Berapa Pajak Top Up Free Fire Pulsa Telkomsel

Banyak cara kalian bisa membeli diamond untuk game online kalian. Di Free Fire ada beberapa cara juga yang umum seperti membeli langsung di Free Fire, Google Play, ataupun layanan top up lainnya yang umum.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Berapa pajak top up Free Fire pulsa Telkomsel. Sudah sebulan semenjak adanya pajak saat transaksi game dan layanan online di Indonesia tentu membuat para pemain game tidak begitu senang. Tidak terkecuali dengan Free Fire dimana top up akan dikenakan pajak yang cukup standar. Dengan pajak ini tentu harga diamond juga berubah.

Banyak cara kalian bisa membeli diamond untuk game online kalian. Di Free Fire ada beberapa cara juga yang umum seperti membeli langsung di Free Fire, Google Play, ataupun layanan top up lainnya yang umum. Banyaknya cara ini untuk memudahkan para pemain Free Fire agar mereka memiliki banyak pilihan yang disenangi.

Yang paling umum ketika membeli diamond Free Fire adalah dengan pulsa karena tidak semua orang memiliki rekening bank ataupun credit card. Pulsa juga bisa digunakan di berbagai tempat seperti Google Play ataupun layanan seperti Coda. Salah satu cara yang paling mudah karena tidak membutuhkan rekening bank dan kartu kredit.

Disini kita akan membahas mengenai pajak yang akan dikenakan jika membeli diamond menggunakan pulsa Telkomsel ataupun pulsa lainnya. Berapa pajak top up Free Fire pulsa Telkomsel yang harus kalian bayar memang tergantung berapa diamond yang kalian beli dan berapa besar transaksi yang harus kalian bayarkan.

Berapa Pajak Top Up Free Fire Pulsa Telkomsel

Untuk mengetahui berapa pajak dari top up diamond Free Fire kalian pertama kalian harus tahu harga yang akan kalian beli. Harga dasar ini sudah ditentukan oleh dari Garena dan penyedia layanannya. Nantinya kalian bisa hitung lagi dari harga dasar tersebut.

Dibawah nanti kami akan berikan contoh mengenai harga plus pajak yang harus kalian bayar. Perlu diingat bahwa harga  dan pajak sudah ditentukan dan kalian sudah tidak bisa protes lagi. Jadi biaya ini sudah resmi dan tidak bisa diganggu gugat lagi.

Biaya yang pajak yang harus kalian bayar untuk layanan game dan virtual lainnya adalah sebesar 10%. 10% ini ditentukan dari harga dasar yang harus kalian bayar. Hal ini berlaku universal jadi berapapun top up kalian, tetap harus ditambah 10%.

Contohnya adalah ketika kalian membeli diamond sebanyak 2180 diamond di Free Fire dengan harga dasar Rp320rb maka kalian tidak hanya membayar dari situ. Kalian harus menambah 320rb + 10% yang nantinya menjadi 320rb + 32rb atau dengan total Rp.342rb, total ini kalian dapatkan jika kalian membayar harga dasar ditambah 10% pajak tersebut.

Pajak Di Pembayaran Virtual

Sebenarnya pajak dalam pembayaran ata transaksi virtual ini sudah dijalankan cukup lama oleh beberapa negara lainnya. Negara-negara yang sudah menggunakan pajak ini lebih banyak berada di Eropa dimana bahkan ada yagn sampai 30%! Di Indonesia sendiri hal ini baru saja dijalankan di bulan Juli lalu yang mana baru saja berjalan satu bulan.

Tidak hanya transaksi dalam game online saja karena banyak lagi yang dikenakan pajak. Sebuah transaksi di layanan virtual seperti Netflix, Spotify, Youtube+ dan lain-lainnya dikenakan pajak sebesar 10% bagi para penggunanya.

Baca juga:

Itulah Berapa pajak top up Free Fire pulsa Telkomsel yang harus kalian bayar. Tentunya tidak terlalu sulit menghitungnya, selalu siapkan uang lebih saja tiap ingin melakukan transaksi. Bahkan beberapa layanan juga sudah update harga mereka jadi kalian tidak perlu bingung mencari biaya pajak tersebut. Harga yang diperlihatkan sudah termasuk pajak.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!