Berapa Jam Sebaiknya Memainkan PUBG Mobile Dalam Satu Hari?

Jaga kesehatan fisik dan emosimu dengan mengatur jam bermain PUBG Mobile kamu!

Sportskeeda

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile merupakan game battle royale populer dengan jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Jutaan pemain aktif tersebut memainkan PUBG Mobile selama berjam-jam setiap harinya. Namun tahukah kamu berapa jam sebaiknya memainkan PUBG Mobile dalam satu harinya untuk membuat performa permainan yang optimal sekaligus tetap menjaga kesehatan tubuh dan emosi pemain?

Bermain game memanglah menyenangkan tapi bermain tanpa kenal waktu akan berpengaruh ke kesehatanmu, cepat ataupun lambat. Kesehatan mata dan fisik lainnya bisa terganggu dan tentu saja emosi jadi tidak stabil apalagi jika permainannya lebih banyak kalahnya dan membuat kesal.

Untuk mengetahui berapa jam sih sebaiknya kita bermain game online seperti PUBG Mobile setiap harinya, mari kita ikuti tips dari seorang pro player PUBG Mobile asal India, yakni ScoutOP.

Baca juga: RRQ Ryu yang Terbaik di Minggu Keenam PMPL ID Season 2

Jam Bermain PUBG Mobile yang Baik ala ScoutOP

Sportskeeda

Mungkin kita berpikir kalau seorang pro player yang sering mengikuti berbagai turnamen diharuskan berlatih PUBG Mobile berjam-jam setiap harinya. Padahal faktanya tidak begitu. Berbeda dengan player biasa, pro player yang tergabung ke dalam sebuah squad memiliki target apa yang harus ia dan timnya capai setiap musimnya.

Berlatih dan bermain tentulah berbeda. Player biasa hanya bermain tak kenal waktu dan tak mengejar target sedangkan seorang pro player harus kenal waktu dan mengikuti kondisi fisiknya agar selalu prima. Oleh sebab itu seorang pro player harus menyisikan waktu yang banyak untuk menjaga kebugaran tubuhnya sekaligus menjaga emosinya.

Sejalan dengan hal itu, ScoutOP yang merupakan seorang pro player PUBG Mobile asal India memberikan tips jam bermainnya yang terbilang sangat sebentar daripada para player yang kecanduan. ScoutOP menyarankan cukup 2-3 jam per hari untuk bermain PUBG Mobile.

Selebihnya kamu bisa gunakan untuk istirahat dan menjaga pola makan agar tubuh tetap bugar dan emosi stabil. Selain itu kamu bisa gunakan waktumu setiap hari untuk menganalisa permainan PUBG Mobile untuk dirimu menyiapkan strategi permainan.

Setelah itu kamu bisa memaksimalkan permainanmu di 2-3 jam tersebut. Dengan keadaan fisik dan emosi yang baik akan menciptakan permainanmu yang lebih efektif dan maksimal. Itulah yang justru diperlukan daripada terus-terusan bermain tak kenal waktu dan akan membuat kondisi fisik jadi menurun.

Baca juga: Dua Senjata Airdrop Damage Besar Namun Sulit Digunakan di PUBG Mobile

PUBG Mobile sendiri menyediakan fitur Gameplay Management untuk membatasi jam bermain. Jika kamu perlu pengingat, kamu bisa aktifkan ini agar bisa tetap memiliki waktu untuk beristirahat dan sebagainya. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!