Tomb Raider sedang dalam pengembangan di Unreal Engine 5

Game Tomb Raider saat ini sedang dalam pembuatan oleh para developer di Unreal Engine 5

Game Tomb Raider baru secara resmi sedang dalam pengembangan, menggunakan Unreal Engine 5. Tomb Raider di Crystal Dynamics, telah mengungkapkan game baru tersebut.

“Crystal Dynamics bangga menjadi bagian dari peluncuran game UE5 dan game level berikutnya. Karena itulah, hari ini, kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami baru saja memulai pengembangan game Tomb Raider berikutnya, yang ditenagai oleh Unreal Engine 5,” kata Dickinson.

“Tujuan kami adalah untuk mendorong batas kesetiaan dan memberikan pengalaman aksi-petualangan sinematik berkualitas tinggi yang pantas didapatkan oleh penggemar Crystal Dynamics dan franchise Tomb Raider.”

Dickinson mengungkapkan sedikit tentang game baru, tetapi mengatakan Unreal Engine 5 “mengarah ke gameplay tingkat berikutnya dan pengalaman mendongeng.” Tampaknya petualangan Lara berikutnya akan memberikan lebih banyak cerita di jantung trilogi baru-baru ini, tetapi tidak jelas apakah alur cerita yang tepat itu akan berlanjut di game-game baru. Pada bulan September, daftar pekerjaan dari Crystal Dynamics menyatakan bahwa game Tomb Raider berikutnya akan melanjutkan “gaya sinematik” dari seri sebagai bagian dari ulang tahun ke-25 waralaba, tetapi mereka hanya mendengar sedikit dari Lara sejak saat itu.

selain konfirmasi singkat tersebut, untuk sementara belum ada banyak detail yang dibagikan. Kita juga tidak tahu apakah gamenya akan kembali mengadaptasi cerita Lara Croft setelah event Shadow of the Tomb Raider, atau malah gamenya akan dibuat sebagai reboot berbeda. Satu yang jelas kalau kita harus menunggu cukup lama sebelum ada update baru lagi, apalagi sampai memberikan presentasi gameplay panjang dan kepastian rilis. Rasanya aman untuk dipastikan juga kalau gamenya sudah tidak akan dirilis lagi untuk platform last-gen (PlayStation 4 dan Xbox One).

Unreal Engine 5 sekarang tersedia untuk semua pengembang, tetapi Anda dapat menikmati pengembangan game generasi berikutnya dengan Lyra Starter, penembak sederhana yang dapat Anda modifikasi dengan cepat di mesin baru. Showcase ini juga menampilkan pratinjau seperti apa Gears 6, serta bagaimana Epic menarik Cd Projekt Red untuk The Witcher 4. Untuk melihat lebih dekat apa yang dapat Anda harapkan.

Selain game baru, kebetulan Tomb Raider juga dipastikan mendapat adaptasi anime original dari Netflix. Berdasarkan informasi yang sempat dibagikan, serial anime ini akan mengikuti kisah Kisah Lara Croft di trilogi game rebootnya. Ini berarti Lara Croft yang akan hadir di animenya merupakan versi terbaru yang ada di game Tomb Raider, Rise of the Tomb Raider, dan Shadow of the Tomb Raider. Proyek ini juga ditangani langsung oleh Legendary yang merupakan studio ikonik dibalik hanya sekian banyak film populer. Mereka kebetulan adalah studio yang mengerjakan film terbaru Godzilla vs Kong.

ps5tomb raiderXbox Series
Comments (0)
Add Comment