3 Tips Pro Menahan Recoil Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

Jika berbicara tentang senjata, maka hal yang cepat diingat adalah masalah recoil. Tiap senjata memiliki recoil yang berbeda-beda, sehingga kalian perlu memiliki kemampuan untuk mengendalikannya.

Bermain PUBG Mobile bukan hanya sekedar memilih map, mengambil senjata, lalu berperang. Namun ternyata lebih dari itu, kalian harus menyusun strategi hingga harus membiasakan jari-jari kalian mengontrol berbagai macam senjata dengan karakteristiknya yang berbeda-beda.

Senjata yang berbeda-beda akan membuat kalian harus memiliki kemampuan dalam mengendalikannya secara berbeda-beda juga. Karena pada dasarnya senjata di PUBG Mobile dibuat se-realistis mungkin sehingga memberikan kalian kesempatan untuk merasakan karakteristik tiap senjata.

Baca Juga : Fungsi Smoke dan Frag Grenade PUBG Mobile yang Harus Kamu Ketahui!

Jika berbicara tentang senjata, maka hal yang cepat diingat adalah masalah recoil. Tiap senjata memiliki recoil yang berbeda-beda, sehingga kalian perlu memiliki kemampuan untuk mengendalikannya.

Contohnya seperti senjata SMG yang memiliki recoil lebih kecil dari senjata AR. Padahal senjata AR sendiri memiliki recoil yang lebih kecil jika dibandingkan dengan senjata LMG.

3 Tips dalam menahan recoil dapat membantu kalian dalam menembak musuh. Bagaimana caranya bisa dilihat dibawah ini:

  1. Berlatih di Training
  2. Gunakan muzzle
  3. Posisi karakter

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membacanya dengan lebih mudah. Dengan tips ini, kalian bisa menembak dengan lebih tepat.

Perbedaan-perbedaan tersebut justru membuat permainan ini semakin seru karena mengedepankan skill masing-masing player. Lalu untuk senjata dengan recoil yang besar, bagaimana caranya agar dapat dikendalikan? Simak penjelasannya di bawah ini!

Tips Menahan Recoil Senjata PUBG Mobile, Kamu Wajib Tahu!

 

Berlatih di Training

Sebelum kalian memakainya untuk bermain, alangkah baiknya jika kalian mengenal karakteristiknya terlebih dahulu. PUBG Mobile memberikan kalian tempat untuk berlatih menembak atau sekedar mengenal dan merasakan perbedaan senjata di dalam game tersebut.

Biasakanlah setidaknya sehari sekali untuk berlatih di dalam area training demi membiasakan diri kalian dengan karakteristik senjata yang berbeda-beda.

Baca Juga : Vector dan Micro Uzi Senjata SMG PUBG Mobile, Mana Favoritmu?

Gunakan Muzzle

Muzzle seperti compensator dan flash hider berguna untuk mengurangi recoil. Jika kalian menggunakan senjata dengan peluru 7.62mm yang otomatis memiliki recoil yang besar, kami menyarankan untuk menggunakan muzzle compensator untuk mengurangi recoil dari senjata tersebut.

Recoil untuk senjata 5.56mm sebenarnya bisa ditangani menggunakan muzzle flash hider, namun jika kalian ingin recoil pada senjata 5.56mm tersebut lebih berkurang lagi recoilnya maka kalian bisa menggunakan muzzle compensator.

Foregrip juga berguna untuk mengurangi recoil pada senjata, sehingga menggunakan attachment foregrip pada senjata yang menyediakan slotnya, sebaiknya kalian isi dengan foregrip yang sesuai dengan kenyamanan kalian saat menahan recoil.

Hal ini juga berlaku untuk stock. Contohnya tactical stock yang akan membuat senjata kalian membidik lebih tajam lagi, jadi jika kalian memakai senjata yang memiliki slot untuk attachment stock jangan lupa untuk memasangnya, ya!

Baca Juga : Mengapa Senjata AR 5.56mm Digemari Player PUBG Mobile? Ternyata Ini Alasannya!

Posisi Karakter

Menembak dengan posisi berdiri akan memberika recoil yang cukup besar, ditambah lagi jika lagi menembak sambil berjalan. Jika kalian merasa posisi kalian aman, kalian bisa menembak dengan cara crouch (merundukkan badan) atau proning (tiarap).

Crouch dan prone akan mengurangi recoil pada senjata kalian saat menembak. Pada posisi crouch, tangan karakter kalian akan memakai kaki kalian sebagai tumpuan sehingga hentakan recoil lebih berkurang.

Sama seperti prone, bedanya prone menggunakan tanah sebagai tumpuan tangan dari karakter kalian. Tanah memiliki tekstur yang stabil dan tidak bergoyang sehingga jika kalian menembak sembari proning, sudah pasti recoil akan jauh lebih berkurang.

Baca Juga : 8 Tips Memenangkan Mode Classic PUBG Mobile, Auto WWCD!

 

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk memahami cara mengontrol recoil demi mendapatkan gameplay yang lebih keren lagi! Terima kasih sudah menyimak!

PUBGMtips