Beberapa Hal yang Mempengaruhi Ping di Game PUBG Mobile

Kali ini kami akan berikan info mengenai beberapa hal yang mempengaruhi ping di game PUBG Mobile agar kamu tahu bagaimana menjalankan game battle royale ini lebih lancar.

Sebagai game battle royale yang memiliki gameplay yang kompleks, PUBG Mobile membutuhkan banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk bisa memainkannya dengan optimal. Terutama soal ping. Sejalan dengan itu kali ini kami akan berikan info mengenai beberapa hal yang mempengaruhi ping di game PUBG Mobile agar kamu bisa menjalankan game ini dengan lebih lancar.

PUBG Mobile merupakan game battle royale favorit yang memiliki jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Memanglah game dengan genre battle royale menawarkan gameplay yang sangat menarik dengan tantangannya. Terutama di PUBG Mobile sendiri yang memberikan gameplay yang kompleks dan lebih rumit.

Grafik game PUBG Mobile sendiri saja memiliki kualitas yang baik. Oleh sebab itu untuk bisa lancar menjalankan game ini, banyak hal yang harus dipertambangkan terutama terkait spesifikasi ponsel yang digunakan. Salah satunya yang harus kamu perhatikan ialah ping di game.

Baca juga: Ini Dia Beberapa Ukuran Ping di Game PUBG Mobile Lite

Beberapa Hal yang Mempengaruhi Ping di Game PUBG Mobile

 beberapa hal yang mempengaruhi ping

1. Kualitas Koneksi Jaringan

Poin pertama yang harus kamu perhatikan yang mempengaruhi ping di game PUBG Mobile ialah kualitas koneksi jaringan. Bermain di koneksi yang buruk akan membuat permainan PUBG Mobile berjalan dengan lag atau tidak lancar. Oleh sebab itu perbaiki kualitas jaringan terlebih dahulu.

Jika kualitas jaringan provider yang kamu gunakan kurang stabil, kamu bisa gunakan jaringan WiFi yang mungkin lebih stabil. Jika spek perangkat sudah baik namun kualitas koneksi jaringan tidak sempurna tentu akan membuat jalannya game menjadi tidak lancar.

2. RAM

Hal berikutnya yang dapat mempertimbangkan ping untuk bermain PUBG Mobile ialah RAM. Ketika menjalankan sebuah aplikasi, RAM ponsel kita akan terpakai. Oleh sebab itu bagi perangkat yang di dalamnya menjalankan beberapa aplikasi sekaligus akan membuat lag dalam mengoperasikan ponsel tersebut.

Jika RAM kamu lebih besar, tentulah itu bukan sebuah masalah. Terutama untuk memainkan game PUBG Mobile yang memerlukan RAM yang besar. Maka dari itu perhatikanlah ukuran RAM ponsel kamu.

3. Processor

Hal berikutnya masih terkait dengan spesifikasi ponsel yang digunakan untuk memainkan game PUBG Mobile, yakni soal Processor. Dengan Processor yang baik akan membuat ponsel tersebut dapat menjalankan aplikasi lebih lancar. Terutama untuk memainkan game berukuran berat seperti PUBG Mobile maka dibutuhkan Processor yang khusus untuk game.

4. Background Apps

Berikutnya masih soal RAM, kamu harus perhatikan soal aplikasi lain yang sedang dioperasikan. Semakin banyak aplikasi yang dijalankan bersamaan dengan game PUBG Mobile tentu akan berdampak pada lancarnya menjalankan aplikasi game battle royale ini.

Oleh sebab itu keluarkanlah semua aplikasi lain yang sedang berjalan di Recent Apps. Dengan begitu RAM perangkatmu akan dioptimalisasikan untuk memainkan game PUBG Mobile saja.

5. Aplikasi Auto Sync dan Auto Update

Hal berikutnya yang harus diperhatikan ialah soal aplikasi lain yang mengakitfkan fitur Auto Sync dan Auto Update. Karena untuk bisa memainkan game online, kamu membutuhkan koneksi internet yang stabil. Jika ada aplikasi lain yang mengaktifkan fitur Auto Sync, Auto Update, atau bahkan Auto Download maka akan mengganggu stabilitas koneksi jaringanmu.

Selain itu aplikasi-aplikasi tersebut tentu akan mengisi RAM dan memori internal untuk semua data yang ia update atau download. Tentu itu akan membuat adanya aplikasi lain yang berjalan bersamaan dengan game PUBG Mobile.

6. Gunakan Aplikasi Mobile Gaming Booster

Untuk mempermudah beberapa poin di atas, kamu bisa guankan aplikasi Mobile Gaming Booster. Dengan menggunakan aplikasi booster ini otomatis akan membuat kinerja perangkatmu menjadi optimal untuk memainkan sebuah game seperti PUBG Mobile. Aplikasi ini akan mengoptimalisasikan kerja RAM dengan mengeluarkan aplikasi-aplikasi lainnya yang memperberat kerja RAM.

Baca juga: Mode Halloweeks Hadir Memeriahkan Musim Halloween di PUBG Mobile

Itulah beberapa hal yang harus dipertimbangkan untuk membuat kualitas ping di game PUBG Mobile menjadi baik sehingga kinerja game PUBG Mobile menjadi lebih optimal. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!