Aturan Transfer Pemain ML MDL dan MPL Indonesia Mobile Legends!

Mobile Legends Professional League dan Mobile Legends Development League merupakan turnamen resmi yang digelar oleh Moonton. Terdapat salah satu fakta yang menarik dari yang hadirkan kedua turnamen ini.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL ID Season 6 dan MDL ID Season 2 merupakan salah satu turnamen yang diselenggarakan saat ini. Dalam turnamen tersebut terdapat aturan transfer antar pemain khususnya bagi pro player yang bertanding. Terkait aturan transfer di MPL dan MDL, berikut penjelasannya.

Mobile Legends Professional League dan Mobile Legends Development League merupakan turnamen resmi yang digelar oleh Moonton. Terdapat salah satu fakta yang menarik dari yang hadirkan kedua turnamen ini.

Pasalnya setiap pemain dari MDL dapat ditarik ke MPL dengan aturan tertentu. Hal ini karena setiap pemain di MPL Indonesia sendiri masing-masing memiliki tim kedua yang bermain di MDL. Yang mana mereka berhak untuk melakukan promosi guna meningkatkan kemampuan tim tersebut.

Aturan Transfer Pemain ML MDL dan MPL Indonesia Mobile Legends!

Setelah berlangsung ke minggu ke-4 MPL ID Season 6 dan minggu ke-5 MPL ID Season 3, sudah cukup banyak aktivitas transfer pemain yang terjadi. Yang mana tim yang paling aktif melakukan transfer adalah tim Aura Fire dan juga Geek Fam ID, yang notabene merupakan tim yang memang sedang terpuruk dan harus mendapatkan banyak perhatian.

Untuk meningkatkan performa tim tersebut, mereka mencoba untuk melakukan promosi dari tim MDL ke tim MPL yang mana cara tersebut merupakan satu-satunya cara agar tim mendapatkan pemain terbaik. Namun tentu saja, setiap tim akan melihat kemampuan pemain tersebut di laga MDL, pemain yang terbaik kemudian akan mendapatkan promosi.

Tak hanya kedua tim tersebut saja, ada beberapa tim lain seperti RRQ Hoshi yang mempromosikan Albertt ke MPL dan ada juga EVOS Zeys yang baru-baru ini dipindahkan ke MDL.

Dikutip dari ONE Esports, adapun aturan pemain transfer setiap musimnya akan dibatasi yang mana sebagai berikut.

Setiap pemain dari MDL ke MPL hanya dapat melakukan proses transfer sebanyak tiga kali.

Namun sebaliknya, tidak ada batas jumlah pemain transfer dari MPL ke MDL.

Selain itu, dikutip dari laman yang sama. Untuk batas transfer antar pemainnya sendiri hanya dapat dilakukan hingga pekan ke-enam saja. Aktivitas terakhir hanya dapat dilakukan hingga tanggal 15 September 2020 mendatang.

Dengan aturan tersebut tentunya banyak tim yang saat ini mencoba peluang untuk mempromosikan sesegera mungkin pemain yang tampil baik di MDL ke MPL yang mana hal tersebut juga akan meningkatkan performa terbaiknya di MPL Indonesia.

Jika menengok ke beberapa tim yang saat ini terpuruk adalah Geek Fam ID, Aura Fire hingga Genflix Aerowolf nampaknya akan segera memanfaatkan waktu tersebut sebelum batasnya telah usai.

Nah bagaimana menurut kalian tentang aturan transfer bagi setiap tim yang bermain di MPL ID Season 6 dan MDL ID Season 2 di scene Esports Mobile Legends. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di @esports.ku untuk mendapatkan informasi terbaru yang menarik lainnya seputar scene Esports Mobile Legends dan berita terbaru lainnya. Stay Tune!

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!