esportsku
Media Esports Indonesia

Apex Legends Mobile Untuk Saingi PUBG Mobile dan Free Fire?

Disini kita akan membahas mengenai ketiga game tersebut antara pubg mobile dan free fire. Dengan perilisannya di akhir tahun apakah game Apex Legends akan menyaingi PUBG Mobile dan free fire.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak rumor akhir-akhir ini yang mana Apex Legends akan datang ke versi mobile. Tentunya hal ini belum dipastikan bahwa game akan keluar pada Oktober untuk masa beta dan soft launch di akhir tahun. Banyak sekali hal menarik dari rumor-rumor apex mobile legends tersebut. Hal ini kami sudah bahas pada bocoran apex legends mobile sebelumnya. Nah, kali ini kami akan bahas  hadirnya Apex Legends Mobile untuk saingi PUBG Mobile dan Free Fire.

Kabarnya game apex legends ini akan melakukan kerja sama antara EA dengan perusahaan Cina sebagai partner. Isu nya bahwa perusahaan Cina ini adalah Tencent, yang merupakan perusahaan raksasa dalam industri gaming. Tencent sendiri kabarnya akan menjadi publisher dari Apex Legends Mobile yang mana akan rilis di region Asia terlebih dahulu. Untuk developernya, kemungkinan besar game ini akan lepas dari Respawn untuk versi mobile nya dan akan diambil alih oleh TiMi Studios.

Banyak yang penasaran apakan game ini dapat menyaingi PUBG Mobile. Tentunya hal ini akan menarik untuk kita bahas karena kedua game ini akan menjadi game battle royale mobile yang memiliki kualitas tidak terkalahkan baik dari segi performa, grafis, maupaun layanan. Alasannya adalah karena Tencent sudah tidak diragukan lagi dari segi kualitas mereka dalam mengusung game mobile.

Disini kita akan membahas mengenai ketiga game tersebut antara pubg mobile dan free fire. Dengan perilisannya di akhir tahun apakah game Apex Legends akan menyaingi PUBG Mobile dan free fire. Meskipun begitu, ada spekulasi juga mereka akan mengurus pangsa pasar masing-masing.

APEX LEGENDS DIHARAPKAN SEBAGAI FLAGSHIP BATTLE ROYALE

Dengan kedatangan Apex Legends di akhir tahun ini tentu game ini akan mengguncang panggung dunia game battle royale. Pasalnya semenjak “kematian” PUBG di PC baik dari segi kompetitif maupun playerbase yang mulai pindah ke Warzone, Apex Legends masih berjalan dengan sangat lancar. Hal ini menjadikan alasan utama bahwa kesuksesan Apex Legends akan terbawa terus ke versi mobile.

Apex Legends Mobile yang akan rilis di region Asia terlebih dahulu ini tentu bukanlah tanpa alasan. Di region Asia, gamer mobile merupakan jumlah tertinggi dibandingkan dengan gamer console ataupun PC. Hal ini dipengaruhi banyak alasan mulai dari harga PC dan console yang mahal, kesibukan para pemain, ataupun banyaknya pemain yang tidak begitu antusias dengan PC atau console. Game mobile juga efisien untuk dimainkan dimana saja.

Sebagai game battle royale yang sangat sukses, tentunya Apex Legends memiliki keuntungan yang sangat tinggi. Game yang memberikan nuansa baru dan segar ini memiliki playerbase yang sangat kuat, khususnya di Jepan dan Asia Tenggara. Bahkan Apex Legends dapat dibilang sebagai game battle royale tersukses, mengalahkan dominasi PUBG.

APEX LEGENDS VS PUBG VS FREE FIRE

Jika rumornya benar jika Apex Legends akan dirilis oleh Tencent, maka hal ini akan sangat menarik. Alasannya adalah karena PUBG Mobile juga dirilis oleh Tencent, sama dengan CoD Mobile. Jika benar, maka Tencent akan memiliki tiga game battle royale yang ada dipasaran. Dan bahkan bisa jadi Tencent akan mendominasi 3 besar game battle royale terlaris untuk mobile.

Tentunya, ini akan semakin sulit bagi Garena untuk menstabilkan pasar free fire di ASIA terutama di Indonesia. Hal ini karena ketiga game akan dipegang tencent. Meskipun COD mobile untuk publisher di pegang garena. Tapi tetap saja, masih berada di pengawasan tencent nantinya.

Menggunakan engine yang sama yaitu Unreal, antara pubg mobile dan apex mobile,  game ini diharapkan tidak akan berbeda begitu jauh. Namun, jika dibandingkan untuk free fire mempunyai engine yang berbeda. Jika terbilang saling bersaing, tentunya hal ini tidak begitu benar sepenuhnya.

Alasan utama game ini tidak akan saling bersaing karena ketiga game ini akan memiliki pasar yang berbeda. Tidak akan banyak pemain PUBG yang akan pindah ke Apex Legends. Begitupun dengan pemain free fire yang tidak akan pindah juga ke Apex Legends. Akan tetapi akan banyak pemain Apex Legends yang baru dari playerbase mereka yang sangat loyal. Ditambah dari perspektif pemain baru, tentu Apex Legends menawarkan gameplay yang lebih baik dibandingkan oleh PUBG Mobile maupun Free Fire.

SPEKULASI APEX LEGENDS MOBILE

Spekulasi yang umum adalah Apex Legends akan membutuhkan beberapa waktu untuk mulai mendorong PUBG maupun free fire dari tahta game battle royale Populer. Akan tetapi dapat mudah melawan CoD Mobile. Yah, lagipula jika gmae apex legends mobile ini menjadi benar-benar kenyataan, nantinya akan semakin sehat juga persaingan game-game battle royale.

Dengan hadirnya Apex legends mobile, kalian akan melihat nanti pertempuran dari game-game battle royale raksasa ini. Saat Free Fire dan PUBG Mobile sudah menguasai pasar Indonesia dengan banyak pemain yang memainkannya. Apakah apex legends bisa bertahan dan merebut pasarnya atau malah mempunyai pasar sendiri nantinya?

Itulah spekulasi dari ketiga raksasa game battle royale di Indonesia ini. Kedua game baik Apex Legends dan PUBG merupakan dominator dan rajanya game battle royale di PC. Sementara untuk free fire merupakan salah satu game smartphone yang populer. Dengan kedatangan Apex Legends Mobile, persaingan battle royale ini akan semakin ketat yang nantinya akan menguntungkan para pemain juga.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!