5 Turnamen Esports Dengan Peak Viewers Tertinggi

Tapi perlu diingat bahwa peak viewers bukanlah salah satu barometer untuk menghitung populer atau tidaknya sebuah turnamen. Banyak sekali faktor misalnya jumlah team/pemain, jangkauan, lama turnamen, aktif penonton, dan lainnya.

Saat ini memang industri esports sedang berkembang pesat dan memiliki potensi yang kian membesar kedepannya. Bahkan saat ini sudah ada banyak turnamen esports dengan peak viewers tertinggi.

Tapi perlu diingat bahwa peak viewers bukanlah salah satu barometer untuk menghitung populer atau tidaknya sebuah turnamen. Banyak sekali faktor misalnya jumlah team/pemain, jangkauan, lama turnamen, aktif penonton, dan lainnya.

Tapi setidaknya ada beberapa turnamen yang memang sangat ramai ditonton sehingga mereka memiliki jumlah view tertinggi yang fantastis. Bagi kalian yang penasaran apa saja turnamennya mungkin bisa tertarik dengan dibawah ini.

Turnamen Esports Dengan Peak Viewers Tertinggi

Belakangan beberapa tahun ini memang esports sedang naik daun. Baik di PC, konsol, sampai mobile digandrungi banyak orang. Belum lagi layanan livestream yang menjamur mulai memberikan banyak pilihan juga.

Banyak game yang tentunya jadi favorit banyak orang. Tapi menariknya, dari daftar turnamen esports yang ada disini, beberapa turnamennya datang dari game yang sama loh. Yang berarti memang sangat sukses di dunia.

Berikut adalah beberapa turnamen yang memiliki peak view tertinggi saat ini;

Free Fire World Series 2021 Singapore

Sangat mengagumkan karena mungkin banyak orang yang tidak menyangka untuk posisi pertama di esports, ada Free Fire yang memiliki peak viewers tertinggi. Ya, nyatanya memang FFWS 2021 mengundang banyak sekali penonton.

FFWS 2021 berhasil mendapatkan sekitar 5,4 juta penonton di puncaknya. Mengingat sebagai game mobile dan game yang sering diremehkan, FF terbilang sangat sukses belakangan ini.

Worlds 2021

Tahun 2021 sepertinya milik LoL mengingat banyak sekali proyek mereka yang keluar. Selain Worlds yang sukses di 2021, mereka juga mengeluarkan serial Arcane mereka dan juga kolaborasi dengan banyak IP.

Di Worlds 2021, setidaknya ada 4 juta peak viewers yang aktif menonton turnamen ini. Tentunya hal ini juga berkat final team dari LCK vs LPL yaitu Damwon melawan EDward. Kedua team berhasil mencuri banyak pasang mata.

Worlds 2019

Worlds 2019 ada di posisi tiga dan pastinya tidak kalah ramai dengan 2021. Worlds 2019 juga memberikan pertandingan yang sangat seru dimana Timur melawan Barat terjadi. Disini LoL bisa dibilang mencapai puncaknya pertama kali.

Di Grand Finals ada FPX yang bertemu G2. Keduanya tentunya membawa fanbase yang sangat tinggi dan bahkan di Worlds 2019 mencapai 3,9 juta penonton peak viewers. Angka ini cukup fantastis sebagai turnamen esports dengan peak viewers tertinggi.

Worlds 2020

Selanjutnya masih ada lagi dari LoL yang tidak bosan memberikan turnamen dalam skala global yang paling ramai. Worlds 2020 membawa banyak sekali penonton berkat partisipan yang relatif banyak dan beragam.

Di Worlds 2020, ada Damwon yang bertemu Suning dimana terjadi lagi LPL vs LCK. Keduanya memberikan peak viewers yang sangat tinggi sampai 3,8 juta orang yang menonton kedua team saling bertanding.

PUBG Mobile Global Championship season 0

Lalu di posisi ini ada PMGC season 0 dari PUBG Mobile yang berhasil membawa banyak sekali penonton. PMGC perdana ini juga membawa banyak sekali team kuat di dunia yang tentunya jadi daya tarik utama.

PMGC season 0 dimenangkan oleh Nova Esports yang menjadi jawara pertama di PMGC. Dengan peak viewers sampai 3,8 juta orang tentunya hal ini sangat mengagumkan bagi skena yang masih muda saat itu.

Perlu diingat bahwa daftar turnamen esports dengan peak viewers tertinggi ini tidak menghitung penonton di Cina ya. Jika menghitung penonton di Cina mungkin akan lebih tinggi dan turnamen seperti Honor of Kings World Champion Cup bisa ada disini.

ffFree Fireleague of legendsLOLPUBGPUBG MOBILE
Comments (0)
Add Comment