siapa

Beberapa Game Simulator Terbaik Selama Dirumah Masa COVID-19

Beberapa game simulator pantas kamu coba selama di rumah aja. Lumayan buat mengisi waktu luangmu sekaligus menambah pengalamanmu. Karena game simulatornya nggak bisa kamu dapet dari kehidupan sehari-hari.

Dunia game global punya banyak genre yang bisa memanjakan kehidupanmu pas di rumah aja. Salah satu genre yang eksis dan punya daya tarik unik adalah genre simulator. Nah, kali ini ada Beberapa Game Simulator Terbaik Selama Dirumah Masa COVID-19 yang bisa kalian mainkan.

Persis kayak namanya, game simulator jadi media simulasi suatu aktivitas tertentu yang berhubungan dengan kehidupan dunia nyata.

Beberapa game simulator pantas kamu coba selama di rumah aja. Lumayan buat mengisi waktu luangmu sekaligus menambah pengalamanmu. Karena game simulatornya nggak bisa kamu dapet dari kehidupan sehari-hari.

Contohnya kalau kamu pas kecil bercita-cita jadi pilot tapi ternyata sekarang malah jadi akuntan, kamu bisa membalaskan dendam masa kecilmu di game simulasi pilot.

Bisa juga karena kamu seneng hewan-hewan esktrim, kamu bercita-cita punya piaraan dinosaurus. Kamu bisa main game simulator dinosaurus.

Selama ini, kebanyakan orang mengenal game simulator hanya sebatas The Sims atau EuroTruck. Padahal ada banyak jenis game simulator. Beberapa game simulator bahkan bikin jantung deg-degan karena simulasi permainannya terasa nyata banget.

Daripada kelamaan, mending kamu cek sendiri beberapa game simulator yang pantas kamu coba selama di rumah aja.

Cities Skyline


Game simulator ini pantas kamu coba karena game ini meminta kamu bikin sebuah kota masa depan. Kalau di dunia nyata, ada pembangunan ibu kota baru, di dunia game ada Cities Skyline.

Player akan jadi pemimpin daerah/kota. Tugasnya adalah merencanakan pembangunan, memantau pembangunan, menata kota, membuat kebijakan kota, dan lain sebagainya. Goal dari game ini adalah warga kota jadi bahagia, damai, dan sejahtera. Sesuai cita-cita luhur pendiri bangsa.

Two Point Hospital

Game simulator ini pantas kamu coba di masa pandemi Covid-19 begini. Biar kamu tahu bagaimana ngurus rumah sakit.

Game simulator Two Point Hospital menuntut player buat melakukan manajemen rumah sakit. Tujuannya biar pasien dapat terobati dengan baik dan sesuai dengan sakitnya. Selain itu, player juga ditantang melakukan manajemen internal rumah sakit.

Walaupun kesan game ini serius, sebenarnya game ini menyenangkan. Jadi, kamu pantas nyobain serunya mengurus rumah sakit.

Farming Simulator 18

Game simulator ini pantas kamu coba kalau kamu hidup di kota dan jarang ngelihat sawah di dunia nyata. Ya, game Farming Simulator adalah game simulasi bercocok tanam dan berkebun.

Kamu akan menjadi pemilik lahan di game ini. Tugasmu nggak jauh-jauh dari kegiatan mengatur penanaman benih, panen jagung, mengurus penjualan hasil kebun, dan lain sebagainya.

Game ini dianggap banyak orang sebagai game simulasi bercocok tanam yang terbaik. Karena detail simulasinya dan grafis yang bikin mata bahagia.

Tropico 6

Tropico adalah game simulator legendaris. Game ini termasuk game simulasi kota yang nggak kalah dengan Cities Skyline.

Seri ke-6 game ini punya peningkatan grafis dan permainan yang jauh meningkat dari sebelumnya. Kalau kamu bosen dengan Cities Skyline, kamu bisa nyobain Tropico 6.

Siapa tahu game ini bisa menguji kemampuamu menjadi presiden atau gubernur atau walikota.

Planet Zoo

Planet Zoo adalah pesiang berat game Zoo Tycoon. Kamu bertugas membangun sebuah kebun binatang di suatu daerah.

Game simulasi ini mengajarkan gimana cara menangani berbagai macam hewan. Karena fokus game ini nggak cuma di kepuasan pengunjung yang dateng. Tapi juga mengukur kepuasan hewan peliharaan kebun binatang.

Game Planet Zoo sepertinya memang pengembangan lebih lanjut dari Zoo Tycon. Alasannya karena orang-orang developer Zoo Tycon adalah yang di balik layar Planet Zoo.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie