Valorant Berencana Ada Replay System

Pasalnya tanpa replay system maka akan sulit bermain dan terasa tidak lengkap. Misalnya CSGO yang memiliki GOTV memiliki sistem replay yang sangat baik dan bisa melihat beragam sisi dan POV pemain.

Pada Ask Valorant 6 Mei, ada banyak pertanyaan yang dijawab oleh par developer Valorant. Salah satunya adalah Valorant berencana ada replay system. Ya fitur ini memang ditunggu banyak orang.

Pasalnya tanpa replay system maka akan sulit bermain dan terasa tidak lengkap. Misalnya CSGO yang memiliki GOTV memiliki sistem replay yang sangat baik dan bisa melihat beragam sisi dan POV pemain.

Sistem replay juga bisa membantu ketika adanya turnamen. Misalnya di CSGO, sistem replay ini digunakan ketika para observer meleset atau kelewatan melihat momen terbaik. Jika terlewat maka akan diulang dari replay.

Di Valorant tidak ada sistem seperti ini dan sangat sulit. Bahkan tidak jarang para observer kelewatan momen manis ketika menjadi obs. Tetapi hal ini terasa masih sangat jauh dan tidak akan datang dekat-dekat ini.

Mengenai sistem replay ini, dijawab oleh Brandon Wang selaku software engineer dari Valorant. Dirinya mengatakan bahwa saat ini belum ada progres vital karena masih dalam perbincangan dengan team internal.

Banyak yang memang tertarik untuk membuat sistem ini tetapi karena masih dalam tahap pembahasan, mungkin paling cepat akan datang di tahun depan. Brandon juga menjanjikan akan terus memberikan update mengenai hal ini.

Diskusi dengan beberapa tim internal yang tertarik dengan sistem replay VALORANT masih berlangsung. Tidak, kami belum bisa membagikan kabar terbaru apa pun saat ini. Namun, diskusi awal ini sedang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan kami akan segera membagikan kabar terbarunya denganmu™ :^)

Adanya sistem replay memang sangat penting. Tidak hanya bagi para pro karena bagi para pemain kasual juga bisa berguna. Misalnya para konten kreator yang bisa mengutip replay mereka atau pemain yang ingin belajar.

Sistem replay memang sangat disayangkan hampir tidak ada di game milik Riot. Bahkan LoL saja tidak memiliki sistem replay sampai saat ini yang mana sangat mengecewakan. Sudah waktunya Riot belajar dari LoL untuk Valorant.

Dengan adanya pembahasan ini, Valorant berencana ada replay system mungkin akan terwujud masih lama. Tahap ini bahkan belum di tahap pertama karena masih dibahas saja oleh team internal.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

valorant
Comments (0)
Add Comment