Apa Itu Meta Ortodoks Mobile Legends, Sering Muncul

Meta ortodoks ini seringkali muncul dan bahkan digunakan di beberapa team M2. Sebenarnya meta ini tidak begitu kompleks, hanya saja akan mengedepankan skill individu para pemain.

Meta sebenarnya agak sulit terbentuk dan butuh waktu untuk bisa diuji. Tetapi ada yang namanya meta ortodoks dan akan kami jelaskan apa itu meta ortodoks Mobile Legends. Bisa dibilang, ini adalah dasar meta yang akan terbentuk selanjutnya.

Meta ortodoks ini seringkali muncul dan bahkan digunakan di beberapa team M2. Sebenarnya meta ini tidak begitu kompleks, hanya saja akan mengedepankan skill individu para pemain.

Meta ini tidak begitu efektif jika melawan team yang memiliki sinergi team kuat. Tetapi sangat kuat jika memang team sangat dominan dan mampu memiliki pemain dengan individual skill tinggi.

Bagi yang agak bingung mungkin bisa kita jelaskan nih disini. Mengenai apa itu meta ortodoks Mobile Legends yang mana cukup ramai digunakan. Walau beberapa team M2 saat itu bisa counter, di pub mtach mungkin efektif untuk kalian gunakan.

Apa Itu Meta Ortodoks Mobile Legends

Secara kasar meta Ortodoks adalah meta “lama” yang bisa kalian gunakan. Meta ini juga bukan hanya dari draft pick saja, bisa saja dari team comp atau posisi role yang bisa digunakan di dalam game.

Dalam Mobile Legends bisa kalian lihat bahwa contohnya RRQ dan Alter Ego yang menggunakan meta ini. Gaya bermain yang mungkin tidak begitu spesial, walau RRQ menggunakan beberapa team comp baru seperti Benedetta tank.

Tetapi pada dasarnya mereka memang tidak banyak merubah gaya bermain mereka. Masuk ke meta ortodoks karena tidak begitu berbeda dengan default play Mobile Legends, tetapi dengan mengedepankan skill individu.

Jika kalian ingin tahu team yang menggunakan meta ortodoks juga bisa lihat Todak saat bermain menggunakan hypercarry. Ciku saat itu menjadi ujung tombak mereka sementara disupport oleh Eone dan Moon.

Meta ortodoks ini sayangnya kurang begitu efektif karena memaksa pemain kurang begitu fleksible. Ada dasar-dasar yang tidak bisa begitu diubah dan memaksa eksekusi harus on point ketika bermain.

Sebenarnya bisa efektif jika saja bisa dominan dalam bermain. Contohnya Alter Ego vs Bren di game pertama. Tetapi jika musuh sudah paham cara counternya maka hal ini akan mudah dibalikan.

Selain itu meta ortodoks biasanya akan mengincar tempo play yang agak condong kearah mereka. Dengan memegang tempo maka akan memaksa lawan bermain sesuai meta kalian. Hal ini bisa mengubah strat lawan yang sudah dipersiapkan.

Dengan tempo yang baik, zone yang dominan, dan skill individu tinggi meta ini bisa efektif. Hanya saja ya seperti sebelumnya, jika tidak mendapatkan keunggulan diawal maka bisa dicounter dengan mudah.

Sebenarnya masih sangat layak untuk digunakan, hanya saja lawan bisa langsung paham cara counternya jika diberikan kesempatan. Terlebih jika kalian yang tidak fleksibel malah bisa berbahaya.

Itulah apa itu meta ortodoks Mobile Legends. Cukup simpel sebenarnya untuk dipahami. Bagi kalian yang masih bingung sebenarna meta ortodoks itu bisa dikatakan sebagai meta lama atau default yang bisa kalian gunakan.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment