Win Rate Carmilla Tinggi, Hero Sleeper Mobile Legends?

Carmilla cukup menarik karena dirinya memiliki win rate yang sangat tinggi, tapi memiliki pick rate rendah. Hal ini yang membuatnya masuk ke kategori sleeper.

Bagi yang ingin menggunakan hero tidak populer dengan win rate tinggi, gunakan Carmilla. Ya rupanya win rate Carmilla tinggi sekali dan hal ini membuatnya masuk sebagai hero sleeper di ML. Bagi yang tidak tahu apa sih hero sleeper akan kami jelaskan dibawah nanti yang tentunya akan kita kulik juga.

Carmilla cukup menarik karena dirinya memiliki win rate yang sangat tinggi, tapi memiliki pick rate rendah. Hal ini yang membuatnya masuk ke kategori sleeper. Nah bisa dibilang secara pendek, sleeper hero adalah hero yang tidak begitu “kuat” tetapi memiliki win rate yang tinggi.

Sleeper sendiri bisa dikatakan sebagai hero yang diremehkan karena beberapa alasan seperti tidak masuk meta, pick rate kecil, tidak populer, dan lainnya. Tetapi potensi dan win rate yang tinggi membuatnya sebagai hero yang efektif. Bahkan sangking kecilnya pick rate Carmilla hal ini mengagumkan.

Disini mari kita bahas mengenai win rate Carmilla tinggi walaupun tidak begitu populer. Sebenarnya dirinya sih kuat, hanya saja bisa dbilang tidak begitu masuk meta. Mungkin karena dirinya yang tidak cocok dari segi skill set saat ini. Banyak sekali hero tanker yang lebih baik dan konsisten digunakan.

Win Rate Carmilla Tinggi 

Bagi yang penasaran dengan detail rate Carmilla, dirinya memiliki win rate sebesar 54.24% dengan pick rate 0.08%, dan ban rate 0.03% saat ini. Hal ini sangat menarik mengingat pick rate 54% ini dianggap masuk kedalam 10 besar dan pick rate terendah kedua di Mobile Legends.

Tapi dengan win rate tinggi ini mengapa ya Carmilla tidak banyak yang menggunakan. Alasanya satu, meta. ya, Carmilla tidak masuk meta saat ini karena tank support lebih populer, tapi hal ini tidak membuat Carmilla buruk. Skill set Carmilla yang sangat diuntungkan dalam teamfight mungkin mendongkrak win rate nya.

Bagi kalian pemain Mobile Legends pasti paham jika Carmilla tidak begitu cocok untuk solo rank. Dirinya lebih kuat bermain di team yang kompak, dan hal ini mungkin mempengaruhi data. Kemungkinan besar Carmilla sangat efektif karena dimainkan di party yang bisa auto win sampai mendapatkan win rate tinggi.

Tapi bukan berarti kalian tidak bisa menggunakannya di solo rank. Kalian masih bisa menggunakan Carmilla di solo rank jika memiliki team yang pick nya bagus. Misalnya gunakan banyak AoE damage dan CC, disini Carmilla akan bersinar berkat skillset nya yang sangat kuat.

Dengan win rate Carmilla tinggi sekali di Mobile Legends, seharusnya tidak lama lagi kita akan melihat pick rate nya melonjak juga. Kemungkinan besar kita akan lihat di patch selanjutnya atau mungkin di M2 jika sempat.

Sebagai hero sleeper memang seharusnya akan ada fase dimana mereka naik menjadi meta. Hal ini mungkin akan terjadi di Carmilla. Dengan pick rate rendah tapi win rate yang sangat tinggi pasti membuat banyak orang tertarik. Hal ini seringkali terjadi di beberapa hero yang ada.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment