Untuk memenangkan suatu pertandingan di Mobile Legends tidak hanya tertuju pada hero tank saja. Biasanya hero tank merupakan hero yang wajib ada dalam suatu pertandingan, namun dalam pertandingan sekelas M2 jarang pakai hero tank, tahu alasannya?

Memang merupakan hal yang sangat mutlak jika dalam suatu pertandingan harus terdapat hero tank, offlaner, core dan support, namun salah satu tim yang bertanding di turnamen M2 yakni Alter Ego kerap menampilkan strategi tanpa hero tank, kira-kira apa sih kelebihannya?

Penulis sedikit penasaran kenapa hero tank jarang dimainkan oleh Alter Ego dalam gelaran M2 World Championship 2021 yang berlangsung kali ini. Nah penulis juga menyimpulkan beberapa kelebihan yang mungkin membuat pertandingan tanpa tank lebih efektif dalam meta di Mobile Legends.

Beberapa Kelebihan Bermain Tanpa Hero Tank di Mobile Legends

Khususnya dalam turnamen M2, berikut ini beberapa kelebihan bermain tanpa hero tank di Mobile Legends yang penulis simpulkan dari pertandingan Alter Ego dalam turnamen M2 World Championship 2021.

Memiliki Damage Yang Lebih Besar

Penulis menerka jika bermain tanpa hero tank otomatis damage yang dikeluarkan akan semakin besar, sebut saja Alter Ego lebih banyak bermain dengan menggunakan hero seperti Silvanna atau Chou dalam pertandingan di M2.

Yap, LeoMurphy dengan Silvanna nya memberikan initiator yang lebih unggul dari hero Tank, serangan diawali dengan Silvanna yang mengunci salah satu hero lawan, dan sambut dengan serangan lainnya.

Alternatif Tank Menggunakan Hero Initiator Yang Tinggi

Beberapa hero yang menjadi Alternatif hero tank diantaranya adalah Jawhead, Silvanna, Esmeralda, Silvanna, Lapu-Lapu hingga Mathilda. Hero satu ini terkenal cukup kuat untuk menggantikan tugas Tank dan memiliki initiator yang sangat baik.

Kelebihannya tak hanya dapat menahan damage dari lawan, beberapa hero diatas juga dapat memberikan serangan yang sangat signifikan, terlebih hero tersebut sangat handal dalam mengincar hero core di Mobile Legends.

Lebih Efektif Dalam Melakukan Zoning

Beberapa hero seperti Chou atau Silvanna sangat ampuh dalam melakukan Zoning lebih dalam dari map lawan. Hal ini berkat kemampuan skill hero tersebut yang sangat fleksibel serta lincah.

Walaupun tanpa tank sekaligus, Silvanna atau Chou mampu melakukan semua tugas dari hero tank, kedua hero satu ini bahkan sangat jago untuk cek setiap ambush yang ada dan bertahan sendirian di wilayah lawan.

Hero Selain Tank Lebih Fleksibel Dimainkan

Tentu saja, alasan yang paling utama hero selain tank lebih fleksibel dimainkan, kalian hanya perlu menggunakan item tank saja sudah cukup untuk menjadikan hero tersebut seorang tanker.

Walaupun tidak begitu powerfull seperti hero tank aslinya, namun fleksibilitas dari hero tersebut sangat mumpuni, hero tersebut cenderung dapat dengan cepat menghindari serangan sehingga setiap serangan dapat diminimalisir dengan mudah.

Nah itu saja beberapa jawaban yang penulis simpulkan mengenai kenapa turnamen sekelas M2 jarang pakai hero tank, tentu saja hal ini merupakan strategi dari masing-masing tim di Mobile Legends dan memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing.