esportsku
Berita Esports Indonesia

Ayo Dukung Timnas Esports Indonesia Di SEA GAMES 2019

Tak mau kalah dengan negara lain, Indonesia turut mengirimkan perwakilan di masing-masing permainan.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Ajang multi-events bertajuk SEA Games akan segera digelar. Untuk tahun 2019 ini, ada cabang baru yang ditambahkan dalam pertandingan. Apalagi kalau bukan E-Sports, permainan online yang belakangan ramai diminati masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Perhelatan besar ini akan dilaksanakan di Manila, Filipina. Dari 30 November sampai 11 Desember. Negara kita pun turut mengirimkan perwakilannya untuk meraih medali emas sebanyak mungkin. Jadi, ayo dukung timnas esports Indonesia di SEA GAMES 2019!

Tercatat enam e-Sports yang akan dipertandingkan pada acara besar tersebut. Keenam game tersebut yakni Dota 2, Mobile Legends, Tekken 7, Starcraf II, Heartstone, dan Arena of Valor. Tak mau kalah dengan negara lain, Indonesia turut mengirimkan perwakilan di masing-masing permainan.

“Berdasarkan Infomasi dari tim monitoring dan evaluasi (monev), Indonesia pada perhelatan SEA Games tahun ini memiliki target 51 medali emas.” Kata Manajer tim e-Sports Indonesia, Richard Permana.

Ayo Dukung Timnas Esports Indonesia Di SEA GAMES 2019

Daftar Pemain Esports Indonesia Untuk SEA Games 2019

Ia juga mengatakan bahwa dalam 51 target medali emas tersebut, diharapkan salah satunya berasal dari cabang e-sport. Mengingat kualitas dari tim yang akan mewakili Indonesia sudah pasti tidak diragukan lagi. Namun karena potensi itu belum sepenuhnya tergali, maka target yang diharapkan untuk diraih cabang e-sports hanya satu medali saja.

Belum lama ini, Richard juga mengatakan Hearts tine memiliki perwakilan dua orang, namun saat pertandingan berlangsung mereka akan melawan satu orang lawan bagi masing-masing. Ia berujar bahwa tim-tim yang mewakili Indonesia memiliki peluang menjadi finalis. Maka peluang meraih medali emas pun makin membesar.

Pemenang IENC, Binus University, sayangnya gagal terpilih sebagai wakil Indonesia untuk cabang DOTA 2. Mereka tumbang bersama Evos, oleh tim bernama PG.BarracX yang selanjutnya akan dibimbing strateginya oleh Jose Darcy. Akan ada juga penambahan kreativitas playmaking dikarenakan kehadiran mantan support 4 BOOM.ID Tri “Jhocam” Kuncoro.

Ayo Dukung Timnas Esports Indonesia Di SEA GAMES 2019

Dari bagian Mobile Legends: Bang Bang, para atlet yang mewakili Indonesia merupakan orang-orang campuran antara tim e-Sports Onic dan Evos.  Para pemain terbaik kemudian dipilih melalui seleksi dan harus segera menjalani program Bootcamp. Pada akhirnya, terpilih tujuh orang berbakat dan beruntung yang akan mewakili Indonesia untuk nomor e-Sports tersebut.

Tentunya, atlet-atlet yang terpilih merupakan mereka yang terbaik dari setiap tim Mobile Legends yang ada di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie