Apa Saja Perbedaan LoL Versi PC Dengan Wild Rift Versi Mobile?

Kali ini penulis ingin memberikan informasi perbedaan antara League of Legends versi PC dengan Wild Rift untuk versi Mobile

Bagi kalian pemain League of Legends dan khawatir melihat keberadaan Wild Rift sebagai transisi game mobile yang buruk, itu masih bisa dimengerti. Telah ada sejarah dalam dunia game dimana game yang bagus sekalipun dapat berubah menjadi berantakan setelah disuntik fitur microtransaction dengan fitur inti dari permainan asli tidak ikut dibawa ketika transisi tersebut terjadi.

Namun bukan berarti kalian harus melewatkan yang satu ini, karena sejatinya Riot Games sangat serius dengan kehadiran Wild Rift. Hasil dari keseriusannya adalah mereka seakan menciptakan sebuah game yang baru dengan tetap menggunakan konten dari versi orisinalnya. Untuk itu penulis tergelitik untuk melihat apa saja perbedaan antara LoL versi PC dengan Wild Rift untuk versi mobile.

Apa Saja Perbedaan LoL Versi PC Dengan Wild Rift Versi Mobile?

by Samurai Gamers

Riot Games memiliki prinsip untuk tidak membuat versi mobile sama sekali hingga mampu membangun permainan yang sesuai dengan visi dari League of Legends versi orisinil. Karena itu mungkin kalian akan menemui banyak perubahan memainkan Wild Rift dibanding versi PC. Namun bila ini dilakukan untuk pengalaman bermain yang lebih baik bagi para pemain mobile, maka ini patut diapresiasi.

Lalu kira-kira apa saja perbedaan antara LoL versi PC dengan Wild Rift untuk versi Mobile?

Peta Yang Lebih Kecil

Lokasi musuh yang berada di dalam hutan tetap sama, hanya saja jarak antar setiap area menjadi lebih cepat dijangkau dibanding versi PC. Hal ini nampaknya tidak merubah dinamika pertandingan dalam game, dan malah semakin cepat berubah. Vision ward menjadi item yang lebih penting untuk merubah alur permainan.

Fitur Ward Telah Diubah

Mengikuti tren game MOBA lainnya, Riot Games ikut merubah fungsi ward yang sebelumnya menjadi otomatis didapatkan oleh seluruh pemain di awal pertandingan dengan tambahan timer cooldown. Ward ini adalah item penting pada waktu pertandingan, maka akan terasa kurang menyenangkan bila hanya pemain tertentu yang fokus memanfaatkan item ini. Selain itu, ini untuk menambah kepraktisan bermain tanpa perlu membeli nya secara terpisah.

by Thegamer.com

Proteksi Turret Telah Dihapuskan

Perlindungan lapisan luar untuk turret yang tersebar di 3 jalur ini sudah dihilangkan, membuat para pemain menjadi lebih leluasa untuk melakukan push dengan cepat. Dengan perubahan ukuran peta yang lebih kecil dan hal ini, lama nya pertandingan bakal berkurang cukup banyak.

Tower Di Sekitar Nexus Dihilangkan

Mengenai turret, mereka menjadi pertahanan terakhir sebelum lawan mencapai Nexus di Wild Rift. Dalam versi ini, tower perlindungan di sekitar Nexus yang memberikan damage kepada lawan telah dihilangkan. Hal ini membuat pemain memiliki effort lebih kecil untuk menghancurkan Nexus lawan. Namun posisi respawn karakter berada di sekitar Nexus tersebut, sehingga pemain perlu selalu waspada agar tidak terkena serangan kejutan.

Perubahan Peta

Rute di dalam hutan memang cukup menarik untuk dipelajari agar mengontrol pertandingan, namun di Wild Rift areal hutan tersebut dibuat lebih simpel. Mungkin dapat dikatakan seperti cermin bagi kedua sisi peta. Ini tetap memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri bagi para pemain, namun ia tetap dapat menjadi tiket kemenangan tim kalian.

Jumlah Champion Yang Berkurang

Istilah karakter dalam LoL disebut Champion, dan nampaknya jumlah Champion tersebut di Wild Rift lebih sedikit. Ini demi menjaga keseimbangan permainan dari penyesuaian bentuk map yang lebih kecil atau karena lemahnya turret. Mungkin saja karakter yang belum dimasukan sedang memasuki tahap reworking, jadi kalian masih perlu bersabar untuk hasil yang lebih baik.

Itulah beberapa hal yang berbeda antara LoL versi PC dengan Wild Rift untuk versi Mobile yang cukup terasa dampaknya. Nantikan terus informasi terkini seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!

league of legendsleague of legends wild rift
Comments (0)
Add Comment