Apakah AFK Menyebabkan Ban di PUBG Mobile?

Salah satu hal buruk yang sering terjadi di game PUBG Mobile maupun game online lainnya ialah Away From Keyboard atau yang biasa disingkat menjadi AFK.

Pemain lain yang melakukan Away From Keyboard (AFK) merupakan hal yang meresahkan jika terjadi di game. Lantas apakah AFK menyebabkan ban di PUBG Mobile? Pada tulisan berikut kami akan membahas apa itu AFK dan dampaknya.

Sebagai game esports yang sangat menekankan sportivitas pemain, PUBG Mobile menegaskan bahwa pemain harus mematuhi aturan yang berlaku di game.

Baca juga: Apakah PUBG Mobile 2 Merupakan Game Yang Berbeda Dengan PUBG Mobile?

Apa itu AFK?

apakah AFK menyebabkan ban di PUBG Mobile
Gurugamer

Terdapat banyak kekeliruan yang dapat terjadi di game. Beberapa di antaranya bahkan menyebabkan dampak yang besar.

Salah satu hal buruk yang sering terjadi di game PUBG Mobile maupun game online lainnya ialah Away From Keyboard atau yang biasa disingkat menjadi AFK.

Jadi AFK ialah ketika ada pemain yang tiba-tiba hanya diam di permainan. Hal itu terjadi karena pemain tersebut meninggalkan ponsel atau perangkat yang ia gunakan untuk bermain.

Atau bisa juga karena urusan teknis. Misalnya disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil. Itu membuat pemain tersebut tak bisa menggerakkan karakternya di game.

Alasan meninggalkan ponsel tentu saja dikembalikan ke pemain tersebut. Bisa jadi saat sudah memasuki match, ternyata ia ada keperluan yang menyebabkannya meninggalkan ponselnya.

Maka dari itu disebutlah Away From Keyboard atau jauh dari keyboard. Digunakan istilah keyboard karena istilah AFK ini pertama kali digunakan pada era game PC dahulu yang menggunakan keyboard sebagai alat navigasi di game.

Meskipun saat ini eranya telah berubah, yakni menjadi era ponsel namun istilah AFK ini tetaplah digunakan. Tak berubah menjadi away from phone atau semacamnya.

Apakah AFK Menyebabkan Ban di PUBG Mobile?

apakah AFK menyebabkan ban di PUBG Mobile

Ketika kita bermain PUBG Mobile dalam mode duo atau squad, maka kita sangat membutuhkan permainan terbaik dari rekan satu tim. Kerja sama tim sangatlah dibutuhkan untuk bisa memenangkan game.

Lantas bagaimana jika ada rekan satu tim kamu yang bermain tidak becus sehingga merugikan tim kamu di game sampai tim kamu kalah? Tentu kamu merasa dirugikan, bukan?

Atas dasar itu kita bisa mengetahui jika rekan satu tim melakukan AFK, tentu itu akan membuat tim mendapatkan kerugian. Si pemain yang AFK tersebut akan diam saja selama pertandingan.

Sedangkan rekan satu timnya berusaha untuk melindungi dia dari serangan musuh. Atau membuat rekan satu timnya yang ingin melakukan rotasi jadi terhambat oleh satu pemain yang tak bergerak ini.

Kondisi tersebut membuat satu timnya menjadi dirugikan oleh pemain yang melakukan AFK itu. Oleh sebab itu pemain rekan satu timnya bisa melaporkan pemain AFK tersebut ke pihak PUBG Mobile.

Game ini memang menerima berbagai laporan dari pemainnya. Salah satunya ialah jika menemukan pemain yang melakukan AFK ketika sedang match.

Jika pemain AFK itu melakukan AFK berulang kali dan dilaporkan sekian kali juga, maka besar kemungkinan PUBG Mobile akan melakukan ban terhadap pemain AFK tersebut yang sudah melakukan perbuatan merugikan berulang kali.

Baca juga: 5 Tips Membuat Forting Mobil Di PUBG Mobile!

Itulah pembahasan apakah AFK menyebabkan ban di PUBG Mobile. Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie