner merupakan pusat map yang akan menjadi tumpuan keberhasilan kalian. Jika bisa berikan creep dan farm kepada midlaner kalian. Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends ala AlterEgo ini bisa kalian pelajari.

SELALU BERIKAN INFORMASI

Sebagai offlaner kalian harus sering membaca map kalian. Dengan begitu kalian dapat memberikan informasi jika musuh lane kalian hilang atau ada assassin yang muncul lalu dengan cepat hilang atau ke arah mid. Dengan informasi yang baik setidaknya midlaner kalian akan lebih aman bermainnya.

Tips Dan Trik Offlaner Mobile Legends – BERMAIN AGRESIF KETIKA POWERSPIKE TIBA

Powerspike adalah puncak kekuatan seorang hero. Umumnya powerspike akan tiba ketika ulti dimiliki. Ketika kalian sudah memiliki powerspike kalian dan kebetulan hero lane musuh kalian sedang sendiri (contohnya ditinggal pergi oleh support mereka) langsung bermain agressif dan coba kill mereka.

Power spike ini sangat penting karena sebagai offlaner kalian akan sering melawan safelane musuh yang mana isinya biasanya marksman atau mage, kalian lebih unggul karena fighter offlaner memiliki ulti yang mematikan dan mudah melakukan solo kill.

Itulah beberapa tips bermain sebagai offlaner di Mobile Legends. Offlaner adalah role yang cukup sulit dan sering diremehkan karena biasanya offlaner tidak terlepas dari mati di early game. Tetapi itu biasa saja karena offlaner bertugas untuk mengganggu farm, bukan menjadi core hero utama.

Jangan lupa untuk follow juga media sosial kami di Instagram Esportsku untuk mendapatkan berita esports secara rutin.

MLmobile legendsOfflaner