Tips Latihan Jago Game Dan Jadi Atlet Esports

Bukan hal mudah menjadi yang terbaik. Ketika menjadi yang terbaik juga tidak mudah mempertahankannya. Oleh sebab itu selain harus ditingkatkan, kalian juga harus konsisten ketika bermain.

Pastinya bermain di kompetisi tertinggi merupakan ambisi banyak orang ya. Termasuk di dunia esports dimana kalian harus latihan terus. Nah ada beberapa tips latihan jago game dan jadi atlet esports untuk kalian nih.

Bukan hal mudah menjadi yang terbaik. Ketika menjadi yang terbaik juga tidak mudah mempertahankannya. Oleh sebab itu selain harus ditingkatkan, kalian juga harus konsisten ketika bermain.

Latihan pada dasarnya bisa meningkatkan skill kalian. Tidak hanya itu, dengan latihan terus kalian juga bisa mengasah skill agar lebih konsisten. Oleh sebab itu kalian harus pahami beberapa hal ini.

Banyaknya saingan yang bermunculan ditambah talenta baru yang selalu datang bisa membuat tahta bergeser. Kalian juga harus mau maju dan tidak boleh kalah dengan pemain juga orang lainnya.

Tips Latihan Jago Game Dan Jadi Atlet Esports

Dengan terus latihan kalian bisa meningkatkan skill kalian. Ditambah dengan talenta, maka skill kalian bisa menyaingi banyak orang. Hal ini juga berlaku kepada orang lain dan kalian harus latihan agar lebih unggul.

Coba pahami beberapa tips yang ada dibawah ini untuk kalian implementasikan ketika latihan:

  1. Pahami Mekanik
  2. Tentukan Target Dan Tujuan
  3. Analisa Dan Evaluasi Game Kalian
  4. Openminded
  5. Jadikan Rutinitas
  6. Kuatkan Fisik Juga Mental
  7. Konsistensi Datang Dari Jadwal Yang Baik Juga Teratur
  8. Belajar Dari Yang Lain
  9. Tidak Setengah-Setengah
  10. Aktif Di Skena Pro Atau Rookie

Mari kita bahas nih berbagai tips yang ada disini untuk kalian pahami. Mungkin saja nantinya ada yang berguna atau mungkin terasa ketika kalian kuasai.

Pahami Mekanik

Mekanik pastinya yang menjadi hal pertama kalian pahami. Coba selami semua mekanik yang ada di game dan kuasai semuanya. Hal ini bisa kalian capai dengan latihan terus dan bermain. Hal ini bisa membantu kalian untuk bisa lebih baik lagi.

Tentukan Target Dan Tujuan

Selalu buat target ketika kalian bermain dan latihan di game favorit kalian. Jika kalian bermain begitu saja tanpa arah maka kalian yang akan kesulitan sendiri. Hal ini akan membantu perkembangan kalian nantinya.

Analisa Dan Evaluasi Game Kalian

Ketika bermain ataupun post game kalian harus selalu analisa dan evaluasi game kalian. Hal ini untuk membaca kesalahan dan juga hal apa saja yang membantu kalian nantinya. Jangan kalian lewatkan melakukan hal ini.

Openminded

TheLoadOut

Selalu miliki pikiran terbuka ketika latihan. Misalnya kalian harus bisa menerima kritik dan bisa mengubah hal tersebut jadi hal yang bisa kalian pelajari. Tanpa hal ini kalian akan sangat sulit berkembang.

Jadikan Rutinitas

Latihan kalian harus konsisten dan jangan bolong-bolong. Jadikan hal ini sebagai rutinitas kalian yang mana bisa sangat berguna tentunya. Konsistensi merupakan hal yang sangat penting untuk dipahami.

Kuatkan Fisik Juga Mental

Fisik dan mental juga menjadi hal yang sangat penting ya. Tanpa fisik yang memadai kalian akan mudah kelelahan. Tanpa mental yang baik, choking dan tilting juga sering terjadi. Kembangkan kedua hal tersebut.

Konsistensi Datang Dari Jadwal Yang Baik Juga Teratur

Latihan para pro player bisa seharian penuh loh tiap harinya. Oleh sebab itu kalian harus seimbangkan jadwal kalian dalam latihan. Selain itu selalu manfaatkan waktu kalian juga sepenuhnya untuk hal lainnya.

Belajar Dari Yang Lain

Belajar dari yang lebih baik juga harus kalian lakukan. Pahami gaya mereka bermain dan strateginya. Dengan begini maka kalian bisa resapi semua sisi positif dari para pemain pro ini untuk kalian manfaatkan.

Tidak Setengah-Setengah

Jangan setengah-setengah disini maksudnya kalian harus totalitas. Jangan latihan yang tidak jelas dan harus sepenuhnya kalian jalani. Sama dengan ketika ikut kompetisi, setengah-setengah tidak ada baiknya.

Aktif Di Skena Pro Atau Rookie

Aktif di skena pro dan rookie juga bisa membantu kalian bisa lebih baik lagi. Dengan bermain di turnamen maka kalian akan mendapatkan pengalaman yang sangat baik dan juga berguna nantinya.

Itulah beberapa tips latihan jago game dan jadi atlet esports. Pastinya akan sangat berguna ya untuk kalian yang berusaha jadi yang terbaik. Manfaatkan waktu dan peluang untuk kalian jadikan keuntungan kalian.

esports
Comments (0)
Add Comment