siapa

Apa Arti CQB Di PUBG Mobile, Kondisi Yang Sangat Penting

Istilah ini sebenarnya populer dari istilah militer juga loh. Nah berhubung PUBG Mobile dulunya merupakan bagian dari mod ARMA, tentunya istilah mil-sim tidak akan jauh dari game ini. Wajib kalian pahami agar nantinya tidak bingung.

Beberapa orang mungkin ada yang agak asing mendengar istilah CQB di PUBG. Padahal sangat penting loh memahami apa arti CQB di PUBG Mobile karena bisa dibilang ini situasi yang akan berdampak di permainan kalian.

Istilah ini sebenarnya populer dari istilah militer juga loh. Nah berhubung PUBG Mobile dulunya merupakan bagian dari mod ARMA, tentunya istilah mil-sim tidak akan jauh dari game ini. Wajib kalian pahami agar nantinya tidak bingung.

Istilah ini juga biasanya digunakan ketika membentuk strategi. Pasalnya ada beberapa pemain yang kuat di CQB tapi ada juga yang kurang begitu kuat. Butuh adanya keseimbangan juga didalam team ya.

Nah bagi kalian yang mulai penasaran apa sih arti dari CQB ini akan kami jelaskan dibawah. Semoga saja nantinya kalian akan lebih mengerti dan memanfaatkannya. Terlebih jika ada yang ingin lebih serius bermain PUBG Mobile.

Apa Arti CQB Di PUBG Mobile

EsportsWizard

 

Nah bagi yang tidak tahu, CQB merupakan istilah yang seringkali digunakan dalam dunia militer. CQB sendiri merupakan singkatan yang kepanjangannya adalah Close-Quarter Battle. CQB sendiri juga punya nama lainnya.

Selain CQB, ada juga CQC yang artinya Close-Quarter Combati. Artinya sebenarnya sama dengan CQB dimana keduanya memiliki arti sebagai pertarungan jarak dekat. Kasarnya sih, CQB bisa dibilang juga sebagai rushing.

Tapi berbeda dengan rushing karena rushing memang CQB, tapi CQB tidak selalu rushing. Ada beberapa situasi dimana CQB bahkan berjalan lambat karena kedua squad atau pemain lebih memilih jalan yang aman.

Tips CQB

Ketika terjadi CQB akan ada dua sisi, orang yang diserang dan menyerang. Keduanya memiliki tujuan yang sama tapi proses yang berbeda. Tapi pada intinya keduanya tidak boleh sembarangan bermain. Dari apa arti CQB di PUBG Mobile juga sudah mulai sedikit mengerti bukan?

Kalian harus perhatikan posisi apakah menguntungkan atau tidak. Lalu perkirakan equipment apakah kuat melawan atau tidak. Melarikan diri bukan masalah dan bahkan dianjurkan jika kalian punya kesempatan dalam posisi yang kurang baik.

Tapi jika kalian yakin bisa melawan musuh kalian, tidak ada salahnya mengambil langkah pertama. Bahkan sebagai orang yang diserang, jika kalian bisa memanfaatkan momen maka tempo bisa terbalik kepada kalian.

Senjata CQB

Pada dasarnya semua senjata bisa digunakan sebagai CQB kecuali sniper rifles. DMR juga bisa digunakan sebagai CQB dan bahkan bebearapa orang lebih senang menggunakan DMR. Tapi biasanya senjata SMG dan AR jadi andalan.

Perhatikan attachments juga karena menggunakan scope 8x tidak dianjurkan kecuali kalian ingin melakukan hip fire. Attachments seperti grip dan barrel juga berpengaruh dan harus kalian pahami semua efeknya.

Nah itulah sedikit pemahaman mengenai apa arti CQB di PUBG Mobile. Jadi kalian harus pahami ya karena CQB dan rushing itu berbeda. Tidak jarang orang ada yang tertukar juga mengenai hal ini.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie